Lenovo Pamer Laptop dengan Layar Transparan di MWC 2024

Rental Motor Bali, BARCELONA – Lenovo kembali hadir di pameran dagang teknologi Mobile World Congress (MWC) 2024 yang akan digelar di Barcelona, ​​​​Spanyol pada 26-29 Februari.

Pada pameran tersebut, Lenovo memamerkan laptop dengan inovasi. Pasalnya, laptop tersebut memiliki layar transparan.

BACA JUGA: Lenovo Yoga Kini Hadir di Indonesia, Ini Keunggulannya!

Laptop dengan konsep ThinkBook ini merupakan kreasi baru dari Lenovo. Laptop ini menawarkan beberapa fitur menarik.

Fitur yang menonjol adalah layar tembus pandang yang menawarkan transparansi 55 persen.

BACA JUGA: Epson dan Lenovo hadirkan inovasi produk terbarunya

Yang paling mengesankan, Lenovo mempertahankan kualitas tampilan cerah dan kecerahan maksimum hingga 1000 nits. Ini adalah layar Micro-LED 17,3 inci.

Selain layar transparan, keyboardnya juga transparan, menggunakan proyeksi laser untuk mengatur tombol, dan juga buku sketsa dengan stylus.

BACA JUGA: Lenovo Luncurkan Ponsel Gaming Terbaru, Spesifikasinya Makin Ganas

Namun, kelemahan keyboard ini adalah kurangnya umpan balik sentuhan dari tombolnya, yang dapat menghasilkan pengalaman mengetik yang lancar bagi pengguna.

Laptop ini juga memiliki touchpad besar dan port konektivitas penting untuk menghubungkan perangkat eksternal dan periferal.

Selain itu, kamera belakang yang terintegrasi pada sasisnya memiliki berbagai fungsi seperti memindai objek dan orang.

Dengan bantuan kecerdasan buatan (AI), perangkat ini dapat menampilkan versi digital dari item yang dipindai di laptop.

Meski Lenovo belum membagikan spesifikasi hardware spesifik untuk ThinkBook ini, konsep laptop transparan tersebut menjalankan sistem operasi standar Windows 11, seperti dilansir Gizmochina, Selasa (26/2). (Antara/jpnn)

BACA LEBIH LANJUT… Lenovo siap meluncurkan tablet gaming terbarunya, speknya pun tak main-main

6 Alasan Kucing Suka Banget Main Kardus

Rental Motor Bali – Sebagai pemilik kucing, Anda pasti pernah mengalami momen ketika kucing Anda lebih suka bermain dengan karton dibandingkan mainan mahal yang baru saja Anda beli. Jika Anda bertanya-tanya mengapa perilaku ini sering terjadi pada kucing rumahan Anda, yuk simak beberapa alasan mengapa kucing menyukai kardus. Gulir ke bawah untuk melihat artikel selengkapnya. 1. Kucing suka bermain

Dilansir dari Hepper, kucing sangat suka bermain, terutama permainan berburu. Salah satu favorit mereka adalah bersembunyi di kotak kardus dan melompat keluar untuk menangkap “mangsa” yang lewat. Kotak karton merupakan tempat ideal bagi kucing untuk memainkan permainan ini. Oleh karena itu, mereka sangat senang jika ada karton di depannya. 2. Memberikan kehangatan

Meski memiliki bulu yang tebal, kucing tetap menyukai kehangatan. Kardus dapat menyimpan panas tubuh kucing dengan baik sehingga memberikan kenyamanan saat tidur. Mereka merasa bahwa suhu di dalam kotak karton mendekati suhu ideal.3. bersembunyi

Kardus bukan hanya tempat bermain, tapi juga tempat bersembunyi yang aman. Kucing merasa nyaman dan terlindungi di dalamnya. Oleh karena itu, mereka merasa aman pada situasi yang dianggap berbahaya, misalnya kebisingan atau petir. Nyaman untuk tidur

Alasan lain mengapa kucing menyukai karton adalah karena karton tidak hanya membuat mereka tetap hangat, tetapi juga nyaman untuk tidur karena desainnya yang fleksibel. Permukaan karton tersebut dapat dibentuk sesuai dengan tubuh kucing sehingga dipilihlah sebagai tempat tidur yang nyaman. 5. Bisa menggaruk dan menggigit

Permukaan karton yang lembut namun tahan lama sangat cocok untuk digaruk kucing. Banyak tiang garukan komersial bahkan menggunakan karton. Kucing juga suka mengunyahnya, sehingga membantu menjaga kebersihan giginya. 6. Tidak berbau bahan kimia

Beberapa mainan kucing mungkin memiliki bau kimia yang tidak disukainya. Karton memiliki bau alami yang disukai kucing karena merupakan bahan alami. Selain itu, karton juga ramah lingkungan karena dapat terurai dengan sendirinya.

Jadi jika kucing Anda lebih suka bermain dengan kotak kardus, sekarang Anda tahu alasannya. Jangan heran jika kucing lebih menyukai gemerlapnya kotak kardus dibandingkan mainan mahal. Pentingnya Tidur di Bulan Ramadhan, Simak Penjelasan dan Hukumnya, karena waktu yang seharusnya digunakan untuk tidur di bulan Ramadhan justru digunakan untuk bangun, salat Sehur, dan menunggu salat Subuh Rental Motor Bali. co.id 14 Maret 2024

Mengapa Lebih Sering Buang Air Kecil Saat Musim Hujan?

Rental Motor Bali. JAKARTA – Musim hujan kerap membawa perubahan tidak hanya pada cuaca, tapi juga kebiasaan tubuh manusia. Salah satu fenomena yang banyak dialami orang adalah peningkatan frekuensi buang air kecil.

Ini bukan hanya suatu kebetulan; Ada banyak penjelasan ilmiah dan kesehatan di balik fenomena ini. Di bawah ini beberapa alasan yang dapat menjelaskan mengapa seseorang lebih sering buang air kecil saat musim hujan. Cuacanya dingin.

Musim hujan seringkali disertai dengan cuaca dingin, dan hawa dingin dapat mempengaruhi fungsi tubuh kita. Menurut Arkansasurologi, Suhu dingin dapat memicu sensasi dingin pada kulit kita.

Sensasi dingin ini memberi sinyal pada otak untuk meningkatkan aliran darah ke organ tubuh, termasuk kandung kemih. Vasokonstriksi meningkatkan produksi urin dan menyebabkan keinginan untuk buang air kecil. Kurangnya aktivitas fisik.

Saat musim hujan, banyak orang yang lebih memilih berdiam diri di dalam rumah dan mengurangi aktivitas fisik. Menurut Avogel, kurangnya aktivitas fisik bisa menyebabkan suhu tubuh turun.

Untuk mengatasi masalah ini, Tubuh mungkin merespons dengan memproduksi lebih banyak urin untuk menjaga suhu inti tetap stabil. Tubuh merespons perubahan lingkungan.

Tubuh manusia sangat mudah beradaptasi terhadap perubahan lingkungan. Apalagi saat cuaca berubah ke suhu lebih dingin, tubuh meresponsnya dengan meningkatkan aktivitas banyak organ, termasuk kandung kemih.

Hal ini sejalan dengan penjelasan beberapa sumber yang disebutkan di atas bahwa pilek meningkatkan frekuensi buang air kecil. Peningkatan konsumsi air panas.

Selain itu, saat musim dingin, kebanyakan orang cenderung meminum minuman panas seperti teh atau kopi yang dapat merangsang buang air kecil. Menurut Accuweather, pada hari-hari dengan suhu dingin, kita cenderung meminum minuman panas agar tetap hangat.

Minuman tambahan ini tidak hanya meningkatkan jumlah cairan dalam tubuh, tetapi juga merangsang kandung kemih untuk memproduksi lebih banyak urin. Inilah sebabnya kita merasa perlu buang air kecil lebih sering.

Fenomena ini mungkin terlihat biasa saja, namun ilmu pengetahuan dan kesehatan mengaitkannya dengan peningkatan frekuensi buang air kecil saat musim hujan. Cuaca dingin, kurangnya aktivitas fisik; minum air hijau, Respon tubuh terhadap perubahan lingkungan dapat menyebabkan seringnya buang air kecil pada sebagian orang saat musim hujan.

Penting untuk diingat bahwa setiap orang mungkin merespons perubahan iklim dengan cara yang berbeda, dan ini mungkin hanya pengalaman pribadi bagi sebagian orang.

AVOGEL | AKUMETUS | ARKANSASUROLOGY Pilihan Editor: 8 Bahaya Memakai Sepatu Basah Saat Hujan Dapat terinfeksi

Jika hujan mengganggu liburan Anda di Singapura, hotel ini berjanji akan mengembalikan uang menginap Anda. Untuk mengetahui lebih lanjut

BMKG memperkirakan cuaca buruk hingga 8 Maret 2024. cuaca buruk; dari tekanan udara sampai ke awan Ada tiga indikator untuk menentukan cuaca buruk sejauh angin. Untuk mengetahui lebih lanjut

Para ahli menyarankan untuk mengonsumsi makanan sehat untuk menjaga imunitas tubuh saat musim hujan. Untuk mengetahui lebih lanjut

Top 3 Tekno 1 Maret; Jumat pagi 2024 diawali dengan artikel tentang Apple yang membatalkan proyek mobil listrik pertamanya, Apple Car. Untuk mengetahui lebih lanjut

Pantauan BMKG, hujan ringan hingga lebat masih akan terus terjadi di sebagian wilayah Indonesia pada 24 hingga 29 Februari 2024. Baca artikel selengkapnya.

Skrining kanker prostat pada usia 50 tahun dianjurkan karena risiko terkena kanker prostat meningkat. Untuk mengetahui lebih lanjut

Kapan berakhirnya musim hujan di Indonesia? Demikian prakiraan BRIN dan BMKG akhir musim hujan dan prakiraan musim kemarau tahun 2024. Baca artikel selengkapnya.

Saat mengendarai sepeda motor di musim hujan, apalagi saat basah, harus berhati-hati agar tidak tergelincir. Untuk mengetahui lebih lanjut

Leptospirosis terjadi pada musim hujan dan banjir. Ini bisa berakibat fatal jika tidak ditangani dengan benar. Untuk mengetahui lebih lanjut

Pakar kesehatan anak menyebutkan bahwa leptospirosis merupakan penyakit yang dapat menyerang anak-anak di musim hujan, oleh karena itu jagalah kesehatan anak Anda. Untuk mengetahui lebih lanjut

Kampus UTA’45 Jakarta Lantik dan Sumpah 322 Apoteker

Rental Motor Bali, JAKARTA – 1945 17 Agustus Universitas (UTA’45) di Jakarta meluluskan 322 mahasiswa program studi profesi (prodi) farmasi.

Mereka diambil sumpahnya sebagai apoteker di Gedung Olah Raga Kelapa Gading, Kamis (18/1).

BACA JUGA: Mahasiswa Apoteker Gugat PN UKAI dan KFN Terkait Uji Kompetensi

Mahasiswa yang diambil sumpahnya pada hari ini dinyatakan lulus ujian kualifikasi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah apoteker angkatan ke-47 kali ini dipimpin oleh Dekan Farmasi UTA’45 Jakarta apt.dr. Stephen Lucas, MARS.

BACA JUGA: Dipimpin oleh apoteker berpengalaman, Ratansha mengutamakan kualitas produk

Pengurus Yayasan Pendidikan Tinggi tahun 1945 juga ikut serta. 17 Agustus Jakarta Dr. Rudjonos Darsons, MH, presiden Yayasan Pendidikan Tinggi pada tahun 1945. 17 Agustus Jakarta dr. Bambang Sulistomo, M.Si, Rektor UTA’45 Jakarta J Rajes Khana, Ph.D., Rektorat UTA’45, Ketua LLDIKTI Wilayah III, Presiden APTFI Prof.Dr.apt. Yandi Siukri, M.Si dan presiden KIFI Prof. Dr. kira-kira. Kerry Lestari, MSc

Dekan Farmasi UTA’45 Jakarta apt.Drs. Stefanus Lukas, MARS, mengatakan apoteker harus selalu mengupdate ilmunya dan berupaya meningkatkan kemampuan teknis dan manajerialnya.

BACA JUGA: KAMPAK mengapresiasi UTAa45 yang telah mendukung perjuangan mahasiswa farmasi

“Semoga ilmu dan pengalaman yang diperoleh dapat menjadi landasan untuk meningkatkan fungsi apoteker di masyarakat,” ujarnya.

Lulusan program sarjana farmasi UTA’45 berhasil meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) kumulatif tertinggi masa studi sejak tahun 2022 yang diumumkan pada Upacara Sumpah Apoteker. hingga tahun 2023 Desember.

Penilaian didasarkan pada nilai IPK mata kuliah dan nilai Ujian Apoteker Institusional.

Mereka cocok. Jackline Sumombo, S. Farm, apartemen. Rahmat Andrian, S.Farm dan Apt. Felicia Cindi, S.Pharm dengan IPK 4,00 dan juga lulus dengan nilai tertinggi pada ujian apoteker.

Menurut tahun 2023 UU Kesehatan no. 17 tentang Amanat Kesehatan, ujian kualifikasi pelatihan profesi apoteker diselenggarakan bekerjasama dengan perguruan tinggi.

Seorang mahasiswa UTA’45 asal Jakarta lolos uji kompetensi mahasiswa farmasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Ujian Kompetensi Apoteker Indonesia dirancang untuk menguji penguasaan pengetahuan, keterampilan dan perilaku calon apoteker lulusan pendidikan profesi untuk memperoleh Sertifikat Kompetensi Apoteker Indonesia yang menjadi landasan praktik kefarmasian di Indonesia.

Rektor UTA’45 Jakarta dr. Rajes Khana mengatakan, sesuai UU Kesehatan, seluruh apoteker yang mengikuti Ukomnas pada Oktober lalu telah sah menyelesaikan ijazah farmasi.

Peraturan Menteri Kesehatan tahun 2023 menyatakan bahwa lulusan akan mendapat sertifikat kompetensi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Keberadaan perguruan tinggi membantu apoteker lulus dengan baik,” ujarnya.

Presiden Yayasan Pendidikan Tinggi pada tahun 1945. 17 Agustus Jakarta, Ph.D. Bambang Sulistomo, M.Si menyampaikan pesan kepada para apoteker agar mereka memahami falsafah kesehatan dan mempunyai kemampuan mengatasi permasalahan kesehatan masyarakat Indonesia melalui farmasi sosial yang artinya berperan sosial dalam masyarakat.

Sementara itu, Presiden APTFI, Prof. Dr. nyaman. Yandi Siukri, M.Si., mengatakan arah pengembangan farmasi di Indonesia saat ini berbasis sistem digital.

Misalnya saja layanan kesehatan yang menggunakan telemedicine yang lebih efisien dan tanggap terhadap perkembangan dan situasi terkini.

Fungsi APTFI adalah meningkatkan dan menjaga mutu pendidikan, serta dibukanya apoteker di lembaga pendidikan dapat berkontribusi terhadap dunia kesehatan di Indonesia,” tutupnya. (esi/jpnn)

BACA ARTIKEL LENGKAP… UTA 45 dan mahasiswa farmasi melapor ke PN UKAI Bareskrim

12 Amalan Bulan Muharram yang Bisa Menjadi Ladang Pahala

PANJANG HIDUP Edukasi – Muharram adalah bulan yang indah untuk dimuliakan oleh Tuhan atau Syariah. Beramal shaleh di bulan Muharram akan melipatgandakan pahala Alaswit. Prioritas pertama dalam mengamalkan sunnah di bulan Muharram adalah menyempurnakan shalat umat Islam. Berikut 12 praktik yang dapat Anda terapkan bulan ini.

Amalan sunnah bulan ini meliputi amalan yang dilakukan secara perseorangan, berkelompok, atau bersama-sama. Masyarakat telah melakukan hadis di bulan Muharram sejak 1 Muharram 1445. Berikut 12 Amalan Muharram yang dihimpun Rental Motor Bali dari berbagai sumber: 1. Sholat Sunnah

Selama bulan Muharram, umat Islam bisa menambahkan shalat Sunnah. Sebab di bulan mulia ini Allah SWT akan memperbanyak amalan dan ibadah yang dilakukan. 2. Puasa

Selain puasa di bulan Ramadhan, puasa di bulan Muharram juga lebih diutamakan. Sebagaimana disebutkan dalam hadis Abu Hurairah ra.

Artinya: Puasa yang paling utama setelah Ramadhan adalah puasa Muharram. Dan shalat yang paling utama setelah shalat wajib adalah shalat malam. (HR Muslim).

Berbagai jenis puasa yang bisa dilakukan pada bulan ini, yaitu puasa Tasua (9 Muharram) dan puasa Asyura (10 Muharram) serta puasa Ayyamul Bidh pada 13-15 hari pertama atau 13-15 Muharram. 3. Keramahan

Kebiasaan datangnya bulan Muharram adalah sosialisasi. Latihan Sunnah ini diajarkan oleh Nabi dan dapat dilakukan pada anggota keluarga atau kerabat. 4. Amal

Bersedekah merupakan salah satu kegiatan yang bisa dilakukan di bulan Muharram, khususnya saat hari raya Asyura. Hal ini berdasarkan riwayat hadits Sufyan bin Uyainah RA yang dikutip dari buku Dua Belas Bulan Suci – Amalan Sepanjang Tahun karya Abdurrahman Ahmad As.

Beliau meriwayatkan, jika seorang muslim meluangkan waktu bersama keluarganya pada hari Asyura, maka Allah akan meluangkan waktu bersamanya pada tahun tersebut. Ibnu Uyainah RA telah berusaha selama 50 atau 60 tahun. 5. Mandi

Mandi dilakukan pada bulan Muharram berikutnya, terutama menjelang puasa Asyura. Tujuan mandi pada hari kesepuluh Muharram selain untuk menjaga kebersihan diri juga agar terhindar dari penyakit sepanjang tahun. 6. Kenakan eyeliner

Salah satu amalan sunnah yang bisa dilakukan bagi wanita adalah dengan menggunakan eyeliner. Nabi menganjurkan memakai eyeliner, seperti terlihat pada hadis berikut.

Artinya: Hati-hati pada bagian tengahnya, karena dapat mencerahkan penglihatan dan menumbuhkan rambut (mata) (HR Tirmidzi). 7. Ziarah

Latihan spiritual selanjutnya adalah ziarah. Sapu makam di bulan pertama Tahun Baru Islam ini tidak hanya dilakukan bagi anggota keluarga saja, namun juga bagi para ulama. 8. Kunjungi pasien

Nabi mengajarkan amalan Sunnah menjenguk orang sakit pada bulan Muharram. Jangan lupa berdoa untuk kesembuhannya. 9. Meningkatkan dukungan keluarga

Bagi kepala keluarga, amalan suci yang bisa dilakukan adalah menambah rezeki keluarga. 10. Potong kuku Anda

Menjelang Idul Adha tidak dianjurkan memotong kuku, sebaliknya dianjurkan pada bulan Muharram. 11. Sentuhlah kepala anak yatim piatu

Menyentuh kepala anak yatim dapat diartikan sebagai bentuk persahabatan terhadap mereka, atau membantu merawat mereka. 12. Membaca Alquran

Menurut Sunnah terakhir, Amalan di bulan Muharram adalah membaca Surat al-Ikhlas sebanyak 1.000 kali.

Selain dua belas sadhana, bulan Muharram juga bisa diisi dengan dikir dan tapa pada hari Asyura. Sebagaimana diyakini Qatadah RA, taubat Nabi Adam AS dilakukan pada hari Asyura.

Beliau juga mengatakan bahwa mengenai puasa Asyura, Nabi SAW bersabda: “Amal buruk tahun lalu akan digantikan dengan amal baik (tahun ini)” (HR Muslim).

Ini adalah amalan Muharram dan mendatangkan banyak pahala. Mari kita tingkatkan amalan dan ibadah kita kepada Allah SWT. Tulus dan baik hati, Novita Emilda terinspirasi dari nasehat Wan Sehan selama Ramadhan. Pertemuan ini menjadi momen berharga dimana Novita Emilda mendapat nasehat berharga mengenai amalan yang bisa dilakukan selama Ramadhan. Rental Motor Bali 17 Maret 2024

Jerman Legalkan Ganja Untuk Pemakaian Pribadi, Boleh Tanam Sendiri

Jerman – Anggota parlemen Jerman telah menyetujui rencana pemerintah untuk meliberalisasi peraturan ganja, membuka jalan bagi warga negara untuk memiliki ganja dalam jumlah terbatas dan menjadi anggota “klub ganja” untuk hiburan. medis.

Majelis rendah parlemen, atau Bundestag, mendukung undang-undang tersebut, yang merupakan proyek reformasi besar koalisi sosial liberal pimpinan Kanselir Olaf Scholz, dengan selisih 407 suara berbanding 226 suara, dan empat abstain.

Menteri Kesehatan Karl Lauterbach mengatakan pemerintah bertujuan untuk “melawan pasar gelap” dan melindungi generasi muda dengan lebih baik. Dia mengatakan bahwa undang-undang Uni Eropa saat ini di negara berpenduduk terbesar telah gagal, dengan meningkatnya konsumsi ilegal dan meningkatnya masalah ganja yang terkontaminasi atau terkonsentrasi tinggi, lapor AP News, Senin, 26 Februari 2024.

Lauterbach, yang menyatakan bahwa ia sendiri telah lama menentang legalisasi ganja, berpendapat bahwa para peneliti kecanduan mengatakan bahwa menghilangkan tabu seputar ganja dan memberikan informasi tentang risikonya adalah cara yang tepat.

RUU tersebut mengatur legalisasi kepemilikan hingga 25 gram (sekitar 1 ons) ganja oleh orang dewasa untuk tujuan rekreasi dan memungkinkan individu untuk menanam hingga tiga tanaman ganja pribadi. . Sebagian dari undang-undang tersebut rencananya akan mulai berlaku pada 1 April 2024.

Penduduk Jerman yang berusia 18 tahun ke atas akan diizinkan untuk bergabung dengan “klub ganja” nirlaba yang masing-masing beranggotakan hingga 500 orang, mulai tanggal 1 Juli. Klub tersebut akan diizinkan menanam ganja untuk konsumsi pribadi para anggotanya.

Setiap orang diperbolehkan membeli 25 gram per hari atau maksimal 50 gram per bulan, dibatasi 30 gram untuk anak di bawah 21 tahun. Keanggotaan di beberapa klub tidak diperbolehkan. Biaya klub ditanggung oleh biaya keanggotaan, yang disesuaikan berdasarkan penggunaan ganja anggota.

Pemerintah berencana untuk melarang iklan atau sponsor ganja, dan klub serta konsumsi ganja tidak akan diperbolehkan di sekitar sekolah, taman bermain, dan fasilitas olahraga. Dampak undang-undang tersebut terhadap perlindungan anak dan remaja harus dinilai dalam waktu 18 bulan sejak undang-undang tersebut berlaku.

Majelis tinggi parlemen, yang mewakili 16 pemerintah negara bagian Jerman, secara teoritis dapat menunda undang-undang tersebut, meskipun persetujuan mereka tidak diperlukan secara formal untuk melakukan hal tersebut. Pemerintah negara bagian Bavaria yang konservatif mengatakan akan menyelidiki apakah tindakan hukum mungkin dilakukan terhadap rencana liberalisasi tersebut.

Undang-undang tersebut adalah salah satu dari banyak janji yang dijanjikan oleh koalisi Scholz, yang ditentang oleh banyak warga Jerman setelah menjabat pada tahun 2021 karena kelemahan ekonomi dan pertempuran yang sedang berlangsung.

Aturan kontroversialnya termasuk menghapus aturan perolehan kewarganegaraan dan mengakhiri pembatasan memiliki kewarganegaraan ganda. Di antara kebijakan-kebijakan lainnya, kebijakan tersebut juga berencana untuk memudahkan kaum transgender, interseks, dan non-biner untuk mengubah jenis kelamin dan nama mereka dalam daftar resmi. Polisi mengungkap narkoba LSD asal Jerman yang menyasar remaja di Jakarta dalam bentuk stempel bermotif kartun Polisi mengungkap berbagai cara peredaran narkoba. Rental Motor Bali 15 Maret 2024

Inovasi Astra UD Trucks dalam Mencetak Mekanik di Dunia Otomotif

Jakarta – Astra UD Trucks bersama UD Trucks Indonesia mengambil langkah inovatif dalam mencerdaskan generasi muda Indonesia dengan meluncurkan Program Pendidikan SMK Kelas Quester mulai tahun 2023 bekerja sama dengan SMK 1 Sekolah Cikini Jakarta.

Hari ini, sekitar 40 mahasiswa yang terlibat dalam program tersebut diberikan kesempatan emas untuk mengunjungi stand UD Trucks di GIICOMVEC 2024.

Kunjungan ini bukan sekedar kegiatan, namun merupakan sesi pembelajaran interaktif dimana mereka dapat melihat langsung teknologi terkini, berinteraksi dengan pakar industri dan memahami penerapan praktik keselamatan pada teknologi kendaraan niaga modern.

Menyadari data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2022 yang mengidentifikasi tantangan yang dihadapi industri otomotif Indonesia, termasuk kurangnya tenaga kerja terampil, program ini bertujuan untuk menutup kesenjangan tersebut. Astuti Siwi Utami, selaku Head of HR-GA Astra UD Trucks, menekankan perlunya mengintegrasikan kurikulum yang kaya akan konten teknis dan keselamatan kerja. Program ini mempersiapkan siswa tidak hanya sebagai mekanik yang terampil, tetapi juga sebagai pelaku keselamatan di industri. . .

“Kami memandang pendidikan sebagai sebuah investasi bagi masa depan industri kami. Dengan mengajarkan para siswa mengenai teknologi otomotif terkini dan praktik terbaik keselamatan, kami menciptakan generasi masa depan yang tidak hanya terampil, namun juga peduli terhadap keselamatan di tempat kerja.” kata Jelita Wunadi Putri, HR-GA Head UD Astra Motor Indonesia, dalam siaran persnya, Sabtu (9/3/2024).

Budi Rudianto, Head of Service Marketing Astra UD Trucks, menambahkan komitmen Astra UD Trucks terhadap keselamatan merupakan bagian integral dari DNA UD Trucks.

“Melalui program ini, kami berharap dapat menginspirasi mahasiswa dan menanamkan dalam diri mereka nilai-nilai inti yang akan membantu menciptakan ekosistem industri yang lebih aman dan efisien,” kata Budi.

Diciptakan oleh Astra UD Trucks dan SMK 1 Sekolah Cikini Jakarta, Program Pendidikan SMK Kelas Quester merupakan sebuah langkah maju dalam pendidikan vokasi, yang tidak hanya menawarkan pengetahuan teknis, namun juga mempersiapkan siswa untuk masa depan yang bertanggung jawab di industri otomotif Indonesia. pemimpin.

Heboh ‘Milk Bun’ ala Thailand, Ini Alasan Warga Mudah Latah sama Tren Viral

Jakarta –

‘Milk Bun’, jajanan roti manis asal Thailand ini menjadi favorit banyak orang Indonesia. Tak hanya rela antri di toko roti yang menawarkan ‘roti susu’, ada juga yang memesan ke wisatawan di Thailand melalui jasa trust atau justip.

Mengantri bukan sekadar tren kuliner baru. Seringkali fenomena serupa terjadi ketika toko makanan baru yang populer dibuka.

Tidak hanya makanan, masyarakat juga menyukai permainan seperti lotre-lotre dan tren viral lainnya. Mengapa orang ingin mengikuti sesuatu yang menjadi viral?

Jika Anda pernah mengikuti suatu tren karena FOMO atau tekanan sosial, psikolog menyebutnya efek riak. Menyikapi hal yang kerap viral, Sebelas, psikolog sekaligus dosen Universitas Maret Surakarta, mengatakan paparan suatu hal yang viral dari media sosial dapat mempengaruhi seseorang agar tertarik mengikuti suatu tren.

Fadjri Kirana Budgeti dari SPSI berkata, “Pengungkapan semakin berhasil membuat masyarakat patuh. Itu karena, pertama, ada kepatuhan. Siapa yang diikutsertakan dalam pengungkapan, kami pengaruhi apakah Anda mau bergabung. Tidak.” Hasil, dikutip dari situs resmi. UNS.

Hal lain yang bisa ‘berbicara’ dengan orang lain adalah pengaruh pribadi. Fudzri mengatakan, tren tersebut bermula setelah orang lain meyakinkannya.

“Ketiga, self-eficacy. Bisa karena takut ketinggalan (FOMO), jadi kalau tidak ikut, nanti merasa ketinggalan. Atau bisa juga karena penasaran, maksudnya saya Saya tertarik dengan apa yang terjadi dengan paparan di media sosial,” jelasnya. Tonton video “Sedih Saat Hujan, Simak Tips Pencegahan Psikolog” (kna/kna)

4 Alasan Iklan Artikel Bisa Bikin Penjualan Bisnismu Meningkat

Jakarta –

Storytelling telah menjadi elemen sentral dalam membangun dan memperkuat sebuah merek. Kemampuan menceritakan kisah yang menarik tidak hanya membuat suatu produk atau layanan tampak unik, namun juga menciptakan hubungan emosional dengan konsumen.

Dalam konteks ini, iklan artikel menjadi alat penting untuk menjalin cerita yang kuat guna mendukung pertumbuhan bisnis Anda. adsmart, platform periklanan online detikcom, menawarkan solusi efektif untuk memperkuat brand storytelling Anda. 1. Disiarkan secara permanen di saluran regional

Salah satu keunggulan utama iklan artikel di AdSmart adalah keberhasilannya dalam memberikan eksposur yang berkelanjutan. Dengan membayar hanya sekali, iklan Anda akan ditampilkan secara permanen di saluran Digitalcom lokal yang sesuai dengan target audiens perusahaan Anda. Ini memberikan jangkauan yang luas dan seragam, yang memastikan bahwa kisah merek Anda terekspos kepada kelompok sasaran yang relevan. 2. Proses mudah dan cepat

Adsmart menawarkan proses pemasangan iklan yang mudah dan cepat. Setelah semua materi promosi Anda selesai, tim admin Adsmart akan segera meninjaunya dan mengaktifkan iklan Anda. Hal ini memastikan bahwa pesan Anda segera tersedia bagi konsumen, membantu upaya pemasaran Anda menjadi lebih efektif. 3. Informasi lengkap untuk pengenalan perusahaan secara menyeluruh

Dengan iklan artikel, Anda memiliki kebebasan untuk memberikan informasi bisnis secara detail. Mulai dari keunikan produk hingga positioning dan dukungan visual produk, semua elemen penting dapat ditempatkan di iklan Anda. Hal ini memberikan peluang untuk memberikan gambaran menyeluruh kepada calon konsumen, memperkuat pemahaman mereka terhadap merek Anda. Pengisahan cerita yang kuat melalui gambar dan narasi

Salah satu manfaat utama iklan artikel AdSmart adalah kemampuan merancang penceritaan yang kuat. Dengan membungkus iklan produk Anda dalam sebuah artikel, Anda dapat menarik perhatian konsumen dengan narasi yang lebih mendalam. Hal ini membantu menghindari kecenderungan konsumen untuk melewatkan iklan sekaligus menciptakan hubungan emosional yang kuat dengan audiens. Mengapa Adsmart?

Adsmart bukan hanya platform periklanan online, tetapi juga solusi andal untuk memaksimalkan efektivitas kampanye digital Anda. Dengan kemampuan siaran di delapan saluran regional digitalcom, AdSmart memungkinkan akses unik sesuai dengan target lokasi Anda. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk membanjiri bisnis Anda dengan pesanan.

Hubungi Adsmart melalui Instagram @adsmartofficial, email salesadsmart@Rental Motor Bali, atau kunjungi adsmart.Rental Motor Bali untuk informasi promosi menarik lainnya!

Tonton juga videonya: Aneka Produk UMKM di Pasar Peranakan Toko Merah

(hons/hons)

Lestarikan Budaya Betawi, Universitas Atma Jaya Gelar Pentas Lenong

JAKARTA – Lenong merupakan budaya tradisional Betawi yang dipopulerkan sejak awal abad ke-20. Sebagai kesenian yang lahir dari masyarakat, Lenong dimanfaatkan sebagai sarana hiburan dan edukasi bagi masyarakat. Saat ini berbagai budaya tradisional, termasuk Lenong, sedang mengalami krisis eksistensial dan ketakutan akan hilang dan terlupakan.

Krisis ini disebabkan oleh dampak negatif globalisasi, dimana masuknya budaya asing telah menghancurkan budaya lokal, serta kurangnya minat generasi muda terhadap budaya tradisional khususnya Lenong.

Untuk menjawab tantangan tersebut, Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (UAJ) melalui Pusat Ketahanan dan Pengembangan Keluarga Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya (PKPK FPUAJ) bekerjasama dengan beberapa komunitas dan organisasi sosial yang bergerak di bidang seni, pendidikan dan kebudayaan, antara lain: seperti Padepokan Ciliwung Condet, Forum Anak Pademangan Barat, Teater Tanah Air dan Teater Alam Sinema menyelenggarakan program konservasi dan revitalisasi Lenong bertajuk “Beyond tradisi: revitalisasi Lenong sebagai sarana dialog untuk pembangunan perdamaian”.

Kegiatan ini dilaksanakan akhir pekan lalu di Balai Pelatihan Seni dan Budaya (PPSB) Kisam Dji’un, Jakarta Timur. Acara tersebut meliputi beberapa rangkaian acara, antara lain seminar revitalisasi Lenong, pemutaran film di balik layar penampilan Lenong, dan diakhiri dengan puncak acara – penampilan Lenong.

Acara tersebut dihadiri oleh Rektor UAJ, Prof. Ph.D. Yuda Turana, Sp.S(K) bersama Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Iwan Henry Wardhan, SE, M.A. Direktur Suku Dinas Kebudayaan CBA dan Pemerintah Kota Jakarta Timur, Berkah Shadaya.

Program ini merupakan bagian dari Mobile Arts for Peace (MAP), sebuah program penelitian dan praktik di bidang seni dan budaya yang dipimpin oleh Prof. Ananda Breed dari University of Lincoln di Inggris.

Nicolas Indra Nurpatria, dosen Fakultas Psikologi UAJ sekaligus ketua program ini mengatakan, program pelestarian alam Lenong merupakan aksi nyata yang bertujuan untuk mengajak masyarakat menjaga budaya tanah air.

“Revitalisasi Lenong merupakan gerakan konkrit yang kami ciptakan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya budaya lokal di masa depan. Untuk meningkatkan kesadaran ini, kami mendorong generasi muda untuk terlibat dan berpartisipasi aktif dalam keseluruhan proses.

Tujuan utama dari program ini adalah upaya revitalisasi Lenong dengan melibatkan generasi muda dalam seluruh prosesnya, mulai dari pelatihan, pembelajaran hingga pertunjukan. Program ini juga bertujuan untuk memberikan dampak positif dalam membentuk karakter generasi muda yang berpartisipasi di dalamnya.

Rektor UAJ, Prof. Ph.D. Yuda Turana, Sp.S(K) menyimpulkan bahwa budaya lenong dapat menjadi sarana komunikasi yang efektif dalam menyampaikan berbagai pesan konstruktif dan kritis dengan bahasa santai dan humor.

“Kebudayaan Lenong sangat menarik. Bagaimana dengan pesan langsung dan tajam yang membahas topik sehari-hari namun mengandalkan pemikiran jujur ​​dan humor situasional? Lenong juga membahas berbagai situasi sosial terkait berbagai permasalahan yang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari, kata Prof. Yuda dalam sambutannya.

Prof. Yuda juga mengapresiasi dan mengapresiasi kerja panitia dan seluruh pihak yang terlibat dalam mewujudkan ikhtiar seni ini. Menurutnya, kegiatan ini dapat menginspirasi praktik seni lainnya untuk berkembang seiring berjalannya waktu dan menggunakan sistem IT dan jejaring sosial yang populer saat ini.

Kegiatan ini juga melibatkan seniman senior lokal dan anggota masyarakat yang memiliki keahlian dan minat terhadap seni pertunjukan tradisional seperti tari, musik, dan teater. Seniman menasihati kaum muda dalam proses latihan dan pengorganisasian pertunjukan.

Sebagai salah satu kolaborator UAJ melalui PKPK FPUAJ, ia memahami bahwa budaya merupakan identitas bangsa yang patut dijaga dan dikonsolidasikan secara turun temurun. Dalam konteks ini, UAJ berperan aktif dalam mendukung program pelestarian budaya Betawi yang digagas pemerintah, dengan penekanan khusus pada seni pertunjukan tradisional seperti Lenong.

“Bagi saya dan para pegawai Dinas Kebudayaan, tidak ada yang lebih membahagiakan dan membanggakan jika kita menyaksikan penampilan adik-adik ini. “Untuk mendukung acara seperti malam ini, saya dan Rektor berjanji akan lebih banyak lagi mengadakan acara kebudayaan seperti ini,” kata Iwan Henry Wardhana dalam komentarnya pada acara tersebut.

Keikutsertaan UAJ dalam acara Pertunjukan Lenong merupakan langkah nyata dalam mendukung visi pemerintah dalam melestarikan kekayaan budaya Indonesia. UAJ bersama pemerintah khususnya Dinas Kebudayaan DKI Jakarta berkomitmen tidak hanya menjadi pemangku kepentingan namun juga berperan aktif dalam menjaga dan mengembangkan warisan budaya Betawi agar generasi mendatang dapat terus menikmatinya.

Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. Menyelenggarakan konferensi internasional, Universitas Atma Jaya membahas kemungkinan kecerdasan buatan dalam ketahanan lingkungan. Penggunaan kecerdasan buatan dalam perlindungan lingkungan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam mengukur, melaporkan, dan menilai efektivitas berbagai kegiatan. Rental Motor Bali 15 Maret 2024

Irish Bella Terima Jika Ammar Zoni Hanya Kasih Nafkah Rp500 Ribu Usai Cerai

Depok – Baru-baru ini, artis bella asal Irlandia itu dikabarkan mengaku mantan istrinya, Amar Zon, tak bisa hadir di pengadilan sesuai permintaan. Seperti diketahui, pengadilan resmi menetapkan Amari wajib menafkahi kedua anaknya sejumlah 10 juta rubel per bulan.

Meski demikian, Irish Bella baru-baru ini mengaku tak keberatan Ammar Zoni bisa hidup hanya dengan Rp 500 per bulan. Pasalnya, dia memahami keadaan mantan suaminya. Gulir ke bawah untuk melihat artikel selengkapnya.

Di Depok, Jawa Barat, saat akta cerai dibacakan majelis hakim pengadilan agama, terungkap Amar Zoni tengah menjalani hukuman penjara pada Desember 2023 karena penyalahgunaan narkoba. Ireland Bella, sejujurnya, mengakui bahwa kondisi tersebut menjadi faktor utama yang menentukan besarnya bantuan yang bisa diterima Ammar.

Mantan pengacara Ibel alias Emil Abdullah menjelaskan, Amar saat ini mengajukan banding atas keputusan pengadilan. Beberapa poin dalam keputusan tersebut membuat Amar protes, termasuk gugatan cerai yang diajukan Irish Bella.

“Sekarang dia (Amari) sibuk lagi, jadi Ibel mau kelonggaran, wajar kalau Amari memang keberatan bayar 10 juta rupiah, tidak apa-apa, misalnya mau bayar 500 ribu saja, diterima, itu saja. penghitung memori jawaban. kata Emil Abdullah dikutip dari Instagram @rumpi_gosip pada Rabu 6 Maret 2024.

Lebih lanjut, Emil menjelaskan bagaimana Amar Zoni dipastikan keluar dari pekerjaannya di rehabilitasi kecanduan pada awal tahun 2023, sehingga Irish Bella nyaris tidak bisa bertahan. Meski begitu, Irish Bella tetap menyatakan saling pengertian dan kesiapan menerima dukungan disesuaikan dengan kondisi saat ini.

“Saat mengajukan gugatan, pengacara menyatakan Amar menentang perceraian, dia tidak mau menerimanya. Salah satu alasannya menolak gugatan cerai adalah karena Amar sudah 6 bulan lebih tidak memberikan nafkah. “- jelas Emil Abdullah.

Pembelaan mereka adalah Amar Zone saat itu tidak bisa memberikan bantuan hidup karena saat itu sedang dalam rehabilitasi dan tidak bisa memberikan bantuan hidup, tambahnya. Polisi di Jakarta menemukan berbagai cara mengedarkan narkoba jenis LSD asal Jerman kepada remaja dalam bentuk prangko bermotif kartun. Rental Motor Bali 15 Maret 2024

Datangi Pesta Crazy Rich India, Bill Gates Bawa Pacar

India –

Bill Gates bersama nama-nama tenar dunia teknologi lainnya seperti Mark Zuckerberg dan Sundar Pichai menghadiri hajatan pertama Anant Ambhani di Jamnagar, India. Pendiri Microsoft datang ke India bersama pacarnya Paula Hurd.

Anant Ambani adalah putra Mukesh Ambani, orang terkaya di Asia pemilik konglomerat Reliance Industries. Anant dan tunangannya Radhika Merchant, baru akan menikah pada Juli 2024. Namun, pesta prewedding digelar pada 1 hingga 3 Maret.

Diposting detikINET dari Money Control, Senin (4/3/2024) Bill Gates dan Paula terlihat berfoto bersama Mukesh Ambani dan Anant. Mereka mengenakan pakaian berbeda seperti orang pergi ke pesta.

Bill Gates dan Paula cukup sering terlihat akhir-akhir ini, ada beberapa rumor yang menyebutkan mereka bertunangan. Sebelum tinggal bersama Bill Gates, Paula pernah menikah dengan Mark Hurd, CEO raksasa perangkat lunak Oracle dan mantan CEO Hewlett-Packard, selama kurang lebih 30 tahun, hingga suaminya meninggal pada Oktober 2019.

Kini, Bill Gates dan mantan istrinya Melinda French Gates telah menyelesaikan proses perceraian mereka pada Agustus 2021. Pasangan pertama telah menikah selama 27 tahun.

Bill Gates dan Paula dikabarkan telah berpacaran selama dua tahun. Paula diketahui lulus dari University of Texas di Austin dengan gelar sarjana administrasi bisnis pada tahun 1984. Setelah lulus kuliah, Hurd berkarir selama satu dekade di perusahaan teknologi.

Saat ini, Paula bekerja sebagai model EO untuk acara pribadi, perusahaan, dan amal, menurut bio LinkedIn-nya.

Melinda sendiri terungkap menjalin hubungan dengan pria bernama Jon Du Pre, seorang pakar komunikasi yang berspesialisasi dalam periklanan, penulisan, produksi video, berbicara di depan umum, dan banyak lagi. Dia adalah reporter Fox News.

Tonton video “Prewedding Pedagang Anant Ambani-Radhika, Undang Bill Gates-Rihanna” (fyk/fyk)

Main Film Horor, Taskya Namya Ungkap Kemiripan Cerita dengan Perannya

Rental Motor Bali, JAKARTA – Aktris Taskya Namya terpilih sebagai pemeran utama film horor Pulau Hantu.

Ia akan berperan sebagai Dara yang baru saja merasakan masa dewasa dan menginginkan kebebasan dalam hidup.

BACA JUGA: Skenario Impian Nicolas Cage Segera Rilis di Indonesia

“Saya berperan sebagai seseorang atau anak kecil yang sangat ingin bebas, lebih menyayangi temannya dibandingkan keluarganya,” Taskya Namya di Kuningan, Jakarta Selatan, (Kamis 22/22).

Wanita kelahiran 1994 ini menjelaskan, peran yang ia perankan dalam film ini sangat dekat dengan kisah hidupnya.

BACA JUGA: Film Cool Body Bath Akan Rilis Bersamaan di 2 Negara

Oleh karena itu, ia mencoba mengembangkan karakter tersebut melalui kemiripan antara dirinya dan perannya sebagai Dara dalam kisah hidupnya.

“Tashkya ada unsur Kadonya. Saya kira ada sedikit unsur yang bisa dipetik darinya,” tuturnya.

BACA JUGA: 3 Berita Artis Terpanas: Opi Kumis Bercerita, Gus Miftah Diisukan Jadi Menteri

Cerita serupa juga menyebutkan bahwa Taskya dan Dara memiliki sosok ibu yang posesif.

Kisah ini juga diyakini ada hubungannya dengan Dara di Pulau Hantu yang diperankan oleh Taskian.

Namun, ia menegaskan bahwa di dunia nyata, ibunya bukanlah orang tua dengan sifat posesif yang menjengkelkan.

Menurutnya, wajar jika orang tua bersikap posesif. Sebab, mereka khawatir anaknya akan berakhir di lingkungan yang buruk.

“Tentu saja, semua orang tua ingin anak-anaknya aman, mereka ingin tahu di mana anak-anak mereka berada dan apa yang mereka lakukan. Ya, mungkin nanti Anda bisa melihatnya (sebagai Dara), seperti jika kita tidak mendengarkan, sesuatu akan terjadi,” jelasnya. (mcr31/jpnn)

Mobil Terbang yang Didukung SpaceX Laris Dipesan Ribuan Unit

Jakarta –

Alef Aeronautics, perusahaan mobil terbang pendukung SpaceX, mengumumkan telah memesan 2.850 unit mobil terbang listriknya.

Alef Model A, demikian sebutannya, merupakan kendaraan listrik yang mampu lepas landas dan mendarat secara vertikal. Pembeli yang berminat sekarang hanya perlu membayar deposit $150. Harga mobilnya sendiri diperkirakan mencapai 300 ribu rupiah.

“Sekarang terdapat lebih dari 2.850 pre-order dan gudang, menjadikannya pesawat terlaris dalam sejarah, lebih banyak dari Boeing, Airbus, Jobi Aviation, dan kendaraan serupa,” kata CEO Aleph Jim Duchovny.

Alef juga memproduksi sedan listrik reguler bernama Model Z. Rencana peluncurannya pada tahun 2035 seharga $35.000.

Menurut detikINET dari CNBC, Alef merupakan salah satu startup yang berupaya mewujudkan mobil terbang. Kelebihan dari Aleph adalah tampilan kendaraannya lebih mirip mobil biasa dibandingkan produk sejenis yang terkadang lebih mirip drone atau helikopter karena baling-balingnya sangat terlihat.

Pada Model A, baling-baling dirancang agar tersembunyi dengan baik. Jim mengatakan Model A merupakan mobil terbang pertama dalam sejarah karena benar-benar terlihat seperti mobil biasa.

Ini dirancang lebih untuk mengemudi di jalan raya, tetapi bisa terbang jika diperlukan. Baling-balingnya berada di depan dan belakang dan dapat berputar secara mandiri untuk mengarahkannya saat berada di udara.

Kami berharap mobil ini bisa diluncurkan pada tahun 2025. “Jika semuanya berjalan baik dan kami memiliki dana yang cukup, jika peraturan perundang-undangan tidak bertambah buruk, kami berencana memulai produksi pada akhir tahun 2025,” kata Jim.

“Kami tidak bisa langsung memproduksi 2.850 mobil. Kami akan mulai pelan-pelan. Kalau orang mengira jutaan mobil ini akan terbang ke Barcelona dan San Francisco, bukan begitu. Akan lambat sekali, keduanya,” tutupnya.

(fiksi/lakukan)

Bos Bulog: Stok Beras Aman hingga Juni 2024

Rental Motor Bali, Bayu Krishnamurti, CEO Perum Bulog, mengatakan pasokan beras akan mulai mendekati normal, menjelang Ramadhan dan bulan Idul Fitri 2024.

Kebutuhan beras Indonesia akan meningkat menjadi 31,2 juta ton pada tahun 2024. Hal ini berdasarkan prakiraan neraca pangan nasional Januari-Desember 2024 yang disusun Badan Pangan Nasional.

Bayu mengatakan, kebutuhan beras tercukupi hingga Juni 2024. “Kami memenuhi kebutuhan tersebut setiap enam bulan setiap tahunnya,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (29/2/2024).

Berdasarkan hasil survei, status beras di Pasar Johar Karawang mendekati normal karena pasokan tanaman dari Jawa Tengah. Sementara itu, dia mengatakan, pasokan beras dari Program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) sebesar 300 ton per hari berarti beras di Karawang mendekati pasokan normal. “Dulu pasokan ke Pasar Johar hanya 500 ton per hari. Dengan tambahan SPHP 300 ton menjadi 800 ton per hari. Ini mendekati pasokan normal di Pasar Johar yang rata-rata 1.000 ton per hari. Nanti datang dari tempat lain. “Tempat lain sudah mulai mengumpulkan, jadi harganya mulai tahan lagi,” ujarnya.

Ia mengatakan, Bulog akan terus melakukan berbagai langkah dan upaya pengendalian harga beras untuk menjaga stabilitas pasar. “Jadi kami berharap beras segera kembali beredar di pasaran,” ujarnya.

Dia mengatakan, Bulog akan terus berkontribusi pada dana simpanan beras (CBP) pemerintah melalui pemanenan tanaman atau penggunaan kuota impor yang ditingkatkan sebesar 1,6 juta ton. Berdasarkan informasi terkini, Bulog saat ini memiliki sekitar 1,39 juta ton beras CBP.

“Pemerintah sekarang punya cukup beras di Bulog untuk menebar manfaatnya, saat puasa dan Idul Fitri,” kata Bayu.

Untuk menjaga keterjangkauan dan stabilitas harga pangan khususnya beras, Bulog menghadirkan 7 langkah baru yang perlu dilakukan, antara lain:

1. Melaksanakan penyaluran bantuan pangan pemerintah (CBP) kepada 22 juta keluarga penerima bantuan pangan (PBP). Realisasi penyaluran Bantuan Pangan CBP pada Januari-Februari 2024 sebanyak 330 ribu ton.

2. Melanjutkan pendistribusian beras SPHP melalui 26 ribu toko dan kios di pasar dan toko industri di wilayah yang terjangkau konsumen. Pada 28 Februari 2024, beras SPHP telah disalurkan sebanyak 352 ribu ton.

3. Peningkatan pelanggan di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) dan kerjasama dengan PT Food Station Jakarta dengan beras SPHP dan premium BULOG (komersial). Pekerjaan ini mampu meningkatkan beras di PIBC (Pasar Induk Beras Cipinang) dari 30 ribu ton menjadi 37 ribu ton.

4. Beras SPHP dan beras premium (komersial) didistribusikan melalui rantai ritel baru, baik lokal maupun nasional. Kabarnya, puluhan ribu beras telah terdistribusi pada Januari-Februari 2024.

5. Memulai program Bulog Siaga (akSI penjaga harga) yang menjual langsung ke konsumen di wilayah yang terjangkau. Jumlah pusat perbelanjaan di DKI Jakarta dan Jawa Barat mencapai 52 titik dan ditargetkan bertambah menjadi 100 titik.

6. Terus mengamankan pasokan negara melalui penegakan CBP dan penyimpanan produk pangan komersial untuk operasional selanjutnya hingga akhir tahun.

7. Memantau pertumbuhan tanaman di sentra produksi untuk membuka akses persawahan di dalam rumah guna memperkuat ketahanan pangan nasional (CPP).

Jadwal SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 5 Januari 2024

JAKARTA, 5 JANUARI 2024 – Siapapun yang berkendara di jalan raya wajib memiliki surat izin mengemudi atau SIM. Kartu identitas ini harus diperbarui setiap lima tahun sekali.

Saat ini, ada lima mobil SIM Keliling yang disediakan Polda Metro Jaya untuk warga DKI Jakarta. Dilansir Rental Motor Bali Otomotif dari website Korlantas Polari, warga kawasan Jakarta Timur bisa datang ke Grand Mall Kaking.

Sedangkan masyarakat di Jakarta Barat bisa mengunjungi Suterland Mall dan LTC Glodok untuk memperbarui SIM. Waktu pelayanan mulai pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB.

SIM Keliling yang biasa beroperasi di wilayah Jakarta Pusat berada di Kantor Pos Lapangan Bunting. Untuk Jakarta Selatan bisa mengunjungi Kampus Trilogi Kalibata.

Khusus warga Bixi, SIM Card keliling saat ini adalah Mitra 10 Jatimakmur. Sementara itu, bagi warga Bogor yang SIMnya akan segera habis masa berlakunya, dapat datang ke Polsek Tamansari atau Polres Bogor, karena armada SIM keliling tersedia mulai pukul 09.00 WIB hingga 12:00 WIB.

Terakhir, ada Polisi Ikatan yang hari ini menawarkan dua mobil SIM keliling. Lokasinya di ITC Kebon Kalapa dan Lucky Square. Masa pelayanan dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Layanan SIM Keliling hanya mendukung pengajuan perpanjangan SIM A dan C yang dapat dilakukan sebelum masa berlakunya habis.

Syarat perpanjangan SIM A atau C adalah fotokopi KTP yang masih berlaku, fotokopi SIM lama dan SIM pertama, serta bukti pemeriksaan kesehatan.

Sesuai PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Pembebasan Pajak Negara, biaya perpanjangan SIM sebesar Rp 80 ribu untuk perpanjangan SIM A dan Rp 75 ribu untuk perpanjangan SIM C. 3 hal penting yang harus Anda jaga dengan mobil Anda. Mobil Anda mogok atau mengalami kondisi yang tidak terduga? Menyeret mungkin merupakan solusi terbaik. Namun tahukah Anda ada beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan Rental Motor Bali 14 Maret 2024

Canelo vs Jaime Munguia Juara Tak Terbantahkan vs Petinju Tak Terkalahkan

Saul Canelo Alvarez vs. Jaime Munguia, juara tak terbantahkan vs. petinju tak terkalahkan, akan berlangsung di Cinco de Mayo pada 4 Mei 2024. Juara kelas menengah super WBC, WBA, IBF dan WBO Saul Canelo Alvarez akan berusaha untuk memperpanjang rekor gelar tak terkalahkannya. Era empat gelar saat ia mempertahankan sabuknya untuk keempat kalinya dalam pertarungan 12 ronde melawan mantan juara dunia 69,8kg yang tak terkalahkan Jaime Munga, yang akan bertarung ketiga berturut-turut di kelas 76,2kg.

Setelah meraih gelar juara dunia di kelas 69,8kg, 72,5kg, 76,2kg, dan 79,3kg, Saul Canelo Alvarez (60-2-2, 39 KO) kembali beraksi setelah kemenangan dominan pada September lalu ketika ia menyingkirkan mantan pahlawan super yang tak terbantahkan itu. kelas menengah. juara dunia Jermell Charlo dengan kemenangan mutlak. Seorang petinju kebanggaan dari Guadalajara, Jalisco, Meksiko, Canelo menjadi kelas menengah super yang tak terbantahkan pada November 2021 ketika ia merebut sabuk IBF dari Caleb Plant yang saat itu tak terkalahkan dengan kemenangan 11 poin.

Setelah kehilangan gelar kelas berat ringan dari Dmitry Bivolo pada Mei 2022, Canelo bangkit kembali untuk mengalahkan Gennady Golovkin dalam pertarungan trilogi mereka pada September 2022 dan kemudian mengalahkan John Ryder pada Mei 2023.

Di bawah bimbingan manajer dan pelatih terkenal Eddie Reynos, Canelo telah menghadapi sejumlah petinju elit sejak menjadi petinju profesional pada usia 15 tahun pada tahun 2005, termasuk Golovkin, Shane Mosley, Erislanda Lara, Miguel Cotto dan Sergey Kovalev. .

Selain pertarungan Bivolo, satu-satunya kekalahan Canelo adalah dari legenda tak terkalahkan Floyd Mayweather pada September 2013. “Saya sangat bangga dan bersemangat untuk melakukan pertarungan ini,” kata Canelo.

“Pertarungan antara orang Meksiko melawan orang Meksiko lainnya selalu merupakan pertarungan yang hebat, sudah lama tidak ada pertarungan seperti ini. Senang rasanya bisa memberikan kesempatan ini kepada petinju yang layak mendapatkannya seperti Jaime. Saya sangat bersemangat. untuk melihat dua petinju Meksiko bertemu dalam pertarungan besar.” tentang olahraga ini.”

Petenis berusia 27 tahun (43-0, 34 KO) pertama kali muncul pada tahun 2018, memukau Sadam Ali dengan TKO pada ronde keempat untuk merebut gelar juara dunia kelas 69,8kg, yang telah berhasil ia pertahankan sebanyak lima kali. Berasal dari Tijuana, Baja California, Meksiko, Munguia melanjutkan dominasinya dengan naik hingga 75,2 kg dengan rekor 6-0 di divisi tersebut dari tahun 2020 hingga 2022, termasuk kemenangan atas D’Mitrius Ballard, Gabriel Rosado dan Turean Johnson. mendapatkan reputasi sebagai salah satu petinju favorit para penggemar.

Munguia akan melakukan debut kelas menengah supernya pada Juni 2023, menghadapi penantang lama gelar teratas Sergei Derevyanchenko. Munguia memenangkan keputusan dengan suara bulat untuk mendapatkan penghargaan BWAA Fight of the Year.

Dalam pertarungan terbarunya, Munguia akan bekerja sama dengan pelatih legendaris Freddie Roach, yang membantunya mengamankan kemenangan ronde kesembilan atas veteran John Ryder pada bulan Januari. “Saya sangat, sangat senang dan gembira dengan kesempatan besar ini,” kata Munguia.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua orang yang membuat pertarungan ini menjadi kenyataan. Kami siap memberikan malam tinju yang luar biasa kepada para penggemar pada hari Sabtu, 4 Mei. Saya tidak sabar untuk menunjukkan kepada dunia bahwa saya mampu melakukan hal-hal hebat. Rental Motor Bali Tijuana dan Rental Motor Bali Meksiko!”

7 Potret Ayu Ting Ting Gelar Pengajian Sambut Ramadan, Tampil Anggun dengan Gamis Serba Putih

Rental Motor Bali, Jakarta – Menyambut bulan suci Ramadhan, pedangdut Ayu Ting Ting dan keluarga kembali menggelar pengajian tertutup di kediamannya di Depok, Jawa Barat pada Sabtu (9/3/2024).

Ayu Ting Ting dan keluarga tampak kompak mengenakan busana muslim berwarna putih di acara yang rutin digelar setiap tahun jelang Ramadhan tersebut.

Doakan saya ya Bilkis, Ayah, Ibu, Saifa, Nanda, Sumeh sehat, hidup semuanya, lancar, puasa, perempuan, sehat semuanya, kata Ayu Ting Ting dari para tamu acara moderator tersebut. .Emosinya saat berdoa.

Tak hanya itu, acara ini juga nampaknya dipenuhi tamu. Lantas, bagaimana dengan emosi biru yang mewarnai acara pidato ini?

Berikut Rental Motor Bali rangkum foto Ayut Ting Ting dan keluarga saat pengajian menyambut Ramadhan, dilansir dari Instagram @ayutingting92 pada Minggu (10/03/2024).

Kemunculan Ayu Ting Ting sukses menenangkan siapapun yang melihatnya. Tampil cantik dan anggun, ibu satu anak ini mengenakan gaun berwarna putih dengan hiasan renda motif bunga timbul dan aksen kristal di bagian leher.

Penampilan Ayu Ting Ting semakin memukau dengan hijab bergaya sorban modern yang serasi dengan warna gaunnya.

Anting kecil berbentuk lingkaran berwarna perak “Sambalado” yang menghiasi telinganya membuat penyanyi kembang api itu tampil semakin cantik.

Meski hanya memakai riasan tipis dan minim, wajah Ayu Ting Ting tetap tampil mulus dengan lipstik berwarna merah muda dan alis yang on point.

Bentuknya yang sederhana ini praktis dan cocok untuk acara yang diadakan di kediamannya.

Bilquis Khumairah Razak pun sependapat dengan ibunya. Putri Ayu Ting Ting yang kini beranjak remaja tampil sangat cantik dengan balutan gaun berwarna putih bersih dan pashmina.

Keduanya menunjukkan kemesraan hubungan ibu-anak dengan saling berpelukan.

Dalam acara tersebut, keluarga Ayu Ting Ting juga tampak berkumpul dengan mengenakan busana muslim. Orang tuanya, mulai dari adik hingga keponakan Ayu Ting Ting, membuatnya tampil serasi dalam balutan nuansa putih.

Dalam foto tersebut, Ayu terlihat menggendong keponakannya Rajeta Sumehra yang lahir pada November 2022.

Pose lengkap bersama ibu dan adiknya, gaya hijabnya pun turut disorot netizen. Ayu Ting Ting cantik dengan sorban putihnya.

Ibunya, Umi Kalsoom terlihat memadukan busananya dengan selendang renda lengkap dengan inner chip berwarna putih di kepalanya.

Sementara sang adik, Saifa tampil simpel dengan gaya hijab segi empat.

Banyak tamu yang hadir dalam resital ini. Dalam foto tersebut, Ayu Ting Ting bahkan menyiapkan tenda di sekitar rumahnya untuk menggelar upacara.

Seluruh tamu yang hadir juga mengenakan baju muslim berwarna putih bersih.

Penyakit Kardiometabolik Kini Ditemukan pada Anak, Dokter Imbau Terapkan Pola Hidup Sehat

Rental Motor Bali, BANDARLAMPUNG – Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menyatakan, membentuk pola hidup sehat sejak dini dapat mencegah penyakit kardiovaskular pada anak. “Saat ini penyakit yang biasa menyerang orang dewasa adalah anak-anak. Darah tinggi, diabetes, jantung koroner, stroke, itu adalah penyakit kardiometabolik yang sangat berbahaya bagi anak-anak sehingga perlu dilakukan pencegahan,” kata Presiden. Dewan Pusat Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Dr. Piprim Basarah Yanuarso, SpA(K) saat Konferensi Nasional IDAI pada Jumat (23/2/2024) di Bandarlampung.

Penyakit kardiovaskular pada anak biasanya disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat; Oleh karena itu, cara utama untuk mengatasinya adalah dengan menerapkan pola hidup sehat pada anak, jelasnya.

“Penyakit gaya hidup ini hanya bisa diatasi dengan perubahan gaya hidup dan tidak bisa diobati dengan obat-obatan. Oleh karena itu, anak-anak harus didorong untuk menerapkan pola hidup sehat sejak dini,” ujarnya.

Pola hidup sehat anak sejak dini untuk mencegah penyakit jantung koroner adalah dengan memperbanyak aktivitas fisik; untuk cukup tidur; Untuk makan makanan sehat dan minum banyak air.

“Untuk melindungi dari banjir, Anak-anak perlu menerapkan pola hidup sehat. Sebab jika lebih murah maka biaya pengobatan di RS akan mahal sehingga membebani BPJS. Kalau pasiennya kita tangani, penyakitnya akan lebih banyak,” ujarnya.

Ia menambahkan, jika penyakit akibat pola hidup tidak sehat tidak diantisipasi, maka kesehatan generasi mendatang akan terdampak.

Oleh karena itu, Indonesia harus menghadapi penyakit menular baru dan ada kekhawatiran penyakit tidak menular (PTM) akan meningkat. Jika tidak, kualitas kesehatan generasi mendatang akan menjadi perhatian, katanya. katanya lagi.

Aplikasi Perbankan Mandiri Hadir di Pelosok Lewat Teknologi Satelit

Pulau Sambu, 13 Desember 2023 – Warga Pulau Sambu, Sei Guntung, Riau kini bisa mengakses internet dan layanan perbankan digital.

Hal ini dimungkinkan berkat kerja sama antara PT Telkomsat, anak perusahaan PT Telkom Indonesia, dan PT Bank Mandiri yang menyediakan teknologi satelit orbit rendah MangoStar.

Melalui fasilitas ini, aplikasi Livin’ by Mandiri kini dapat diakses oleh karyawan PT Pulau Sambu (Sambu Group). Artinya, transaksi perbankan yang cepat dan mudah kini ada dalam genggaman mereka, tidak lagi terkendala oleh keterbatasan jaringan.

“Kolaborasi ini tidak hanya sekedar inovasi layanan perbankan digital, tetapi juga merupakan bukti komitmen Telkomsat dalam menghadirkan teknologi ke seluruh pelosok nusantara,” kata CEO Telkomsat Luqman Hakim Abd Raouf seperti dikutip Rental Motor Bali Tekno dalam keterangan resmi.

Sementara itu, Bank Mandiri Cabang Sungai Guntung, Manajer Pulau Sambu Boy Budiansyah optimistis kehadiran satelit akan meningkatkan penetrasi Livin’ by Mandiri.

“Teknologi ini membawa kemajuan dan inovasi ke wilayah-wilayah yang sebelumnya sulit mengakses Internet. Pelanggan kami kini bisa dengan mudah bertransaksi secara digital,” ujarnya.

Kolaborasi ini disebut tidak hanya memudahkan transaksi tetapi juga merupakan langkah besar menuju inklusi digital.

“Ini merupakan tonggak penting dalam menghadirkan akses teknologi ke seluruh pelosok tanah air,” kata Boy.

Dengan MangoStar, Pulau Sambu tidak lagi terisolasi dari dunia digital. Kemajuan dan kemandirian kini semakin dekat. Marshall Pribadi Raih Penghargaan Fortune 40 Under 40 Marshall Pribadi, seorang pengusaha ternama, berhasil meraih penghargaan atas kontribusinya dalam memajukan ekosistem digital Tanah Air sehingga meraih Fortune Award. Rental Motor Bali 9 Maret 2024

Dani Alves Masuk Penjara, Namanya Dihapus dari Daftar Legenda Barcelona?

Dani Alves telah dihapus dari daftar legenda Barcelona. Hal ini terjadi setelah ia divonis penjara karena kasus pemerkosaannya.

Pada 22 Februari 2024, Alves divonis empat tahun enam bulan penjara. Pasalnya, ia memperkosa perempuan berusia 23 tahun di sebuah klub malam di Barcelona pada Desember 2022.

Selain itu, bek berusia 40 tahun itu juga didenda 9.000 euro (Rp 152,8 miliar). Uang tersebut harus membayar kerusakan fisik yang dialami korban.

Pengacara Alves, Ines Guardiola, mengatakan kliennya akan mengajukan banding atas keputusan tersebut. Alves sendiri membantah dirinya melakukan kesalahan tersebut.

Namun di tengah kabar duka tersebut, menurut laporan Goal International yang dimuat Selasa (27/2/2024), Barcelona telah mencoretnya dari daftar resmi legenda klub. Keputusan ini dilaporkan akibat gugatan yang diajukan mereka.

Daftar pemain kenamaan Barcelona sendiri berjumlah 102 orang, termasuk nama-nama tenar seperti Lionel Messi dan pendiri klub, Joan Gamper.

Lalu ada Jordi Alba, Sergio Busquets, dan Gerard Pique yang merupakan nama-nama legenda terkini klub besar Catalan tersebut. Namun, kini nama Alves tidak muncul pada bagian tersebut di situs resmi klub.

Alves sendiri merupakan legenda Blaugrana -julukan Barcelona- dengan mencatatkan 408 penampilan di semua kompetisi dalam dua musimnya di sana. Enam gelar Liga Spanyol dan tiga gelar Liga Champions diraihnya serta masih banyak lagi prestasi lainnya.

Setelah itu, Alves membela klub-klub besar seperti Juventus dan Paris Saint-Germain serta Sevilla. Selain itu, ia juga memainkan 126 pertandingan untuk timnas Brasil.

Alves tercatat sebagai pemain tim Liga Meksiko, PUMAS, saat pertama kali ditangkap pada Januari 2023 atas kasus pemerkosaan. Namun kontraknya langsung diputus oleh pihak klub.

Raffi Ahmad Ulang Tahun ke-37, Baim Wong Sebut sang Sahabat Sudah Jadi Triliuner

JAKARTA – Baim Wong dan Raffi Ahmad merupakan dua selebriti yang sudah berteman selama 20 tahun. Mereka mengawali karir di dunia akting dengan berakting di beberapa serial dan judul FTV.

Faktanya, mereka berdua berpartisipasi dalam proyek serial yang sama. Bayim baru-baru ini mengunggah video lama mereka berakting di serial TV yang sama.

Baim mendedikasikan video yang diunggahnya untuk temannya yang berulang tahun ke-37 hari ini, 17 Februari 2024. Baim pun mengucapkan selamat ulang tahun kepada Raffi Ahmad.

“Andy, gak nyangka Joe jadi triliuner sekarang. Selamat ulang tahun Joe, Insya Allah sehat-sehat saja, itu doaku,” tulis Baim pada caption foto dirinya di Instagram @baimwong, Sabtu (17/2). /2024).

“Lihat Gigi, ini suamimu. Selamat ulang tahun Gigi,” tulis Baym.

Dalam video tersebut terlihat penampilan Bame dan Raffy yang terlihat masih sangat muda. Bahkan rambut Bayim pun masih panjang.

Penampilan Beim dalam video tersebut memang menjadi sorotan dan disebut-sebut mirip dengan penampilan istrinya, Paula Verhoeven.

“The Bay rambutnya panjang dan mirip Paula,” kata @imoy***.

“Bayim berambut panjang Paula berambut panjang. Pantas saja Paula jadi pendamping Bayim,” kata @nng ***.

“Putriku mirip Paula,” kata @santika ***.

Mengintip Geliat Pariwisata di Pulau Terluar Kalimantan

Jakarta –

Rahmat sedang terhuyung-huyung di tali pancingnya. Dia bersiap pergi ke ‘medan perang’ untuk mencari ikan.

Hari itu, cuaca di Pulau Maratua sedang mendung. Sehingga akhirnya dia memutuskan untuk memancing di dekat pantai. Beberapa hari lalu, karena ombak besar, para nelayan kesulitan menyeberang laut. Namun, dia memperkirakan cuaca akan segera membaik.

“Dari 11 bulan sampai 2 bulan (hujan. Kemarin hujan deras. Sekarang hujan. Yang lain mungkin. Saya bergantung pada ikan. Tuhan sudah menyiapkan cara untuk hidup. Kadang-kadang saya mendapat satu hari, 5 atau 10 kilogram sehari. di laut,” ujarnya, Senin (26/2/2024) di depan warung makannya, Pulau Maratua, Kalimantan Timur;

Ramhat mengatakan, sekitar 80% masyarakat di Pulau Maratua berprofesi sebagai nelayan, seperti dirinya. Namun seiring berkembangnya sektor pariwisata, banyak masyarakat yang beralih bekerja sebagai pengemudi speed boat.

“Nah, speedboat dan nelayan juga ada. Perorangan (hanya satu usaha) yang nelayan. Di sini ada sekitar 30 speedboat. Milik perorangan. Tapi jumlah nelayannya tidak berkurang. Peluang juga ada. pergi ke laut, atau mengantar tamu.

Individu dengan satu pekerjaan; Ada masyarakat yang mempunyai pekerjaan berbeda-beda, ada yang melaut sebagai nelayan dan ada pula yang mengendarai speedboat. Namun menurutnya, tidak ada dampak signifikan terhadap jumlah nelayan di Pulau Maratua.

Rizal juga menikmati sudut pandang yang sedikit berbeda. Dia dulunya bekerja sebagai nelayan. Dia sekarang bekerja sebagai sopir speedboat. Menurutnya, bekerja sebagai sopir speedboat lebih menguntungkan dibandingkan menjadi nelayan.

“Saya dulunya nelayan, jadi saya cepat. Saya bisa menghasilkan uang lebih cepat daripada nelayan,” kata Rizal.

Rizal sendiri merupakan pria berusia 38 tahun dan memiliki empat orang anak. Kurang lebih 20 tahun ia tinggal di Maratua, menurutnya pekerjaan menjadi supir speedboat memiliki biaya yang tidak sedikit dibandingkan dengan seorang nelayan yang nasibnya tidak menentu.

Katanya: “Nelayan hanya berharap.”

Berkembangnya pariwisata di Pulau Maratua telah membawa perubahan pada mata pencaharian warga setempat. resor; Toko-toko dan tempat wisata lainnya dibangun seiring berjalannya waktu. Situasi ini memaksa mereka untuk memanfaatkan peluang yang muncul.

“Setelah menjual properti ini, kami bergegas (membeli perahu). Kebanyakan nelayan adalah investor Tiongkok yang datang untuk membangun resor,” kata Saldi, seorang prajurit TNI Angkatan Laut yang bertugas di Pulau Maratua.

Dia tidak lama bekerja di sana, tetapi dia telah mendengar banyak cerita panjang tentang pulau ini. Salah satunya terkait pengembangan pariwisata.

“Speedboatnya umurnya sekitar 5 tahun, masih baru banget. Dulunya ada tapi jarang. Resor ini masih ramai. Bahkan, Paradise, tempat pertama di Maratua, sudah tidak menarik wisatawan pada tahun 2001. Dibangun bandara.” , dia berkata.

Ariyanto, Bupati Maratua, mengatakan Maratua mulai berkembang setelah dimekarkan pada tahun 2002 dan terpisah dari Pulau Derawan. Pada saat itu Kabupaten Maratua mengalami kemajuan yang lambat dalam hal pembangunan. Sektor pariwisata dan resor mulai berkembang pada tahun 2005.

Maratua pertama kali muncul sekitar setahun sebelum memisahkan diri dari Kabupaten Derawan. Namun saat itu sangat sulit untuk memasuki kawasan ini. Saat itu, Nabucco adalah Nabucco. Nabucco adalah resor pertama yang dibuka. Oleh karena itu, dengan hadirnya Kabupaten Maratua, berkembangnya WNA asal Jerman, pembangunan pariwisata dan resort, serta jumlah wisatawan meningkat pada tahun 2005, jelas Ariyanto.

Ariyanto berharap kedepannya Maratua tidak hanya berkembang secara nasional, tetapi juga internasional. Namun, ada tantangan besar yang harus diatasi dalam hal akses dan transportasi. Sudah mempunyai bandara sendiri, namun kapasitas bandara dan pesawat masih sangat sedikit.

“Jadwal penerbangan, kursi, dan awaknya terbatas. Pesawat Susi Air dengan 12 kursi di sini hanya ada satu. Tujuan ke Pulau Tarakan dan Kabupaten Berau seminggu sekali, namun jumlah wisatawan menurun,” ujarnya.

Diharapkan kedepannya setidaknya ada satu program penerbangan lagi untuk pesawat jenis ATR 72. Hal ini merupakan inisiatif besar Pemerintah Kabupaten Berau untuk bergabung dengan Citilink Airlines yang bermitra dengan Pemerintah Daerah Kalimantan Timur sebelumnya.

“Tetapi hingga saat ini Kementerian Perhubungan masih bekerja, dan kabarnya masalah pajak menjadi masalah. Kalau 58% ke atas berarti kapal membayar, tapi kalau “58% ke bawah mendapat subsidi pemerintah daerah”, ya, tapi itu hanya omongan belaka. (shc/kil)

Pengalaman WNI Ditolak Masuk ke Thailand Gara-Gara Tak Bawa Uang Tunai Baht

Rental Motor Bali, Jakarta – Thailand menjadi salah satu destinasi wisata luar negeri favorit wisatawan Indonesia. Selain bisa berangkat tanpa visa, harga tiket pesawat ke negeri gajah putih itu juga dinilai terjangkau.

Namun baru-baru ini, seorang warga negara Indonesia (WNI) yang hendak berlibur ke Thailand harus mengalami pengalaman kurang menyenangkan karena ditolak masuk ke negara tersebut. Pengalaman tersebut terungkap dan diperbincangkan secara luas di jejaring sosial TikTok.

“Ini terjadi pada saya pada Januari lalu (2024), sebenarnya kemarin. Jadi saya dan suami ke Bangkok, tujuannya agar kita juga bisa berbulan madu ya? Aku tunggu,” ujarnya di awal video yang dikirimkan akun @herjastip_, Kamis 22 Februari 2024.

Setelah menunggu lama, suaminya menghubungi melalui WhatsApp bahwa imigrasi Thailand memintanya untuk kembali ke Indonesia. Padahal suaminya kemudian menunjukkan bukti tiket pulang serta bukti reservasi hotel.

Namun meski begitu, semua itu sia-sia karena suaminya tidak memberikan uang tunai sekitar 20.000. Padahal, seluruh uang untuk kebutuhannya selama di Bangkok berada di tangan istrinya yang sudah lolos imigrasi.

“Ini memang salah kami, kami tidak memisahkan uangnya dan saya tunggu, kami bersama. Tapi kita masih belum percaya, aneh sekali kita tidak mau video call kan?” dia menjelaskan lagi.

Menurut pengakuan sang suami, ia dilaporkan oleh pihak imigrasi karena tidak membawa uang dalam bentuk baht ke Thailand. “Pada dasarnya dianggap tidak sopan dan meremehkan Thailand karena dia tidak membawa baht padahal dia membawa dan yang dimaksud orang saya, dia juga menunjukkan uang di rekeningnya jika ada cukup uang untuk pergi berlibur ke negara itu. ,” jelasnya lagi.

Namun penjelasan dan upaya yang dilakukan pihak imigrasi Thailand sepertinya tidak masuk akal. “Suami saya trauma, dia tidak mau berlibur ke Thailand lagi karena ini hanya hari yang buruk. Ini sebenarnya bukan hari yang buruk di kalender,” lanjutnya.

Wanita yang menceritakan pengalamannya ini juga mengingatkan siapa pun yang ingin atau berencana ke Thailand harus mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari tiket pulang pergi, uang dalam baht, hingga hotel, agar tidak mengalami masalah seperti suaminya.

Pengalamannya selama bepergian dari dan ke Thailand, kejadian seperti itu belum pernah dia alami. Dia belum pernah ditanya soal tiket pulang pergi, termasuk hotel. “Saya biasanya tarik tunai di Bangkok atau biasa bayar pakai QR,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, belakangan ini semakin banyak wisatawan Indonesia yang mengeluhkan ditolaknya masuk ke Thailand. Melalui postingan online, banyak yang berbagi pengalaman gagal berlibur ke Thailand dalam berbagai situasi.

Namun sebagian besar komentar warganet menyebut dirinya menjalani pemeriksaan acak di bandara internasional Tanah Air. “Saya mengalaminya. Saya selamat, tapi dua teman saya tertular. Yang satu berhasil masuk setelah mendapat bantuan dari KBRI Bangkok, yang satu lagi disuruh pulang,” keluh salah satu pengguna Instagram pekan lalu.

“Iya, itu cek acak. Teman saya pernah terjebak di imigrasi dan diminta menunjukkan uangnya, ketika saya tanya ke petugas polisi, jawabannya sangat menjengkelkan, baik sekali, ‘Tidak, sepertinya dia punya uang itu’ , Wah, bakalan marah-marah dengar ini 😭🫵🏻,” jelas salah satu akun Twitter X sebelumnya.

Menyadari hal tersebut, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bangkok beberapa kali mengeluarkan imbauan yang diunggahnya di Instagram, Kamis, 15 Februari 2024. “Himbauan kepada WNI yang akan berkunjung ke Thailand. Mari kita dengarkan!” mereka menulisnya sebagai pernyataan.

KBRI Bangkok menambahkan: “Berdasarkan peraturan imigrasi Thailand, orang asing yang melakukan kunjungan singkat bebas visa ke Thailand harus memberikan bukti kemampuan finansial untuk menunjang kehidupannya selama berada di Thailand.”

Mengacu pada aturan tersebut, wisatawan Indonesia yang akan berlibur ke Thailand disarankan untuk mematuhi hal-hal berikut: Paspor yang masih berlaku minimal enam bulan; Memiliki bukti tiket pulang pergi; Memiliki bukti reservasi akomodasi/hotel selama berada di Thailand; Memiliki bukti finansial untuk bisa menunjang biaya hidup selama di Thailand, termasuk membawa uang tunai secukupnya.

KBRI Bangkok juga menulis: “Sesuai dengan Undang-Undang Imigrasi Thailand BE 2522 (1979), pejabat imigrasi Thailand mempunyai kewenangan tunggal untuk memberikan atau menolak izin kepada orang asing untuk memasuki wilayah Thailand.”

Sebagai tambahan informasi, kata mereka, pemberitahuan ini dikeluarkan mengingat semakin seringnya KBRI Bangkok menerima pengaduan dari WNI yang tidak diperbolehkan masuk ke Thailand karena tidak bisa “menunjukkan dokumen dan barang bukti tersebut kepada petugas imigrasi saat pemeriksaan acak. “. .”

UPJ Berjaya dalam Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha 2023, Menyoroti Potensi Wirausaha Mahasiswa

JAKARTA – Dalam Program Pengembangan Kewirausahaan Mahasiswa (P2MW) Tahun 2023, Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) berhasil mendapatkan dukungan dana dari Direktorat Belmawa Direktorat Jenderal Diktiristek untuk enam mata kuliah bisnis mahasiswa. UPJ juga membanggakan PTS di Banten yang memiliki anggaran P2MW 2023.

Ide bisnis keenam mahasiswa UPJ yang berhasil mendapat pendanaan terbagi dalam tiga kategori bisnis, yaitu dua ide bidang jasa dan perdagangan, dua ide bidang industri makanan dan minuman, dan satu ide bidang industri kreatif, bisnis, budaya, dan pariwisata. industri. Ubah yang lain, oke?

Direktur Belmawa, Dirjen Diktiristek bertanggung jawab atas Program Pengembangan Pembelajaran Kewirausahaan (P2MW) yang bertujuan untuk memperkuat ekosistem pendidikan tinggi. Program P2MW meliputi pengajaran, pembelajaran dan pelatihan profesi atau pendampingan bagi mahasiswa peserta P2MW. Topik ini penting mengingat universitas berperan besar dalam membentuk dan mencetak generasi intelektual masa depan di India.

Enam sektor usaha yang menjadi sasaran pengembangan proyek P2MW, yakni industri makanan dan minuman, pertanian, pengembangan industri, dunia usaha, kebudayaan dan pariwisata, jasa dan perdagangan, teknologi konstruksi dan penelitian, serta industri digital. Indonesia dengan kekayaan sumber daya alam, manusia, dan budayanya dapat menjadi negara berkembang dengan pembangunan ekonomi.

Namun saat ini, tingkat dunia usaha di Indonesia lebih rendah yakni mencapai 3,75%, lebih rendah dibandingkan negara-negara ASEAN lainnya seperti Thailand sebesar 4,3%, Malaysia sebesar 4,7%, dan Singapura sebesar 8,7%. Namun rata-rata di negara berkembang sektor bisnisnya sebesar 12% hingga 14%.

UPJ sebagai institusi pendidikan memiliki Center of Excellence bernama Jaya Launch Pad (JLP), sebuah inkubator bisnis yang fokus pada pengembangan bisnis inovatif. JLP berkomitmen untuk mengembangkan dan membentuk mahasiswa UPJ menjadi wirausaha muda yang sukses. Sejak didirikan pada tanggal 5 September 2016, Jaya Launch Pad (JLP) telah terlibat dalam pengembangan rencana bisnis Perguruan Tinggi Universitas Pembangunan Jaya, mendukung pengembangan usaha. Perkembangan. Major Award Project) di enam Tempat Umum Anak (RPTRA) di DKI Jakarta, serta mendorong dan berkontribusi terhadap pengembangan semangat kegiatan Siswa dengan berpartisipasi dalam acara-acara lokal dan pulau.

Selain itu, JLP juga menggalakkan penggunaan program pelatihan bisnis online kepada hampir seribu mahasiswa.

“Pembangunan Universitas Jaya fokus pada pengembangan prestasi mahasiswa melalui inisiatif strategis yang ditetapkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi setiap tahunnya. UPJ, akan menghasilkan lulusan yang tidak hanya memiliki pengetahuan di bidang keilmuan saja, namun juga ilmu pengetahuan. soft skill yang dibutuhkan di era Industri 4.0 dan Society 5.0, serta semangat Entrepreneurship,” ujar Agustinus Agus Setiawan, Wakil Kepala Divisi. Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) dalam keterangan tertulisnya BI mendukung Program Makan Siang Gratis, Selama … Wakil Gubernur. Bank Indonesia Destry Damayanti mengatakan pihaknya mendukung Program Pinjaman tersebut.

Foton Gandeng Indomobil Kembangkan Pasar Kendaraan Niaga Listrik di Indonesia

Rental Motor Bali, Jakarta – Beiqi Foton Motor Co, Ltd telah bermitra dengan PT. Indomobil Sukses International Tbk, dalam rencana strategisnya untuk pasar kendaraan komersial listrik di Indonesia.

Melalui kerja sama ini, Indomobil ditunjuk sebagai distributor dan perakit kendaraan bermotor Foton di Indonesia.

Baca juga: Indomobil dan Inchcap Ambil Alih Bisnis Mercedes-Benz di Indonesia

Langkah pertama, kedua belah pihak menandatangani kontrak distribusi mobil.

Dalam waktu dekat, kedua perusahaan akan menjalin produksi dan penjualan bersama untuk memperdalam operasi lokal dan meningkatkan tingkat lokalisasi.

Baca Juga: Mobil China GWM bersiap diluncurkan di Indonesia melalui Indomobil

Seorang pejabat Indomobile menulis: “Indomobil dan Photon Motor bercita-cita menjadi pionir dan pemimpin kendaraan komersial listrik di Indonesia dengan menggabungkan pengalaman dan keahlian lokal Indomobile dengan pengetahuan dan teknologi Photon Motor untuk menyediakan kendaraan berkualitas tinggi dan layanan purna jual yang sangat baik.” Keterangan, Senin (5/2).

Kemitraan strategis ini juga akan menciptakan peluang dan menjadikan Indonesia sebagai hub manufaktur kendaraan listrik Photon Motor di ASEAN.

Baca juga: Peluncuran truk listrik Fuso eCanter di Indonesia masih sesuai rencana

Sebagai negara dengan perekonomian terbesar di Asia Tenggara, transportasi memegang peranan penting dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi negara ini.

Oleh karena itu diperlukan peralatan yang berkualitas untuk menunjang transportasi yang efektif dan efisien.

Pada saat yang sama, Indonesia telah menetapkan target untuk mengurangi emisi karbon sebesar 31,89 persen pada tahun 2030 dan menjadi netral karbon pada tahun 2060, didukung oleh serangkaian kebijakan dan inisiatif yang mendukung.

Bekerja sama dengan Foton Motor – produsen kendaraan niaga terbesar di Tiongkok, Indomobil menawarkan kendaraan niaga listrik berkualitas tinggi, layanan purna jual, dan komponen pendukung lainnya seperti sewa guna usaha, sewa guna usaha, dan pembiayaan logistik di seluruh jaringannya.

Selain itu, Photon Motor akan memanfaatkan keunggulannya dalam penelitian dan pengembangan serta manufaktur kendaraan komersial, khususnya dalam produk dan teknologi energi baru. (rdo/jpnn)

Baca artikel lainnya… Inch Cape dan Indomobile resmi menjadi perwakilan merek Mercedes-Benz di Indonesia

Tangis Ibunda Tamara Tyasmara Pecah Usai Anaknya Sering Dihujat Netizen

Jakarta – Tamara Tjasmara menjadi sorotan publik setelah putranya Dante tewas di kolam renang yang diduga ditenggelamkan oleh kekasihnya Jude Arfandi.

Seperti diketahui, Tamara Tsiasmara sebelumnya pernah menikah dengan Anger Mann pada Maret 2017 dan berpisah pada 2021. Dari pernikahan tersebut, ia dikaruniai satu orang anak, Dante.

Usai bercerai, Tamara Tjasmara kembali menjalin hubungan dengan Juda Arfandi yang disebut Polda Metro Jaya sebagai tersangka kasus penelantaran Dante.

Diposting oleh akun Instagram @pembasmi.kehaluan.reall, Selasa 20 Februari 2024. Akun yang diposting tersebut memperlihatkan ibunda Tamara Tiasmari diwawancarai berbagai media dan menangis setelah mengetahui anaknya sering dianiaya oleh netizen.

“Ibu Tamara Tjasmara langsung menangis sejadi-jadinya di depan awak media dan mengungkapkan kemarahannya setelah putrinya terus dianiaya pasca kematian Dante.” tulis deskripsi pesanan.

“Anakku kehilangan seorang anak, kenapa kamu menghina anakku, kamu tidak mengenal anakku.” Anak saya paling mengenal cucu anak saya. Saya tidak menerimanya. Entah bagaimana ceritanya, bagaimana keadaannya, dia (Tamara Tjasmara) terpukul, “Anaknya terpukul, tolong, tolong,” seru ibunda Tamara Tjasmara.

Ucapan ibunda Tamara Tjasmara ini mendapat dukungan dari netizen: “Akhirnya orang yang nge-bully pura-pura tahu..jaga diri aja..nggak, nasinya udah jadi, pakai komentar artisnya,” komentar seorang warganet. di akun. Ulang tahun Alia Masaid, Tarik Halilintar membawa satu pesawat ke Bali, memesan Alia Masaid untuk merayakan ulang tahunnya yang ke 22 dengan penuh kegembiraan. Di sela-sela kesibukannya bekerja, Alia Masaid mendapat banyak kejutan dari orang-orang tersayang. Rental Motor Bali 8 Maret 2024

BYD Yakin Mobil Listrik di Indonesia Berkembang Cepat

Rental Motor Bali, SERPONG-Pembuat mobil listrik asal China, BYD, berharap perkembangan mobil listrik di Indonesia semakin cepat. Presiden PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao mengatakan pemahaman masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik, termasuk mobil listrik, semakin membaik.

Untuk itu, Chiwbanghanga Zhao yakin perkembangan kendaraan listrik di Indonesia akan semakin intensif di masa depan. “Seperti Indonesia di negara tetangga yang pasar mobil listriknya sedang tumbuh, saya kira pasar mobil listrik di Indonesia juga berkembang pesat,” ujarnya, Kamis usai peresmian delapan diler BYD di tengah BYD BSD Serpong, Tangerang Selatan (8 /2/2024).

Zhao mengatakan, dukungan semua pihak diperlukan agar pengembangan kendaraan listrik di Indonesia dapat terus berjalan sesuai rencana. Menurutnya, media sosial menjadi salah satu cara yang paling penting untuk mempublikasikan perkembangan kendaraan listrik guna mempromosikannya.

Menurutnya, BYD ingin hadir di seluruh tanah air untuk berkontribusi terhadap pesatnya perkembangan kendaraan listrik dan penerimaannya oleh masyarakat. Seperti halnya segel BYD yang hanya membutuhkan waktu 3,4 detik untuk menempuh jarak 100 meter, kami juga berharap perkembangan kendaraan listrik dapat berkembang pesat di Indonesia, kata Zhao.

Diakui CEO BYD Arista Ali Hanafiah, tindakan BYD memang sangat cepat. Sebagai seorang sahabat, Arista yang saat ini menjadi mitra bisnis utama BYD, Ali mengatakan, semua cara BYD melaksanakan penjualan dan pertemuan jaringan sungguh luar biasa. “Semuanya harus dilakukan dengan cepat dan Arista berkat pengalamannya di dunia otomotif bisa mengikuti filosofi BYD dalam mengembangkan bisnisnya,” kata Ali.

Terpisah, terkait rencana investasi BYD untuk membangun pabrik di Indonesia, Zhao mengatakan semuanya sejalan dengan rencana yang disampaikan kepada pemerintah. “Komitmen kami tetap dan tidak berubah untuk membangun pabrik di Indonesia,” imbuhnya.

Terkait jaringan diler, pada hari Kamis (8/2/2024), PT BYD Motor Indonesia menggandeng PT Arista Elektrika Indonesia sekaligus menyelenggarakan peresmian delapan diler BYD.

Upacara pembukaan dilaksanakan di BYD BSD Tangerang, sedangkan upacara di tujuh diler lainnya dilaksanakan secara online dan disiarkan langsung. Dengan berdirinya delapan diler ini, BYD siap melayani penjualan, servis, dan penggantian (3S) suku cadang dengan standar kenyamanan tinggi.

Kedelapan diler tersebut berlokasi di BYD Arista BSD Tangerang, BYD Arista Tebet, BYD Arista Sunter, BYD Arista Kalimalang, BYD Arista Depok, BYD Arista Soekarno Hatta Bandung, BYD Arista Amir Hamzah Medan, dan BYD Arista Semarang.

Acara grand opening dilakukan dengan pemotongan bunga melati yang menampilkan Eagle Zhao sebagai Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Nathan Sun sebagai Direktur Operasional PT BYD Motor Indonesia, Hartono Sohor sebagai Group President Arista, dan Ali Hanafiah sebagai presiden dan direktur. oleh BYD Arista.

“Pembentukan delapan dealer BYD Arista ini merupakan bukti kedalaman BYD dalam melayani konsumen kendaraan listrik dan kualitas yang diberikan BYD di seluruh dunia,” kata Zhao.

Menurut Zhao, kualitas pelayanan sangat penting, oleh karena itu kami sepakat untuk bekerja sama dengan Arista yang telah memiliki segudang pengalaman dan reputasi baik di industri otomotif Indonesia. “Secara keseluruhan, kami mendesain ulang ruang ritel agar lebih nyaman,” kata Zhao.

Dealer BYD didesain secara modern, dilengkapi dengan saran pelanggan, fasilitas perbaikan dan bengkel, serta stasiun pengisian baterai kendaraan listrik. Setiap toko juga sangat cerdas dan mudah ditemukan sehingga konsumen dapat mengaksesnya dengan mudah. Di setiap showroom, pembeli bisa melihat tiga kendaraan listrik dari BYD dengan modelnya masing-masing.

Puncak Amarah Audio Series Keluarga Kompleks

JAKARTA – Semua orang ingin memiliki keluarga yang utuh dan bahagia. Hubungan ayah yang bijak dan ibu yang penuh kasih sayang merupakan harapan terbaik bagi anak.

Sayangnya, situasinya tidak sama ketika kedua orang tuanya tidak hadir. Masyarakat merasa tersesat dalam kehampaan hidup yang tetap menjadi panutan dan tempat pulang.

Namun, hal ini dapat berubah jika ditemukan orang tua lain. Tentu saja menjalin hubungan dengan orang baru yang memiliki sejuta cinta bisa menyembuhkan rasa hilang itu.

SERI AUDIO KELUARGA KOMPLEKS “MIFANTARANA”.

Memiliki keluarga yang utuh dan bahagia pastinya menjadi dambaan setiap orang. Hubungan ayah yang bijak dan ibu yang penuh kasih sayang merupakan harapan terbaik bagi anak.

Namun kedua anaknya Andre dan Gumala tidak merasakan kegembiraan seperti yang dirasakan Pak Suraiya dan Bu Laras.

Andre dan Gumala pun menganggap pernikahan keduanya salah. Mereka yang tidak bisa menahan ketegangan di dada mereka membiarkan semuanya berjalan lancar.

Pak Surya pun ikut marah ketika mendengar komentar negatif dari kedua anaknya. Keluarga idaman akan berubah menjadi keluarga yang harmonis.

Apakah keluarga Pak Surya akan selamat? Ingin tahu ceritanya?

Dengarkan serial audio keluarga terbaru, serial audio Family Live komprehensif, yang menampilkan episode “Pendidikan”. hari ini Kamis 22 Februari 2024 pukul 20:00 WIB hanya di Audio+, RCTI+, ROOV.

Kunker ke VIAR Motor Semarang, Menteri Perindustrian Sebut Optimalisasi Nilai Komponen Lokal

Rental Motor Bali – Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasmita pada pekan lalu (14/10/2022) melakukan kunjungan bisnis atau bisnis ke PT Triangle Motorindo (VIAR Motor) di Semarang, Jawa Tengah.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, Menteri Perindustrian mengatakan kesadaran dan edukasi dapat meningkatkan populasi kendaraan listrik sebagai bagian dari upaya penurunan emisi karbon.

“Saat ini langkah dan edukasi terkait misalnya dampak positif terhadap perekonomian dan lingkungan, serta kenyamanan penggunaan kendaraan listrik menjadi sangat penting,” ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, yang diterima Antara. Sabtu telah berlalu (15 Oktober 2022). Sepeda Motor Viar Q1 di Jakarta Show [Rental Motor Bali/Aditya Gema Pratomo]

“Kami terus memperdalam pemahaman terhadap industri kendaraan listrik (EV), baik kendaraan roda empat maupun roda dua. Presiden diperkirakan bisa memproduksi 20 juta unit dalam waktu lebih singkat dibandingkan sebelumnya. adalah. Unit pada tahun 2025.” Ujar Menperin.

Agus Gumiwang Kartasmita optimistis target tersebut bisa tercapai dalam waktu dekat berkat dukungan 35 produsen kendaraan listrik sehingga kapasitas produksi sepeda motor listrik mencapai satu juta unit per tahun.

“Hal ini untuk mencapai tujuan pemerintah dalam menurunkan emisi Indonesia sebesar 29 persen pada tahun 2030 dan mencapai zero emisi atau net zero emisi pada tahun 2060,” tambah Menteri Perindustrian.

Oleh karena itu, perlu dilakukan penguatan ekosistem kendaraan listrik sejak awal hingga hilir, agar Indonesia dapat menjadi hub produsen kendaraan listrik di kawasan ASEAN dan Oceania.

“Kami mengapresiasi perusahaan-perusahaan dalam negeri yang turut berperan dalam membangun ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air,” lanjut Agus Gumiwang Kartasmita.

Selain itu, produsen kendaraan listrik didorong untuk terus mengoptimalkan penggunaan komponen dalam negeri untuk secara langsung meningkatkan Nilai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

“Penyesuaian nilai komponen lokal dapat meningkatkan potensi pasar kendaraan akibat terbitnya Inpres Nomor 7 Tahun 2022,” tegas Menperin.

Upaya ini juga sesuai dengan Peraturan Menteri Perindustrian No. 6 Tahun 2022 tentang Ketentuan Perhitungan Spesifikasi, Rencana Pengembangan, dan Nilai Tingkat Komponen Dalam Negeri Kendaraan Bermotor Listrik Baterai.

Oleh karena itu, kendaraan listrik yang memenuhi batas minimum TKDN sesuai Perpres 55 Tahun 2019 dapat memenuhi kebutuhan pejabat pemerintah dan kendaraan utilitas sesuai Inpres 7/2022, kata Menperin.

CEO VIAR Motor Dimas Tommy Radityo menjelaskan, pabrik VIAR didirikan pada tahun 2000 di Terboyo, Semarang. Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasmita (kanan) dan CEO Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Takao Kato saat bertemu di Jepang, Senin (27 Juni 2022). [di antara]

Seiring berkembangnya bisnis VIAR Motor, perusahaan pindah ke Kawasan Industri Bukit Semarang Baru (BSB) pada Maret 2011 untuk meningkatkan sistem produksi, kapasitas produksi, dan kualitas produksi.

“Pabrik baru di atas lahan seluas 20 hektar ini memiliki kapasitas produksi hingga 1.000 unit per hari yang menjadikan kami salah satu pabrik otomotif terbesar di Indonesia. Kami terus mengembangkan industri komponen yang tergabung dalam VIAR rantai pasokan,” kata CEO VIAR Motor.

Gelar SPKK dan SPDV Kini Diganti SPDVE, Perdoski: Kompetensinya Sama 

Rental Motor Bali Lifestyle – Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (Sp.KK) atau Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (Sp.DV) merupakan sebutan yang umum di telinga masyarakat. Namun ternyata, judul tersebut kini telah berubah. apa yang terjadi

Ketua Umum Persatuan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Pardoski), Prof. Dr. Dr. Seperti Ulianto listiawan ini, sp. D.V.E., Subsp O.B.K FINSDV, FAADV mengumumkan bahwa Sp.KK/ Sp.DV telah berganti nama menjadi Sp.DVE atau Dokter Spesialis Kulit, Kelamin dan Estetika. Mari kita gulir untuk informasi lebih lanjut.

Menurut Ulianto, edukasi berkelanjutan terkait pergantian gelar merupakan hal yang penting.

“Sangat penting untuk menginformasikan kepada masyarakat tentang perubahan-perubahan tersebut agar mereka bisa mendapatkan pengobatan dan konseling, serta menghindari keraguan dan kekhawatiran terhadap kesesuaian Sp.DVE,” ujarnya dalam konferensi pers HUT PERDOSKI ke-58. , yang baru saja diadakan.

Nominasi baru mengenai pos SP. DVE meliputi:

1. Peraturan Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) no. 99 Tahun 2021 tentang standar pendidikan profesi dokter subspesialis dermatologi dan venereologi.

2. Salinan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Nomor: 163/E/KPT/2022 tentang Nama Program Studi Menurut Jenis Pendidikan Akademik dan Pendidikan Profesi.

3. Kolegium Kulit dan Kelamin Indonesia (KDVI) No: 1322-1/Kolegium-DV/VIII/2022 Surat pemberitahuan perihal pemberitahuan perubahan nama dan gelar.

Mengobati berbagai kelainan kulit, peradangan, infeksi, tumor dan operasi kulit, alergi dan infeksi menular seksual adalah domain dokter SpDVE. Selain itu, kami menangani prosedur kosmetik medis seperti laser, injeksi botox, microneedling, peeling, filler, threadlift, bedah kulit dan berbagai prosedur estetika lainnya. Keseluruhan spektrum Sp.DVE mencakup seluruh kelompok umur mulai dari bayi hingga lansia.

Berada di ruang diskusi yang sama, artis kecantikan Artika Sari Devi mengaku awalnya kaget dengan sebutan Sp.DVE yang banyak dipakai dokter.

“Apa bedanya SP.KK? Lalu apa yang ditangani oleh Sp.DVE? Yang jadi kekhawatirannya, benar atau tidak, apakah saya ditangani oleh dokter yang tepat?” dia berkata

Namun setelah menyadari judulnya memang berubah, Puteri Indonesia 2004 mengaku sudah tenang dan tak khawatir lagi.

“Informasi pergantian gelar ini sangat penting untuk mengedukasi Anda dan keluarga agar tidak terjadi kebingungan dan kesalahpahaman. Selain itu, sangat penting untuk memahami kelayakan Sp.DVE agar dapat mengambil pilihan yang tepat sesuai dengan kebutuhan kesehatan kita,” ujarnya.

Ketua Panitia HUT Pardowski ke-58 dan Ketua Pekerjaan Sosial dan Kerjasama Dr. Andres Vidiansyah, Sp. D.V.E., FINSDV, FAADV menyampaikan, perayaan HUT kali ini memberikan banyak tanggung jawab bagi seluruh anggota Pardoski, karena merupakan momen untuk berkomitmen mengedukasi berbagai lapisan masyarakat agar mengetahui perubahan di Sp.KK/Sp.DV. Judul SP.DVE.

“Pada akhir tahun 2023 gelar Sp.KK/Sp.DV diubah menjadi Sp.DVE. Masyarakat tidak perlu khawatir karena kualifikasi Sp.KK/Sp.DV sama dengan dokter Sp.DVE. “Semua dokter kulit ini bersertifikat di bidang yang dipelajarinya,” jelasnya.

Dokter Sp.DVE didukung oleh organisasi bernama Perdoski. Saat ini Pardoski membawahi 29 cabang Pardoski dan 13 kelompok belajar yang tersebar dari Aceh hingga Jaipura. Ada lebih dari 2900 anggota Pardosky termasuk sekitar 2400 dokter SP. DVE dan 500 anggota muda Perdowsky yang sedang mempelajari DVE. Pemerintah Korea Selatan akan menangguhkan izin dokter yang menolak mengakhiri pemogokan

Sinopsis A Shop for Killers dan Pemainnya, Drakor Thriller Baru Lee Dong-Wook

JAKARTA – A Shop for Killers menjadi drama Korea terbaru yang tayang di Disney+ Hotstar sejak 17 Januari. Serial ini dimulai setiap hari Rabu dengan 2 episode baru, sehingga totalnya menjadi 8 episode.

Serial action thriller yang dibintangi oleh Lee Dong-wook ini merupakan adaptasi dari novel berjudul The Killer’s Shopping Mall karya Kang Ji-young. Ini juga merupakan spin-off dari drama The Killer’s Shopping List yang akan rilis pada tahun 2022.

Berikut rangkuman drama Korea A Shop for Killers beserta nama pemainnya

Sinopsis toko pembunuh

Foto: Disney+

A Shop for Killers menceritakan kisah Jeong Ji-an (Kim Hye-joon), seorang gadis muda yang hidup sendirian sejak kecil setelah ibu dan ayahnya meninggal. Ji-an kemudian dibesarkan oleh pamannya, Jeong Jin-Man (Lee Dong-wook), yang mengelola sebuah pusat perbelanjaan misterius.

Ji-an dirawat dengan sangat baik oleh pamannya hingga ia dewasa. Setelah lulus SMA, Ji-an memutuskan untuk melanjutkan studinya dan hidup sendiri.

Suatu hari, Jin-Man tiba-tiba meninggal karena bunuh diri. Ji-an yang kaget kemudian memutuskan untuk kembali ke rumah pamannya. Di sana ia mulai menemukan rahasia yang tersembunyi dalam kehidupan pamannya.

Pusat perbelanjaan yang dikelola pamannya ini ternyata bukan mall biasa. Ji-an mulai menyelidiki mal dan menemukan beberapa hal mengejutkan. Hingga akhirnya Ji-an menjadi sasaran pembunuhan.

Daftar pemeran Shop For Killers

1. Lee Dong-wook sebagai Jeong Jin-Man

Foto: Disney+

Pemeran utama Jeong Jin-Man dalam serial ini diperankan oleh aktor Lee Dong-wook yang telah berkecimpung di industri hiburan Korea selama lebih dari dua puluh tahun. Pria kelahiran 6 November 1981 di Seoul itu kini telah berusia 42 tahun.

Lee Dong-wook memulai debut aktingnya pada tahun 1999 dan membintangi beberapa drama populer seperti Goblin, Hotel Del Luna, Touch Your Heart, dan yang terbaru Tale of the Nine-Tailed 1938. Hingga saat ini, ia masih berada di bawah Raja. Badan Kong. Entertainment, yang juga mengelola Lee Kwang-soo dan Jeon So-min.

2. Kim Hye-joon sebagai Jeong Ji-an

Foto: Disney+

Kim Hye-joon adalah aktris yang sedang naik daun, dikenal karena bakatnya yang serba bisa dalam berbagai drama dan film. Lahir pada tanggal 8 Mei 1995, Kim Hye-jun melakukan debut aktingnya pada tahun 2015 dan dengan cepat popularitasnya meningkat.

Penampilannya yang memukau dalam film Another Child membuatnya mendapatkan penghargaan Aktris Pendatang Baru Terbaik di Blue Dragon Film Awards ke-40. Kim Hye-joon juga mencetak peran terobosannya dalam drama thriller misteri Kingdom sebagai Ratu Cho.

Selain kedua karakter utama tersebut, ada sejumlah pemain pendukung yang juga ikut meramaikan serial A Shop for Killers.

– Park Ji-bin sebagai Bae Jung-min

– Seo Hyun Woo sebagai Lee Sung Jo

– Geum Hae-na sebagai Min-hye

MG/Dinda Amelia Putri

Manchester City Kembali Permalukan Manchester United di Derby Manchester

Rental Motor Bali, JAKARTA — Manchester City terus melanjutkan rekor positifnya setiap menghadapi Manchester United (MU) pada laga derby Manchester. Kali ini, Man City mengalahkan Man United 3-1 di Etihad Stadium, Minggu (3/3/2024). Ini merupakan kemenangan kelima City dalam enam pertemuan terakhirnya melawan MU di semua kompetisi.

Hasil ini membuat City kembali menduduki puncak klasemen Liverpool. Dengan 62 poin dari 27 pertandingan, The Citizens hanya tertinggal satu poin dari Liverpool.

Sedangkan bagi MU, hasil ini semakin mempersulit Setan Merah menembus empat besar. Tim besutan Erik Ten Hag itu terkunci di posisi keenam dengan torehan 44, tertinggal 11 poin dari Aston Villa yang berada di peringkat keempat.

MU yang menggunakan taktik bertahan tampil nyaris sempurna di 45 menit pertama. Setan Merah yang sempat mendapat tekanan, unggul terlebih dahulu pada menit kedelapan lewat tendangan keras Marcus Rashford dari luar kotak penalti.

Gol tersebut bermula dari tendangan langsung kiper Andre Onana kepada Bruno Fernandes yang melesat ke depan. Fernandes menahan bola menunggu rekannya datang. Rashford yang tak terkawal kemudian menerima umpan dari Fernandes. Dengan kekuatan penuh, Rashford melepaskan tembakan yang membentur bagian dalam mistar gawang sebelum menjebol gawang Man City yang dijaga Ederson.

MU bertahan dengan baik menghadapi serangan City. Andre Onana melakukan penyelamatan penting atas upaya Phil Foden. MU pun beruntung karena Erling Haaland gagal mengoper bola di depan gawang yang kosong untuk menyamakan skor. MU unggul 1-0 di babak pertama.

MU pun menunjukkan kedisiplinannya di babak kedua. Namun, aksi brilian Foden yang melakukan gerakan memotong ke dalam lalu melepaskan tembakan kencang berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Bola dengan cepat mengalir ke pojok kiri atas, tak mampu dijangkau Onana.

Gol menit ke-56 itu diprotes para pemain MU karena sebelumnya saat melancarkan serangan balik, Rashford merasa dijatuhkan secara ilegal oleh bek City Kyle Walker. Namun, wasit Andy Madley merasa tarikan kecil Walker terhadap Rashford tidak cukup signifikan untuk melakukan pelanggaran.

City akhirnya kembali unggul pada menit 80. Kali ini Foden memanfaatkan kesalahan pemain MU yang lupa menjaga pergerakannya tanpa bola. Foden yang menerima bola dari Julian ALvarez menyundul bola dari sisi kanan pertahanan MU ke dalam kotak. Ia lalu melepaskan tembakan silang melintasi rerumputan yang tak mampu dihentikan Onana.

Harapan MU untuk setidaknya menyamakan skor pupus karena pada menit pertama tambahan waktu, pemain pengganti Sofyan Amrabat dilanggar penguasaannya. Rodri menangkap bola yang kemudian disodorkan kepada Haaland. Haland dengan mudah menginjak Onana melalui tendangan silang untuk menjadikan skor 3-1 yang tetap tidak berubah hingga akhir pertandingan.

Perkenalkan Layanan Terbaik, Eka Hospital Gelar Seminar Manajemen Disfungsi Ereksi bagi Para Dokter

Rental Motor Bali – Eka Hospital gelar seminar bagi dokter dan spesialis, Gejala Disfungsi Ereksi Sindrom Metabolik: Seberapa Khawatir Kita?, Westin Hotel-Jakarta, Minggu (16/10/2022). Seminar ini dihadiri oleh 50 orang pakar dan dokter secara online dan offline, dimana Dr. Agun Wikaksono, Sp.OG selaku perwakilan IDI Jakarta Selatan.

Dua topik yang dibahas dalam seminar ini adalah “Pengobatan Disfungsi Ereksi dan Sindrom Metabolik: Dua Wajah dari Mata Uang yang Sama” yang dibawakan oleh Dr. Vidi Atmoko, Sp. Dipimpin oleh Dr. Indra Wijaya, Sp.PD – KEMD, M.Kes, FINASIM (Konsultan Penyakit Dalam Endokrin, Metabolik dan Diabetes) dan dimoderatori oleh Dr. Jimmy Tandradinata, MD (Penyakit Penyakit Dalam).

Sales Director Eka Hospital Group Oktdi Hendravan mengatakan seminar ini akan memberikan edukasi berkelanjutan dan penanganan disfungsi ereksi bagi para dokter dan spesialis serta memperkenalkan layanan terbaik Eka Hospital Group dalam penanganan permasalahan terkait wanita. disfungsi ereksi dan kondisi serius lainnya.

“Selain untuk memberikan edukasi kepada para dokter dan dokter spesialis, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan dengan seluruh dokter, dokter rujukan, dokter profesional, dan dokter asuransi, agar kedepannya terjalin hubungan yang harmonis,” kata Octdi.

Ia menambahkan, Eka Hospital merupakan Center of Urology Excellence (COE) yang dipimpin oleh Prof. Akmal Taher, Sp.U(K) dan Prof. Dr. Dr. Siddharthavan Soegondo, Sp.PD-KEMD, FINASIM, FACE dan 8 COE lainnya merupakan yang terbaik di bidangnya.

Sebagai salah satu pengembangan di bidang urologi, Eka Hospital akan menyelenggarakan webinar yang diadakan secara online sebulan sekali oleh sekelompok dokter profesional dari Eka Hospital Men’s Clinic bergabung dengan sekelompok dokter dari pusat lainnya. luar biasa.

Telan 2 Korban, Ini 5 Fakta Menarik Liverpool Usai Hancurkan Brentford

INGGRIS – Liverpool mencuri tiga poin usai mengalahkan pemuncak klasemen Liga Inggris Brentford 4-1 di Gtech Community Stadium, Sabtu malam, 17 Februari 2024.

Darwin Núñez (35′), Alexis Mac Allister (55′), Mohamed Salah (68′) dan Cody Gakpo (86′) mencetak empat gol Liverpool. Sementara satu gol Brentford dicetak Ivan Toney (75′). Berikut beberapa fakta menarik mengenai Brentford dan Liverpool:

1. Liverpool memimpin dengan kuat

Dengan kemenangan atas Brentford, Liverpool naik ke peringkat pertama Liga Inggris dengan 57 poin dan memperbesar keunggulan atas peringkat kedua Manchester City dengan 52 poin.

Selain itu, Liverpool punya rekor luar biasa. Manchester United telah menang 4 kali dan kalah 1 kali dari 5 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

2. Menelan korban

Kemenangan Liverpool merupakan pukulan telak. Pada menit ke-44, Diogo Jota lega dan digantikan Mohamed Salah. Pemain asal Portugal itu mengalami cedera lutut dan harus mencari pertolongan dokter tim Liverpool.

Selain cedera yang dialami Diogo Jota, Curtis Jones juga mengalami cedera engkel sehingga ditarik keluar pada menit ke-34 dan digantikan Ryan Gravenburch.

3. Kembalinya Mohamed Salah

Setelah pulih dari cedera saat bermain untuk timnas Mesir di Piala Afrika. Kini Mohamed Salah kembali beraksi menggantikan Diogo Jota yang mengalami cedera lutut.

Mohamed Salah tampil luar biasa di pertandingan ini dengan mencetak 1 gol dan 1 assist. Selain itu, ia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik.

4. Tatap muka

Kemenangan atas Brentford memberi Liverpool rekor luar biasa. Dalam lima pertemuan terakhir di semua kompetisi, tim putra menang empat kali, termasuk kali ini, dan kalah sekali.

5. Hasil buruk Brentford

Kekalahan dari Liverpool memperpanjang rekor buruk Brentford. Mereka hanya meraih 2 kemenangan dan 3 kekalahan dalam 5 pertandingan terakhirnya. Apalagi Brentford saat ini berada di peringkat 14 dengan 25 poin. Tip Pertandingan Liga Inggris: Manchester United vs Everton Duel Manchester United vs Everton akan berlangsung pada matchday 28 Liga Inggris di Old Trafford pada hari Sabtu 09 Maret 2024 pukul 19:30 WIB. Berikut prediksinya: Rental Motor Bali 8 Maret 2024

Telkomsel Sediakan Kuota Internet 20GB untuk WNI yang Pergi ke Negara Ini

Rental Motor Bali Tekno – Telkomsel memperbarui paket RoaMAX Umroh dengan kuota internet lebih besar namun harga terjangkau. Mulai Rp 275rb, pelanggan Telkomsel Prabayar dan Telkomsel Halo (Pascabayar) dapat mengakses dan mengaktifkan paket Umrah RoaMAX terbaru melalui aplikasi MyTelkomsel dengan kuota internet hingga 20GB dengan masa aktivasi 17 hari. Menurut Executive Vice President Consumer Postpaid Roaming and Interconnect Telkomsal Nirwan Lesman, paket RoaMAX Umrah terbaru ini diharapkan dapat melampaui ekspektasi sesuai kebutuhan pelanggan, khususnya bagi jemaah umroh di tanah suci Mekkah dan Madinah, Arab Saudi. “Kami semakin membuka manfaat untuk kebutuhan digital jemaah umrah agar mereka bisa beribadah dengan lebih nyaman, tetap terhubung, dan lancar berkomunikasi dari Tanah Suci,” ujarnya melalui konferensi pers virtual, Selasa, 16 Januari. . 2024. Setelah aktivasi, Paket Umroh RoaMAX hingga 18 GB di Arab Saudi dan hingga 2 GB di negara transit antara lain Arab Saudi, Australia, Yordania, Malaysia, Mesir, Oman, Palestina, Qatar, Singapura, Turki, dan PBB Nikmati bersama. Uni Emirat Arab (UEA). Selain Paket RoaMAX Umrah Internet Only, ada juga Paket Combo RoaMAX Umrah yang menawarkan kombinasi kuota internet, akses layanan telepon hingga 60 menit, dan kuota SMS hingga 60 pesan. RoaMAX dapat mengaktifkan paket internet Umrah dan Combo lebih dari satu kali dan menggunakan kuota internet untuk terhubung dengan perangkat atau perangkat lain. 7 anggota Humas Polri mendapat bingkisan tak terlupakan dari Irjen Sandy Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandy Nugroho memberangkatkan 7 anggotanya menunaikan umroh ke Tanah Suci . Rental Motor Bali 6 Maret 2024

Bella Fawzi Bawa Pesan Persaudaraan Lewat Anggur Asmara

Rental Motor Bali, JAKARTA – Penyanyi Bella Fauzi akhirnya merilis lagu baru berjudul Wine Asmara.

Ia merasa perlu merilis karyanya pada Februari 2024 karena bertepatan dengan Isra Miraj, Tahun Baru Imlek, Hari Valentine dan pemilu serupa di Indonesia.

BACA JUGA: Rayakan Ulang Tahun Danilla: Lawless Donuts berikan penawaran spesial

Wine Asmara ditulis dan dinyanyikan oleh Bella Fauzi dengan bantuan Rama Kristna dan Gerda Devantara sebagai produser musik dan pengarah musik.

Dirilis melalui Apsara Records, lagu dengan lirik berbahasa Indonesia dan Betawi ini bernuansa pop dan musik tradisional Peranakan Tiongkok.

BACA JUGA: Pidato Hamzah Goyah

“Kata-kata “anggur romantis” dalam lagu ini dapat dikaitkan dengan perasaan jatuh cinta dan harapan doa baik di tahun baru. Pantun Betawi dalam lagu ini juga mengingatkan kita untuk terus mendukung pelestarian budaya dan budaya. bersatu meski berbeda,” kata Bella Fawzi, Senin (2/12).

“Secara umum Wine Asmara mengangkat tema cinta sebagai harapan untuk kehidupan yang lebih baik,” lanjutnya.

BACA JUGA: Di Hari Ulang Tahunnya yang Ke 21, Rakhano Siap Rilis Lagu Baru

Melalui Wine Asmara, Bella Fauzi ingin menampilkan indahnya budaya Tionghoa di Indonesia.

Menurutnya, Wine Asmara menunjukkan keberagaman Indonesia melalui nuansa lagunya.

Meski berbeda keputusan politik, kita semua diingatkan bahwa kita tetap saudara dan saudari yang hidup bersama di Indonesia, jelas Bella Fauzi.

Lagu Wine Asmara karya Bella Fauzi bisa didengarkan di berbagai platform musik digital dan YouTube. (kakek/Jepang)

7 Jurusan Politeknik dengan Prospek Kerja Menjanjikan, Masa Depan Jelas

JAKARTA – Inilah 7 politeknik hebat yang prospek kerjanya menjanjikan. Lulusan politeknik bisa apa? Pertanyaan ini mungkin diungkapkan oleh banyak calon mahasiswa, banyak di antara mereka yang kini menganggap universitas lebih menjanjikan dibandingkan politeknik.

Sebagai informasi, pendidikan politeknik memiliki banyak keunggulan dibandingkan universitas. Salah satunya adalah pendidikan vokasi: lulusan politeknik lebih bersedia bekerja karena program politeknik lebih praktis. Artikel kali ini akan menyajikan daftar politeknik yang prospek kerjanya menjanjikan, simak yuk!

7 jurusan politeknik dengan prospek kerja menjanjikan

1. Teknik grafis dan penerbitan

Bidang politeknik pertama yang menawarkan prospek kerja bagus adalah teknik grafis dan penerbitan. Departemen ini melatih lulusannya untuk mendirikan perusahaan percetakan sendiri.

Peminatan politeknik ini juga sangat cocok untuk menjadi jurnalis atau desainer grafis. Salah satu politeknik yang membuka jurusan ini adalah Politeknik Negeri Jakarta (PNJ).

2. Teknik sipil

Hampir semua orang mengetahui bahwa politeknik teknik sipil memiliki prospek kerja yang besar. Lulusan teknik sipil dirancang untuk mampu menguasai keterampilan manufaktur, desain, manajemen dan pemeliharaan berbagai jenis fasilitas dan sistem.

Di Indonesia sendiri, lulusan teknik sipil sangatlah penting. Apalagi Indonesia merupakan negara maju dengan infrastruktur yang banyak.

3. Teknik mesin

Salah satu peminatan politeknik yang paling populer adalah teknik mesin. Lulusan teknik mesin berperan penting dalam menciptakan alat untuk memenuhi kebutuhan bioteknologi. Oleh karena itu, jelas peluang kerja sangat luas. Baik di sektor industri, dirgantara atau bahkan industri manufaktur.

4. Akuntansi

Jurusan akuntansi politeknik pun tak kalah bagusnya. Banyak sektor bisnis yang memerlukan lulusan akuntansi untuk menangani pencatatan keuangan bisnis.

5. Administrasi Komersial

Mahasiswa lulusan jurusan vokasi atau politeknik khusus administrasi bisnis tidak perlu khawatir. Bisnis memerlukan keterampilan untuk merumuskan, menganalisis, dan merancang solusi untuk kasus bisnis. Sekalipun sekaligus mengelola kegiatan komersial dan operasional perusahaan secara bersama-sama.

6. Ilmu komputer dan teknik komputer

Dunia industri saat ini berada pada level 4.0 yang tentunya berkaitan dengan kemampuan IT. Lulusan teknik informasi dan ilmu komputer akan dibekali dengan pemrograman, desain, dan banyak keterampilan TI lainnya.

Tak ayal lulusan ini akan banyak dicari oleh banyak perusahaan. Bahkan lulusan ilmu komputer dan teknik komputer menikmati peluang kerja bergengsi dan gaji yang lebih dari cukup.

7. Teknik Elektro

Selain itu, spesialisasi politeknik yang paling banyak diminati saat ini adalah teknik elektro. Bahkan tidak bisa dipungkiri bahwa lulusan departemen ini bisa langsung bekerja di berbagai perusahaan.

Manfaat kuliah di politeknik

1. Pilihan program studi beragam dan spesifik. Politeknik memiliki pilihan program studi atau peminatan yang bervariasi dan spesifik. Mata kuliah tersebut tentunya disesuaikan dengan kebutuhan DUDI (dunia industri dan perekonomian) agar ilmu yang diajarkan dapat segera diterapkan di dunia kerja. Kursus politekniknya spesifik, Anda juga bisa mempelajari spesialisasi profesi yang Anda inginkan.

2. Anda bisa belajar banyak selama praktek kerja

Dengan komposisi yang lebih bersifat praktis dibandingkan teoritis, Anda dapat mempelajari lebih banyak hal konkrit terkait DUDI. Kemudian, dengan praktik profesional, Anda bisa mendapatkan pengalaman profesional lebih cepat, yang dapat membantu Anda meningkatkan karier.

3. Peluang karir berdasarkan minat dan bakat

Karena program studi di politeknik lebih spesifik, maka peluang untuk berkarir sesuai minat dan bakat sangat besar. Anda bisa lebih fokus untuk meningkatkan keterampilan di bidang yang sama dan memperdalam ilmu yang dibutuhkan untuk berkembang di profesi ini. Ini dapat membantu Anda mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk memulai DUDI.

4. Menerapkan teori pada dunia kerja dengan lebih mudah

Perbedaan politeknik dan universitas terletak pada penerapan teori yang dipelajari. Mempelajari teori memang penting, namun yang lebih penting adalah mengetahui bagaimana penerapannya di lapangan.

Sekolah Swasta Ini Tolak Dana BOS Dipakai untuk Makan Siang Gratis, Kepala Sekolah: Mending Beasiswa

Rental Motor Bali, Jakarta – Kampanye makan siang gratis Prabowo-Gibran ramai diperbincangkan masyarakat, terutama para guru sekolah negeri dan swasta. Aktifnya diskusi ini disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain adanya rekomendasi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlanga Hartarto bahwa keuangan program sebaiknya menggunakan dana Afirmasi atau khusus BOS.

BOS merupakan anggaran yang dialokasikan pemerintah untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Demikian rangkuman dukungan operasional sekolah yang besarnya pada 2024 sebesar Rp 57 triliun dan akan diberikan kepada 419.218 sekolah.

Sementara itu, anggaran makan siang gratis diperkirakan sebesar $450.000. Jumlah ini berbeda jauh dengan jumlah BOS secara keseluruhan. Analis pendidikan mengkritik rencana tersebut dengan mengatakan bahwa hal itu tidak masuk akal dan tanpa perhitungan yang jelas.

Kepala Sekolah SMA IT Gemma Noorani Ahmad Siyakir mengatakan, makan siang gratis bagi siswa tidak mencerminkan kemajuan akademik. Pemerintah harus melakukan pembicaraan yang dapat membangun pembangunan ini karena pendidikan bersifat jangka panjang.

Makan siang gratis menurut saya hanya berlangsung pada masa politik, kalau nanti diubah kemungkinan besar akan musnah, kata Ahmed saat ditemui Tempo di Bekashi, Selasa, 5 Maret 2025.

Ahmad menjelaskan, pendidikan merupakan rencana jangka panjang untuk kemajuan bangsa dan negara, jika dipadukan dengan makan siang gratis maka tidak ada gunanya. Juga tentang penggunaan uang Afirmasi BOS.

“Kami melihat dana pendidikan masih kurang, banyak sekolah yang kesulitan, apalagi beban makan siangnya. Padahal pendidikan ini harus panjang dan bermanfaat bagi siswa di masa depan,” kata Ahmad.

Selain itu, Ahmed berpesan kepada para pengambil kebijakan dan siapapun yang akan terpilih menjadi presiden pada pemilu 2024 agar mewakili kemajuan pendidikan di Indonesia. Cara lainnya adalah dengan menambah jumlah program dan pembelajaran bagi siswa. Selain itu, ia menilai penting juga untuk menambah anggaran penyediaan infrastruktur.

“Tentunya kami akan bergantung pada pemerintah mengenai apa rencananya. Namun, meski bisa diharapkan, kami ingin menunjukkan rencana penggunaan uang Afirmasi BOS untuk makan siang,” kata Ahmad.

Sementara itu, Direktur IT SD Gemma Nooran, Yanti mengatakan, program pelatihan ini bertujuan lebih dari sekedar makan siang gratis. Selain itu, anggaran makan siang gratis adalah 15 ribu rubel.

Selain itu, kata Yanti, makan siang gratis saat ini belum jelas kebutuhannya untuk memajukan pendidikan karena banyak cara yang bisa dilakukan selain menggunakan anggaran.

“Saya kira lebih baik ada pelatihan untuk pelajar yang bisa dimengerti dan tepat sasaran. Soal makan siang ini, saya juga melihat anggarannya hanya 15 ribu rubel, belum lagi kalau uangnya dikeluarkan, apa saja siswanya? lakukan. Dapatkan, kata Yanti kepada Tempo.

Selalu update dengan informasi terbaru. Simak berita dan cerita pilihan Rental Motor Bali di channel Telegram “Rental Motor Bali Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

Menurut Nadeem Makarim, 774.999 guru terhormat telah lolos seleksi pelatih pemerintah untuk pegawai negeri sipil berdasarkan kontrak kerja. Baca selengkapnya

Kementerian Perekonomian menjelaskan penggunaan uang BOS untuk program makan siang banyak menimbulkan reaksi negatif. Baca selengkapnya

Sakti Wahyu Trenggono mengaku siap mendukung kebutuhan ikan untuk program makan siang gratis jika diterapkan. Baca selengkapnya

Di bawah ini informasi beasiswa SD dan SMP yang akan dibuka pada Maret 2024. Baca selengkapnya

Kementerian Agama Indonesia mengatakan pembicaraan tingkat menteri diperlukan untuk membahas program makan siang gratis yang menggunakan dana BOS. Baca selengkapnya

Ekonom Senior UI Faisal Basri menentang penggunaan dana BOS untuk program makan siang gratis Prabowo-Gibran. Baca selengkapnya

Anggota Komisi X DPR Andreas Hugo Pareira menolak dana BOS digunakan untuk program makan siang gratis yang digagas Prabowo-Gibran. Baca selengkapnya

Dana BOS yang selama ini memberikan dukungan signifikan terhadap pendidikan, didorong untuk dikembalikan pada program makan siang gratis Prabowo-Gibran. Baca selengkapnya

FSGI menolak usulan pendanaan makan siang gratis menggunakan Dana BOS. Baca teks lengkapnya

Program makan siang gratis Prabowo-Gibran yang coba diterapkan pemerintah saat ini mendapat reaksi beragam. Apa kata Faisal Basri dan FSGI? Baca selengkapnya

Besok, Saleh Husin Ujian Terbuka Promosi Doktor di SKSG UI

JAKARTA – Mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin akan menggelar rapat publik besok, Sabtu (24 Februari 2024) di Sekolah Kajian Strategis dan Global (SKSG), Universitas Indonesia, dalam rangka promosi promosi PhD. . CEO Sinar Mas Group akan menyampaikan pidato bertajuk “Pengembangan Hilir Industri Kelapa Sawit” untuk memperkuat perekonomian nasional dan meningkatkan posisi tawar Indonesia dalam perdagangan dunia.

Salah Husin mengaku siap mengasah kemampuannya menghadapi Terbuka Promosi Doktor. Saleh Husin mengatakan dalam keterangannya: “Saya terus membaca segala sesuatu yang berkaitan dengan makalah ini, termasuk bertukar pikiran dengan banyak ahli. Saya sedang mempersiapkan ujian promosi doktor yang akan datang. Saya tidak sabar menunggu saat ini. Saatnya ujian.”, Jumat (23 Februari 2024).

Ketua Konferensi Ujian Kenaikan Pangkat Dr. Saleh Husin adalah Dr. Athor Subroto. Penggagas Terbuka Promosi Mahasiswa PhD adalah Prof.Dr. Chandra Wijaya S.Sos, M.Si, M.M. Sementara itu, co-sponsor Dr. Hanief Saha Ghafur dan TM Zakir Sjakur Machmud ME, Ph.D.

“Program Promosi Doktor ini akan menjadi rekan-rekan saya dan tamu-tamu penting serta pertemuan dan konferensi setelah pemilu presiden,” ujarnya.

Ini Starting XI Manchester City Vs Manchester United pada Laga Derby Manchester

Rental Motor Bali, Jakarta – Manchester City menggunakan formasi 4-2-3-1 saat menghadapi Manchester United pada laga derby Manchester di Etihad Stadium, Minggu (3/3/2024) malam. Sedangkan United menggunakan formasi 4-3-2-1 pada laga pekan ke-27 Liga Inggris.

Pep Guardiola sedang dalam performa terbaiknya di lini belakang. Ederson Moraes mengambil posisi penjaga gawang, sementara Kyle Walker, Ruben Diaz, John Stone dan Nathan Ayke menjadi empat bek.

Di lini tengah, dua gelandang akan menjadi Rodri dan Bernardo Silva. Sementara trio Kevin De Bruyne, Jeremy Doku, dan Phil Foden akan mendukung striker haus gol Erling Haaland.

Sementara MU mengandalkan Andre Onan serta Diogo Delot, Raphael Varane, Jonny Evans, dan Victor Lindelof untuk mencetak gol.

Tiga gelandang tengah tersebut adalah Casemiro, Coby Mineo dan Scott McTominay. Duo Bruno Fernandes dan Alejandro Garnacho akan menunjang penampilan Marcus Rashford di posisi penyerang tengah.

Starting XI kedua tim:

Manchester City (4-2-3-1)

Ederson; Walker, Batu, Diaz, AK; Rodri, Silva; Phil Foden, De Bruyne, Doku; Belanda.

Pelatih: Pep Guardiola

Manchester United (4-3-2-1)

Pada satu; Dalot, Varane, Evans, Lindelof; Menu, Casemiro, McTominay; Fernandez, Garnacho; Rashford.

Pelatih: Eric Ten Hag

Cara Mudah Membuat NPWP Secara Online Orang Pribadi

JAKARTA – Orang pribadi yang mempunyai pendapatan tetap wajib membayar pajak tahunan. Salah satu syaratnya adalah Nomor Pokok Wajib Pajak Nasional (NPWP).

Dulu, pembuatan NPWP dianggap ribet. Kali ini Anda bisa melakukannya secara online dengan mengunjungi situs resmi Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

Berikut cara membuat NPWP online:

1. Siapkan dokumen yang diperlukan:

Berikut dokumen yang diperlukan untuk mendapatkan NPWP bagi perorangan:

Bagi WNI, copy KTP untuk pegawai. Bagi WNA: Fotokopi paspor dan fotokopi KITAS atau fotokopi KITAP.

Dokumen Identitas Diri jika menjalankan usaha/pekerjaan mandiri Dokumen keterangan lokasi dan kegiatan usaha: Surat stempel yang mencantumkan jenis kegiatan usaha dan lokasi/lokasi.

2. Akses website resmi Direktorat Jenderal Pajak (DJP):

Daftar secara online melalui laman pendaftaran elektronik Dirjen Departemen Pendapatan di https://ereg.pajak.go.id/ dan unggah dokumen persyaratan.

3. Masukkan email dan kata sandi Anda.

Setelah masuk ke halaman tersebut, Anda akan diminta memasukkan email dan kata sandi yang valid.

4. Isi Formulir Pendaftaran: Isi formulir pendaftaran dengan informasi pribadi yang diminta. Pastikan Anda memberikan informasi yang akurat dan sesuai dengan dokumen yang telah Anda siapkan.

5. Unggah dokumen yang diminta.

Unggah salinan KTP dan dokumen lainnya. Sistem akan memintanya

6. Tinjau dan kirimkan pendaftaran:

Setelah Anda melengkapi formulir dan mengunggah dokumen. Periksa kembali informasi yang Anda masukkan.

Pastikan tidak ada kesalahan atau ketidakkonsistenan pada informasi yang Anda berikan.

Jika semua informasi sudah benar, klik tombol “Kirim” atau “Daftar” untuk mengirimkan pendaftaran Anda.

7. Tunggu proses verifikasi:

Setelah Anda menyerahkan pendaftaran, proses verifikasi akan dilakukan oleh Direktur Jenderal Pajak.

Anda biasanya akan menerima pemberitahuan melalui email atau pesan teks jika pendaftaran Anda dikonfirmasi.

8. Ambil atau cetak NPWP:

Jika pendaftaran Anda disetujui, Anda akan menerima kartu NPWP.

Anda dapat mengunduh dan mencetak NPWP langsung dari website DJP.

Anda juga bisa membawa NPWP Anda langsung ke kantor pajak terdekat. Dengan membawa dokumen identitas asli.

Sekian informasi tentang cara membuat NPWP online. Semoga ini bermanfaat. Kementerian Perhubungan meluncurkan pendaftaran mudik gratis besok. Lihat rute, jadwal dan cara mendaftar! Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan menyiapkan 722 bus mudik gratis pada tahun 2024. Pendaftaran dibuka besok Rental Motor Bali 5 Maret 2024.

Blusukan di Kantor, AHY Temukan Kaleng Kerupuk hingga Sambal

Jakarta –

Menteri Pertanian dan Perencanaan Pertanahan/Direktur Jenderal Pertanahan dan Pertanahan (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono yang akrab disapa AHY mengunjungi kantor ATR/BPN di kawasan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Momentum tersebut ia bagikan dalam bentuk video reel melalui akun Instagram pribadinya @agusyudhoyono pada Senin (3 April 2024). Dalam kesempatan tersebut, beliau mengunjungi beberapa ruang kerja ASN ATR/BPN dan menyempatkan diri menyapa para pegawai.

Agenda saya Senin pagi adalah mengunjungi dan menyapa kantor @kementerian.atrbpn di Sisingamangaraja, kata AHY dalam postingan tersebut.

AHY mengatakan, pihaknya mewawancarai karyawan mengenai aktivitasnya. Selain itu, ia sesekali mengajak karyawannya untuk makan siang bersamanya.

“Saya sempat bertanya kepada beberapa karyawan apa yang mereka lakukan di meja kerja mereka. Saya juga melihat kaleng biskuit, kecap, dan sambal di kantin staf. Kami bahkan pernah makan siang bersama,” ujarnya. .

Apalagi, kata dia, ATR/BPN Jakarta masih memiliki beberapa kantor di berbagai lokasi yang belum pernah dikunjungi. Kami berharap agenda ini dapat terealisasi dalam waktu dekat.

“Masih ada beberapa kantor lagi di sana-sini yang belum aku datangi. Kuharap aku bisa segera ke sana!” Dia menyimpulkan. (shc/rd)

Sepatu Jumbo Anak Raditya Dika Jadi Sorotan, Sengaja Biar Muat Sampai SMA?

Rental Motor Bali – Istri aktris sekaligus komedian Raditya Dikka ini bisa dibilang cukup aktif membuat konten di media sosial. Anisa Aziza mengajak suami dan anak-anaknya membuat konten yang menghibur.

Contohnya terlihat pada unggahan akun TikTok Anissaaziza. Dalam unggahan tersebut, gadis berusia 28 tahun itu pertama kali terlihat dengan rambut dikepang dua.

Dia mengenakan kemeja putih dan celana pendek yang serasi. Sweater berwarna hijau diikat di bagian pinggang agar tampilan tidak monoton.

Anisa tersenyum dan bergerak sedikit di depan kamera. Payung hitam yang dibawanya saat itu sedang terbuka.

Di sinilah transisi terjadi. Anisa Aziza berubah menjadi versi kecil dirinya, yakni bayinya Alinea Ava Nasucia. Gadis kecil bernama Alea itu tampak bersemangat dan mirip persis dengan ibunya.

Crop top, celana pendek, dan rompi terlihat persis sama. Rambut gadis 3 tahun ini juga diikat dua kepang sehingga membuatnya tampil semakin cantik.

Ia juga terlihat memegangi pipinya dan melambai ke arah kamera sambil tersenyum lebar. Namun satu hal yang sangat mengganggu adalah sepatu putih yang dikenakan Alea.

Sepatu putih itu tampak terlalu besar dibandingkan dengan kakinya yang ramping. Ukuran sepatunya juga terlihat dewasa.

Unggahan tersebut kemudian menarik banyak perhatian netizen. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Salah satu netizen berkomentar, “Payudara Kak Slea besar sekali.”

Netizen lain pun turut menuliskan komentarnya. “Alea pakai sepatu ibunya,” kata warganet ini.

Netizen lainnya menulis di kolom komentar, “Sepatu botnya cukup untuk dipakai ke SMA.”

Sedangkan hingga Minggu (23/10/2022), video tersebut sudah ditonton lebih dari 600.000 kali di TikTok.

Video lain yang sayang untuk Anda lewatkan:

Format Baru IBL Diyakini Tingkatkan Minat pada Basket

Jakarta – Liga Bola Basket Indonesia (IBL) musim 2024 akan menerapkan sistem baru bernama laga kandang dan laga. CEO IBL Joonas Miradiarsja berharap hal ini dapat meningkatkan minat terhadap bola basket.

Jonas beralasan pengaturan ini akan membuat permainan menjadi lebih menarik. Belakangan, orang-orang menonton kompetisi bola basket di tanah air.

“Pengaturan rumah ini akan membuat permainan menjadi lebih menarik, semakin banyak orang yang menyukai bola basket,” kata Joonas.

Musim baru IBL akan dimulai pada 13 Januari 2024. Diharapkan tidak hanya minat masyarakat terhadap bola basket yang meningkat, tetapi juga bertujuan untuk meningkatkan nilai klub peserta.

Musim depan, setidaknya 30 persen pemain asing atau pemain baru akan bermain di IBL untuk pertama kalinya. Tentu saja ini akan menjadi hambatan tambahan.

IBL perdana 2024 akan menampilkan empat pertandingan di empat kota berbeda. Mulai dari Denpasar, Surabaya, Jakarta dan Bandung.

Laga pembuka musim akan digelar di Bandung bersamaan dengan final IBL 2023 antara Pravira Bandung melawan Pelita Yaya, kata Junas.

Dengan format baru ini, IBL berharap klub-klub peserta mampu meningkatkan penjualan tiket, merchandise, dan barang lainnya.

Total ada 14 tim yang akan mengikuti turnamen bola basket ternama di Indonesia tersebut. Beberapa di antaranya telah berganti nama, kota, dan izin.

Nama Bola Basket Bumi Borneo diubah menjadi Rangkong Kalimantan. Markas Rance Peak Basketball telah menjadi Rance Simba Bogor. Pada saat yang sama, Evos Thunder berganti lisensi menjadi Bogor dan menjadi Rajavali Medan. (semut) Pelecehan olahraga: Atlet normal menggunakan kebutuhan khusus untuk memenangkan emas di Paralimpiade Sydney 2000. Penipuan paling mengejutkan yang dilakukan oleh tim basket Spanyol. Penipuan ini masih tercatat dalam sejarah hingga saat ini. Rental Motor Bali 4 Maret 2024

Sempat Viral soal Kandungan Bromat pada Air Minum dalam Kemasan, Pakar Farmasi UGM Angkat Bicara

Rental Motor Bali, Jakarta Beberapa waktu lalu, seorang pembuat konten media sosial menyatakan beberapa merek air minum dalam kemasan (AMDK) mengandung bromat. Salah satu merek air minum dalam kemasan disebut mengandung bromat melebihi kadar aman sehingga berisiko menyebabkan kanker.

Sontak hal ini membuat masyarakat panik saat melihatnya. Sebab merek tersebut termasuk air minum yang biasa dikonsumsi.

Soal kandungan bromat pada air minum dalam kemasan, Guru Besar Fakultas Farmasi UGM, Prof Dr Zullies Ikawati turun tangan.

Zullies menjelaskan, bromat merupakan produk samping yang dihasilkan ketika air minum didesinfeksi melalui proses ozonasi. Bromat, kata Zullies, bukanlah senyawa yang biasa terdapat di air. Selain itu, bromat merupakan senyawa yang tidak memiliki rasa dan warna.

“Jadi ketika influencer mengatakan bahwa bromat itu yang membuatnya sedikit manis, yang sering dijadikan slogan promosi produk air putih ‘apa yang manis’, itu sebenarnya tidak benar karena bromat tidak ada rasanya,” kata Zullies. , mengutip situs resmi UGM yang ditulis pada Senin, 26 Februari 2024.

Bromat ada dalam air yang disterilkan dengan ozonasi

Bromat dapat ditemukan dalam air yang disterilkan melalui proses ozonasi. Bromat terjadi ketika ozon yang digunakan untuk mendisinfeksi air minum bereaksi dengan bromida alami yang ditemukan di sumber air.

Bromida mengandung unsur brom (Br) yang bermuatan negatif. Ketika ozonisasi, brom yang bermuatan negatif dapat bereaksi dengan ozon atau O3 membentuk senyawa bromat atau BrO3.

“Bromin bisa masuk ke dalam air minum dalam kemasan jika proses penyaringannya tidak dilakukan dengan hati-hati atau jika ada kontaminasi pada sumber airnya,” jelas Zullies.

Zullies mengatakan, kandungan bromat dalam air minum masih diperbolehkan asalkan tidak melebihi 10 mcg/L. Hal ini didasarkan pada batas atas potensi kanker bromat sebesar 0,19 per mg/kg berat badan per hari.

Penelitian pada hewan menunjukkan bahwa bromat dapat menyebabkan kanker, namun efeknya pada manusia belum diketahui.

Keracunan bromat dalam dosis besar sangat jarang terjadi, kecuali jika orang sengaja atau tidak sengaja menelan cairan kimia yang mengandung bromat.

Efek keracunan bromat dapat menyebabkan muntah-muntah, sakit perut, dan diare. Selain itu juga dapat menyebabkan kelelahan, hilangnya refleks dan masalah sistem saraf pusat lainnya.

Namun efek ini biasanya bersifat reversible, artinya bisa kembali normal, tidak bisa bertahan lama.

Di Indonesia, peraturan konsumsi dan makan diatur oleh BPOM yang mengacu pada SNI yang standarnya diatur oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN).

Untuk air minum dalam kemasan khususnya air mineral, registrasi dan pengawasannya mengacu pada SNI, dimana syarat mutunya sesuai dengan ketentuan SNI 3553:2015.

“Dalam SNI ini, kandungan bromat juga ditetapkan sama dengan standar keamanan WHO,” kata Zullies.

Alasan Eks PM Belanda-Istri Pilih Euthanasia, Meninggal saat Berpegangan Tangan

Jakarta –

Mantan Perdana Menteri Belanda Dries van Agt meninggal dunia setelah memilih euthanasia bersama istrinya, Eugenie. Keduanya berpegangan tangan untuk terakhir kalinya.

Pasangan tersebut, keduanya berusia 93 tahun, dikabarkan meninggal Senin pekan lalu. Apa sebenarnya penginjilan ganda itu?

Bunuh diri secara medis tidak diketahui di Belanda, dengan 26 pasangan memilih untuk meninggal dengan cara ini pada tahun 2020. Jumlah ini akan bertambah menjadi 58 pasang pada tahun 2022.

Media lokal Belanda memberitakan bahwa alasan keputusan tersebut adalah karena keduanya sedang sakit parah. Pada tahun 2019, Van Agte menderita stroke saat memberikan pidato di acara peringatan Palestina, namun ia tidak pernah sembuh.

Pengabdian perdana menteri Belanda kepada istrinya, yang dikenal sebagai “putriku” oleh banyak orang terdekatnya, juga terlihat.

Forum Hak Asasi Manusia pro-Palestina, yang didirikan oleh Van Agt, mengumumkan kematian dan keterlibatan mereka minggu lalu.

Dalam wawancara dengan saluran NOS, sutradara Gérard Jonkman mengatakan bahwa keduanya sakit parah, namun tidak dapat hidup tanpa satu sama lain, sehingga mereka memutuskan untuk menyingkirkan pasangan tersebut.

Elke Swart, juru bicara Euthanasia, sebuah pusat spesialis di Belanda yang menerima permintaan euthanasia dari lebih dari 1.000 orang setiap tahunnya, mengatakan permintaan bantuan setiap pasangan diuji secara individual berdasarkan persyaratan yang ketat.

“Minat terhadapnya semakin meningkat, namun masih jarang,” katanya.

“Ini murni kebetulan bahwa dua orang sakit parah pada saat yang sama dan keduanya menginginkan euthanasia.”

Eutanasia dan bunuh diri dengan bantuan telah dilegalkan di Belanda sejak tahun 2002. Beberapa kondisi yang mendorong euthanasia antara lain: penderitaan yang tak tertahankan, kurangnya harapan akan pertolongan, keinginan mati yang berkepanjangan dan tidak terkendali.

Isi lebih lanjut: Sebagian besar kasus ditangani oleh dokter keluarga

(naf/atas)

Tolak Dilamar 7 Pria, Dinar Candy: Belanja Aku Sadis! Takut jadi Beban

Rental Motor Bali – Ayah Dinar Candy, Acep Ginayah Sobiri, sangat ingin putranya berkeluarga. Namun di usianya yang sudah menginjak 29 tahun, DJ seksi ini belum menentukan pilihan.

Acep Ginayah Sobiri menjelaskan, ada tujuh pria yang ingin dinikahi Dinar Candy. Sayangnya, semua orang menolak artis bernama Dinar Miswari itu.

“Bisnisku sedih. Aku takut jadi beban orang, takut laki-laki itu tidak mampu membelikanku,” kata Dinar Candy saat ditemui, Jumat (21/10/2022) di Mampang, Jakarta Selatan. . ). Permen Dinar (Instagram/dinar_candy)

Padahal, kata sang ayah, orang yang mendatanginya untuk meminta Dinar Candy bukan sekadar laki-laki sembarangan. “Pengusaha, dari kota jauh,” kata Acep Ginayah.

Namun Dinar Candy tak mau menjadikan hal tersebut sebagai patokan. Lagipula, dia masih ingin menikmati hidup sekarang. Dinar Candy dan ayahnya bertemu di Mampang, Jakarta Selatan pada Jumat (21/10/2022) [Rental Motor Bali/Rena Pangesti]

“Setelah itu, saya ingin menikmati masa muda, belanja, dan olah raga,” jelasnya.

Selain pemikiran tersebut, ada alasan lain yang membuat Dinar Candy berpikir dua kali untuk menikah. Litigasi Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) menjadi perhatian DJ. Permen Dinar (Instagram/dinar_candy)

“Itu bagian dari rasa takut untuk menikah. Banyak netizen yang bilang menikah saja, tapi semua harus direncanakan. Karena tidak tahu apa yang akan terjadi ke depannya,” kata Dinar Candy.

Ditambahkannya: “Begitulah mempersiapkan landasannya. Kekuatan finansial, mental, emosional, kalau itu benar. Itu saja (menikah).”

Sebelumnya, Dinar Candy diketahui berpacaran dengan Ridho Illahi. Namun belakangan ini, pasangan yang kerap mengungkapkan cintanya kini tak lagi bersama.

Tidak ada komunikasi lebih lanjut, kata Dinar Candy saat ditanya kelanjutan hubungannya dengan Ridho Illahi.

Usulkan Hilirisasi Sampah di COP-28 Dubai, Pemuda ini Tawarkan Ide Cemerlang

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri KTT G77 bersama Republik Tiongkok (RRT) sebagai bagian dari Konferensi Dunia tentang Aksi Iklim (WCAS) COP28 di Dubai, Amerika Serikat (UEA). Jokowi mengatakan COP28 merupakan platform yang mampu menangani perubahan iklim.

“COP28 harus menjadi tindakan penguatan, bukan retorika. Tujuan Perjanjian Paris harus menjadi pedoman bahwa tanggung jawab harus disalurkan sesuai kekuatan negara, kata Jokowi di Sidang Umum Al Ghafat, Expo City Dubai.

Tidak hanya dilakukan secara langsung, sidang COP28 terbuka untuk umum dimana peserta atau delegasi dapat menyaksikan jalannya acara melalui YouTube. COP28 adalah konferensi iklim tahunan PBB. Tahun ini merupakan konferensi ke-28.

Salah satu topik yang akan dibawakan oleh Imam Pesuwaryantoro selaku mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Terbuka (UT) Jakarta adalah menggalakkan pengurangan sampah plastik khususnya produksi botol plastik kotor dan produk plastik lainnya dari program cashback. (DRS) Sistem.

Pembahasan ini untuk mendorong kepatuhan terhadap undang-undang dan undang-undang 18 tahun 2008 tentang pembuangan sampah yang akan ditinjau oleh DPR-RI, berupa program insentif yang diberikan langsung kepada masyarakat, seperti pengurangan beban pajak. dan tidak. memungut biaya sampah jika setiap orang pindah. ekonomi hijau.

Ekonomi hijau tidak hanya bekerja dan mengolah sampah dengan cara yang dapat berdampak pada lingkungan, namun ada juga cara berkolaborasi dengan UMKM dalam proses produksi bahan baku produk seperti produk fashion, bisnis atau konstruksi ramah lingkungan.

“Kami percaya bahwa pelaksanaan Konferensi Iklim, COP28 di UEA-Dubai, dapat memperkuat komitmen mitra Pentahelix seperti pendidikan, dunia usaha, pemerintah, masyarakat dan media dalam proses pengelolaan sampah dan pengelolaan sampah di industri. Program Roadmap global dan Indonesia yang bertujuan untuk menciptakan lebih banyak lapangan kerja bagi lebih dari 200 juta penduduk usia produktif dan mempercepat emisi gas rumah kaca di Indonesia pada tahun 2060”, Imam Pesuwaryantoro. Rommy PPP Sebut Perolehan Suara PSI Tidak Wajar: Aksi Persahabatan Lagi? Ketua Dewan Pertimbangan Partai Progresif (PPP) Romahurmuziy mengutarakan peningkatan suara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang menilai Rental Motor Bali sebagai sesuatu yang istimewa pada 3 Maret 2024

Survei BRI: Prospek 2024 Bagus, UMKM Tetap Ekspansif

INFORMASI BISNIS – BRI Research Institute telah melakukan survei terhadap kinerja bisnis dan sentimen UMKM BRI. Oleh karena itu, para pelaku UMKM optimis prospek usahanya masih bagus di tahun 2024.

Pasalnya, survei BRI menunjukkan Indeks Ekspektasi Bisnis UKM masih berada pada level tinggi yaitu 128,7. Optimisme ini semakin kuat dibandingkan triwulan sebelumnya.

Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain musim kemarau berkepanjangan yang diperkirakan akan segera berakhir, mulai dimulainya kampanye tanaman pangan di beberapa daerah produksi, dan masih terjaganya daya beli masyarakat. Seiring dengan berkembangnya usaha kecil dan menengah, sentimen di kalangan pelaku UKM terhadap perekonomian dan dunia usaha secara umum masih tetap positif.

Indeks Sentimen Bisnis UMKM (ISB) pada Q4 2023 berada di angka 117,0, turun tipis dibandingkan kuartal sebelumnya yang sebesar 117,4. Indeks ekspektasi berada pada zona optimis yaitu sebesar 141,7 dan mengalami peningkatan dibandingkan triwulan sebelumnya.

Indeks situasi saat ini turun menjadi 92,3 dan lebih rendah dibandingkan triwulan III tahun 2023. Namun ISB yang masih berada di atas 100 menunjukkan bahwa pelaku UKM optimis terhadap kondisi perekonomian dan bisnis secara keseluruhan serta prospek masa depannya yang tetap tinggi.

Mengingat situasi usaha kecil dan menengah yang masih berkembang dan harapan para pedagang UKM terhadap prospek perekonomian yang lebih baik, para pedagang UKM mengapresiasi kemampuan negara dalam menjalankan fungsi utamanya. Pengusaha UKM menilai tinggi kemampuan pemerintah dalam menciptakan rasa aman dan damai dengan indeks penilaian sebesar 153,2 serta penyediaan dan dukungan infrastruktur dengan indeks sebesar 148,3.

Hal ini memungkinkan indeks kepercayaan pelaku usaha kecil dan menengah meningkat ke level 134,5 pada kuartal IV-2023. Penilaian terendah diberikan pelaku UKM terhadap kemampuan pemerintah dalam menstabilkan harga barang dan jasa, namun indeksnya berada di atas 100.

Seluruh komponen yang membentuk IKP mengalami kenaikan sebesar 7,5 poin, dengan peningkatan terbesar pada komponen tersebut mencerminkan kemampuan pemerintah dalam menciptakan rasa aman dan damai. Kemudian, komponen yang mewakili kemampuan negara dalam menyediakan dan memelihara infrastruktur naik menjadi 7,3 poin.

Sebagai bank dengan bisnis besar di segmen UMKM, Sunarso, Direktur Utama BRI, mengatakan penyaluran kredit akan meningkat tajam pada tahun ini. “Saat ini BRI sedang meningkatkan utangnya sebesar 11,2 persen, BRI ingin terus tumbuh secara agresif sebesar 11-12 persen pada tahun 2024,” ujarnya.

Sunarso mencatat BRI akan fokus pada segmen UMKM, khususnya segmen ultra mikro. Oleh karena itu, Ultra Micro Holding (UMi) dijadikan sebagai sumber pertumbuhan baru. (*)

Bank Dunia menjelaskan program Prabowo Subianto yang berarti makan siang gratis. Bank BRI akan membagikan dividen sebesar Rp48. Baca selengkapnya

Azas Tigor Nainggolan, Wakil Ketua Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA), mengatakan banyaknya titik air di Jakarta karena letak daratannya berada di bawah permukaan laut. Lagi

PT Pegadaian meluncurkan Festival Ramadhan untuk pelanggan dan masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H.

Pertamina akan mendukung Pertamina Grand Prix Indonesia, Formula 1 World Motorsport Championship atau ajang internasional F1H2O yang akan digelar pada 2-3 Maret 2024 di Balij, Sumatera Utara.

Kecerdasan buatan (AI) telah digunakan oleh jutaan orang. Pemanfaatan AI terbukti dapat meningkatkan produktivitas di berbagai bidang, salah satunya pengembangan bisnis di masa depan. Lagi

PT Jasa Marga (Persero) Tbk merayakan hari jadinya yang ke-46 dengan mengusung tema “Kontribusi Berkelanjutan untuk Negeri”. Tema yang diusung ini merupakan cerminan kerja nyata Jasa Marga yang menunjukkan konsistensi Indonesia dalam menjalankan bisnisnya berdasarkan aspek keberlanjutan. Lagi

Deputi Kerja Sama Internasional Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Andika Krisnayudhanto menjelaskan, posisi Indonesia dalam Global Terrorism Index (GTI) tahun 2024 masuk dalam kategori low impact. setelah stagnasi di efek posisi tengah. Lagi

Presiden Republik Rakyat Indonesia Bambang Soesatyo atau Bamsoet menyambut baik investor asal China, Singapura, Malaysia, dan Amerika Serikat untuk membangun cyberpark dengan berbagai fasilitas populer di Indonesia. Lagi

Bank bjb mendorong sepenuhnya pengembangan perekonomian daerah, serta pengembangan kawasan ekonomi khusus yang saat ini sedang diperluas oleh pemerintah di berbagai bidang seperti pariwisata. Lagi

Bentuk adaptasi melalui transformasi yang sangat penting diwujudkan dengan menggunakan konsep cyber notary. Perubahan ini memungkinkan peningkatan efisiensi dan kualitas pelayanan notaris kepada masyarakat. Lagi

Tekan Kasus Perundungan, Pimpinan MPR Dorong Lembaga Pendidikan dan Pemda Berkolaborasi

Rental Motor Bali, JAKARTA – Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat mendorong kerja sama yang kuat antara lembaga pendidikan dan pemerintah daerah dalam upaya menurunkan kasus perundungan.

Menurut Lestari, sudah banyak peraturan yang bertujuan untuk mencegah dan memberantas tindakan kekerasan di lingkungan pendidikan.

BACA JUGA: Santri yang Dianiaya Meninggal, Mohon Doanya untuk Fatir

Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Selasa (1/9), mengatakan, “Tidak menutup kemungkinan seluruh lembaga pendidikan belum menerapkan mekanisme yang diatur dalam peraturan tersebut.”

Lestari mengungkapkan, berdasarkan catatan Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI), jumlah kejadian bullying di sekolah mengalami peningkatan sepanjang tahun 2023, dari 21 kejadian pada tahun lalu menjadi 30 kejadian.

BACA JUGA: Tak Ada Balasan Terhadap Pelaku, Chikita Meidy: Berperilaku Baik

“80 persen kejadian kekerasan terjadi di satuan pendidikan yang menjadi kewenangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sisanya 20 persen kejadian kekerasan terjadi di satuan pendidikan di bawah Kementerian Agama,” ujarnya.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) sendiri telah mengeluarkan Permendikbudristek Nomor 46 Tahun 2023 yang mengatur pencegahan dan penanganan kekerasan di satuan pendidikan atau sekolah.

BACA JUGA: Tindak Kasus Bullying, Hardjuno Wiwoho: Peran Efektif Satgas Anti Cyberbullying

Lestari menyatakan, penerapan Permendikbudrist Nomor 46 Tahun 2023 harus diterapkan secara luas di setiap lembaga pendidikan.

“Tentunya dalam menerapkan cara-cara tersebut, pihak sekolah harus bisa menjalin kerjasama yang baik dengan sejumlah instansi lain di daerah,” Rerie, selaku .

Pelayanan Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (PPPA) atau Pelayanan Sosial, dapat memberikan kontribusi terhadap psikologi siswa, kata Rerie.

Percepatan pembentukan tim pencegahan dan penanganan kekerasan (PPK) di sekolah dan tim kerja di daerah harus segera dilakukan, kata anggota Komisi X DPR daerah pemilihan Jawa Tengah II itu.

Rerie sangat berharap upaya penurunan angka kejadian bullying di sekolah harus mendapat perhatian serius dari semua pihak.

Anggota Dewan Tinggi Partai NasDem ini di akhir pidatonya mengatakan, “Karena generasi muda adalah harapan negara ini untuk menjawab tantangan masa depan. (mrk/jpnn)

Faisal Basri Kembali Dorong Sri Mulyani Mundur dari Kabinet: Jokowi Sudah Offside

Rental Motor Bali, Jakarta – Ekonom Senior Universitas Indonesia (UI) Faisal Basri kembali mendesak Sri Mulyani Indrawati mundur dari jabatan Menteri Keuangan.

Menurut Faisal, mundurnya Sri Mulyani menjadi pemicu gerakan moral untuk menghindari kondisi kisruh akibat sikap Presiden Jokowi yang belakangan ini ditengarai merusak demokrasi. Hal ini seiring dengan dukungan kepala negara terhadap calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Karena sudah terbukti Jokowi keluar dari permainan. Tidak lagi. Saya tidak bisa lagi menjadi pemain dengan kapten Jokowi,” kata Faisal dalam acara Malam Tirakatan Kejujuran dan Keadilan yang disiarkan langsung melalui YouTube Teater Utan Kayu pada Senin malam, 12 Februari. pada tahun 2024

Saat ini, kata Faisal, dunia memang dalam keadaan damai. Namun Indonesia bisa terguncang jika ada pemicu masalah, misalnya perang. “Langsung menular ke Indonesia karena 39 persen saham di Bursa Efek Jakarta dikuasai asing.”

Faisal Basri sebelumnya mendesak Sri Mulyani mundur dari kabinet Jokowi. Sebab, hal ini akan berdampak besar bagi Jokowi. Secara tidak langsung, menurut Faisal, mundurnya Sri Mulyani akan membuat menteri-menteri lain juga ikut mundur.

“Teman-teman saya bilang purnawirawan TNI, Bu Sri Mulyani, adalah separuh hidup Pak Jokowi. Jadi kalau Sri Mulyani pergi, Pak Jokowi akan meratap,” kata Faisal pada 7 Februari 2024.

Ia juga menyebut pengunduran diri Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan dapat menggoyahkan politik di pemerintahan. Bahkan, dia memperkirakan Jokowi bisa saja mundur dari jabatannya. Alhasil, Wakil Presiden Ma’ruf Amin akan diangkat menjadi presiden dan kabinet bisa dirombak.

“Bahlil (Menteri Penanaman Modal), Luhut (Menteri Marves) diganti. Moeldoko (Kepala Staf Kepresidenan) diganti. Sri Mulyani terpilih kembali,” kata Faisal.

Dengan adanya reshuffle pemerintahan ini, menurut Faisal, gejolak yang terjadi tidak akan berlangsung lama. “Paling tidak seminggu saja, jangan khawatir. Nanti jauh lebih baik,” kata Faisal.

Belakangan ini, Jokowi tengah menjadi sorotan. Hal itu tak lepas dari pencalonan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, menjadi lawan main Prabow. Bahkan, ia sempat dituding sebagai gadis dalam pemilu dan berbuat curang untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

Kepala negara juga menjadi sorotan setelah menyatakan presiden bisa memimpin kampanye. Belum lagi penyaluran bantuan sosial (Bansos) yang masif menjelang pemilu 2024. Selain itu, Presiden Jokowi juga menyalurkan bantuan sosial tanpa keterlibatan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

RIRI RAHAYU | DEFARA DHANYA PARAMITHA

Pilihan Editor: Sebut Indonesia hadapi serangan ketiga, Faisal Basri serukan pemakzulan Jokowi

Selain menahan tujuh orang diduga provokator, polisi juga menyita 10 senjata tajam dan bom molotov yang dibawa massa aksi di KPU Kabupaten Sinjai. Baca selengkapnya

Juru Bicara Menteri Pertahanan Prabowo membantah penambahan 22 Kodam baru ke Indonesia dilakukan untuk mencampuri kondisi politik dan sosial masyarakat. Baca selengkapnya

Bank Dunia memperkirakan program andalan calon presiden Prabowo-Gibran bisa berdampak pada perekonomian. Baca selengkapnya

Demi bisa menghadiri acara PGRI tersebut, Jokowi mengaku mengubah jadwal pembukaan Kongres Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) ke-20 di Palembang. Baca selengkapnya

Presiden Jokowi meminta sekolah menuntaskan kasus pelecehan dan tidak menutup-nutupinya demi nama baik sekolah. Baca selengkapnya

Anggota Komisi

Ketua Umum PGRI nUnifah Rosyidi mengatakan, permintaan tersebut merupakan salah satu rekomendasi gelar profesor kehormatan yang disampaikan kepada Presiden Jokowi. Baca selengkapnya

Menteri Keuangan Sri Mulyani bertemu dengan Sekretaris Jenderal Organisasi untuk Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi (OECD) Mathias Cormann di Sao Paulo, Brasil. Baca selengkapnya

Presiden Jokowi mengatakan Indonesia bisa menjadi negara maju dalam tiga periode kepemimpinan ke depan. Baca selengkapnya

Jika tidak dimanfaatkan dengan benar, Jokowi yakin Indonesia bisa terjerumus ke dalam perangkap pendapatan kelas menengah. Baca selengkapnya

Strategi Sukses: Kenali Diri dan Lawan dalam Perjalanan Menuju Kemenangan

Rental Motor Bali – Dalam perjuangan apa pun, baik dalam dunia bisnis, olahraga, atau politik, penting untuk memahami prinsip dasar strategi: “Kenali dirimu dan kenali musuhmu.”

Konsep ini adalah kunci utama kesuksesan, dan pemahaman mendalam tentang kekuatan dan kelemahan lawan adalah landasan strategi sukses.

Temukan strategi efektif untuk mencapai kesuksesan optimal melalui pemahaman lebih mendalam terhadap dinamika tersebut.

Baca Juga: Hasil Sementara Pemilu Legislatif DPRD Pati 2024: PDIP Berpeluang Raih 14 Kursi, Garendra, PKB dan PPP 6 Kursi, Demokrat Tumbang

Kenali diri Anda: Langkah pertama menuju sukses adalah mengenal diri sendiri dengan jelas.

Hal ini termasuk mengidentifikasi kekuatan, seperti keterampilan, pengetahuan dan sumber daya yang tersedia.

Selain itu, penting juga untuk mengetahui kelemahan dan keterbatasan Anda,

Sehingga kita dapat mengambil langkah-langkah untuk memperbaiki dan mengatasi tantangan.

Baca Juga: Yuk Ketemu Roselia Band dari Serial Anime BanG Dream! Tentang episode film Rozelia, lihat tautannya di sini

Kenali lawan Anda: Selain mengenal diri sendiri, Anda juga harus mengenal lawan dengan baik.

Hal ini mencakup analisis mendalam mengenai kekuatan dan kelemahan mereka, serta strategi yang dapat mereka gunakan.

Dengan memahami musuh kita, kita dapat mengidentifikasi peluang dan ancaman yang mereka hadapi.

Sehingga kita dapat merancang strategi yang efektif untuk mengatasinya.

BREAKING! Menkes: Covid-19 Subvarian XBB Sudah Masuk Indonesia

Rental Motor Bali – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan subvarian Covid-19 XBB sudah masuk ke Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Budi Gunadi saat memaparkan capaian kegiatan pemerintahan tahun 2022.

Kita tahu, Singapura yang dulunya punya ratusan kasus, sekarang menjadi 6.000 kasus sehari, lebih banyak dari Indonesia yang 2.000 kasus sehari, padahal populasi kita 270 juta jiwa, kata Menkes. seperti yang dikatakan. kata forum YouTube Merdeka Barat. 9, Jumat, (21/10/2022).

Sebab, ada varian baru bernama XBB. Varian ini juga sudah masuk ke Indonesia.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan pemerintah akan terus memantau perkembangan varian ini dan mutasi tambahannya. Meski demikian, Budi Gunadi mengatakan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia relatif lebih baik dibandingkan banyak negara lain.

Indonesia dan China yang peningkatannya kecil, karena kita punya strategi yang baik untuk mengatasi pandemi

“Hal ini terlihat dari angkanya, terutama pada bulan Juli – Agustus. Ada tantangan karena masih bermunculan varian baru, tapi kita beruntung karena vaksinasi kita saat ini sangat bagus,” kata Budi Gunadi.

Budi menjelaskan, saat ini sudah ada sekitar 240 juta orang yang telah menerima vaksinasi Covid-19 di Indonesia. Keadaan ini meningkatkan imunitas masyarakat Indonesia.

Kedua, protokol kesehatan kita cukup konservatif, kata Budi.

Mata Sebab Tak Selalu karena Kurang Tidur, Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya

Rental Motor Bali, Jakarta – Mata bengkak bisa menjadi peringatan halus akan adanya masalah kesehatan yang mendasarinya, menandakan ada yang salah dengan rutinitas atau kesehatan kita.

Seringkali dikaitkan dengan kurang tidur, alergi, atau pilihan gaya hidup, pembengkakan di bagian wajah yang paling ekspresif ini terkadang dapat menurunkan rasa percaya diri.

Selain itu, pembengkakan mungkin mengindikasikan masalah kesehatan umum, yang mungkin menandakan perlunya penyesuaian gaya hidup atau bantuan medis.

Untuk meredakan bengkak atau kantung mata, beberapa ahli menawarkan wawasan mendalam tentang penyebab umum mata bengkak, cara mencegahnya, dan cara mengobatinya dengan pengobatan rumahan, menurut laporan Shape. Penyebab umum mata bengkak

Hal pertama yang perlu Anda pahami untuk mengatasi mata bengkak adalah mengetahui bagaimana hal itu bisa terjadi, termasuk pemicunya yang bisa diabaikan.

Retensi cairan dan dehidrasi: Akumulasi cairan di area bawah mata menyebabkan pembengkakan dan bengkak, jelas dokter kulit bersertifikat Dr. Marisa Garshick. Dehidrasi memperburuk masalah ini karena tubuh cenderung menahan lebih banyak air saat dehidrasi, yang sering kali bermanifestasi sebagai bengkak di sekitar mata.

Kurang tidur dan posisi tidur: menurut Dr. Garshick, “tidur dengan posisi tinggi dapat membantu mencegah terbangun dengan mata bengkak karena gravitasi membantu mengalirkan kelebihan cairan.”

Selain itu, dokter kulit bersertifikat Dr. Rebecca Marcus mencatat bahwa “setidaknya tujuh jam tidur tampaknya menjadi angka ajaib bagi kebanyakan orang” untuk mengurangi mata bengkak dan terlihat lebih segar saat bangun tidur.

Masalah alergi dan sinus: Jika Anda menderita alergi musiman, pertimbangkan untuk mengonsumsi antihistamin setiap hari untuk mengatasi kantung mata, saran Dr. Garshick.

Dr Marcus juga mengamini gagasan ini, menambahkan, “Jika mata bengkak disertai dengan gejala lain seperti hidung tersumbat, tenggorokan gatal, dan mata merah, ini mungkin menunjukkan bahwa mata bengkak disebabkan oleh alergi.”

Penuaan dan genetika: Meskipun faktor-faktor ini berada di luar kendali seseorang, faktor-faktor ini berkontribusi signifikan terhadap mata bengkak.

Hilangnya elastisitas dan kolagen secara alami seiring bertambahnya usia, serta kecenderungan genetik, dapat menyebabkan kulit di sekitar mata kendur dan menahan cairan, yang bermanifestasi sebagai bengkak permanen.

Faktor gaya hidup: Seringnya happy hour dan kencan makan malam juga bisa menjadi penyebab mata bengkak Anda.

“Terlalu banyak alkohol menyebabkan dehidrasi, yang dapat menyebabkan retensi cairan. Asupan garam yang berlebihan juga menyebabkan retensi cairan karena menyebabkan tubuh menahan lebih banyak air saat mencoba mempertahankan konsentrasi garam yang tepat dalam darah,” kata Dr. Marcus.

Itu sebabnya penting untuk minum banyak air setiap hari dan menjaga pola makan.

Mengucek Mata: Pemicu lain seperti menggosok mata secara kronis dan bengkak di sekitar mata juga bisa menjadi penyebabnya. Perawatan lembut di sekitar area mata sangat penting untuk mencegah pembengkakan dan iritasi umum.

Mengambil tindakan pencegahan dapat secara signifikan mengurangi kemungkinan mata bengkak dan meningkatkan kesehatan mata secara keseluruhan.

Tidur yang cukup: Pakar kami menekankan pentingnya istirahat 7 hingga 8 jam setiap malam untuk mengurangi kemungkinan terbangun dengan mata bengkak.

Selain itu, menciptakan lingkungan tidur yang nyaman dan meningkatkan kualitas tidur, seperti menjaga ruangan sejuk dan gelap serta kasur yang nyaman, dapat membantu mencegah kantung mata.

Hidrasi dan pengurangan garam: Tetap terhidrasi adalah landasan mencegah retensi cairan. Mengurangi asupan garam dan alkohol, yang diketahui dapat membuat tubuh dehidrasi, dapat mengurangi mata bengkak secara signifikan.

Mengidentifikasi dan menangani alergi: Jika Anda menduga alergi adalah penyebab mata bengkak Anda, konsultasi dengan ahli alergi dapat memberikan solusi terperinci, saran Dr. Garshick.

Dr Marcus juga menyatakan bahwa mengelola alergi dengan obat-obatan yang tepat dan menghindari alergen yang diketahui dapat secara drastis membantu meringankan kantung di bawah mata.

Pola makan dan gaya hidup sehat: Memasukkan pola makan yang kaya akan makanan anti-inflamasi seperti sayuran hijau, buah beri, dan ikan berlemak dapat menjadi solusi ampuh untuk mengatasi mata bengkak, jelas ahli kecantikan holistik dan pakar perawatan kulit Tammy Fender.

Selain itu, hindari kebiasaan gaya hidup yang berkontribusi terhadap peradangan dan dehidrasi, seperti konsumsi alkohol dan tembakau berlebihan.

Berbagai pengobatan rumahan dapat mengobati mata bengkak secara efektif. Shape Expert merekomendasikan untuk mengeksplorasi perpaduan metode tradisional dan modern. Kompres dingin: Pendinginan membantu mengurangi pembengkakan dengan menyempitkan pembuluh darah. Kompres dingin, atau bahkan mentimun dingin atau sendok dingin, dapat dengan cepat meredakan pembengkakan dan memberikan tampilan segar dan segar. Kantong teh dan keripik kentang: “Kantong teh mengandung kafein yang membantu menyempitkan pembuluh darah, mengurangi kemerahan dan bengkak, serta antioksidan yang membantu mencerahkan kulit di bawah mata,” kata Dr. Garshick. Selain itu, pati dalam irisan kentang diketahui bekerja sangat baik dalam mengurangi peradangan dan mengencangkan kulit di sekitar area bawah mata. Gel Lidah Buaya dan Air Mawar: Bahan-bahan ini menenangkan, menenangkan, dan menghidrasi kulit, menjadikannya bagian penting dari rutinitas anti-penggembungan. Latihan wajah dan teknik pijat: “Rol giok adalah salah satu cara memberikan bentuk pijatan wajah yang dapat membantu meningkatkan drainase limfatik,” kata Dr. Garshick. Fender menyarankan untuk mencoba teknik seperti Gua Sha untuk membantu detoksifikasi sistem limfatik. Produk kecantikan dan krim mata: Seperti disebutkan secara singkat, alat seperti roller es dan gua sha, serta produk yang mengandung kafein, bisa efektif. Memilih krim atau perawatan mata yang tepat bergantung pada preferensi pribadi.

Namun, penting juga untuk memahami kebutuhan unik kulit Anda dan akar penyebab mata bengkak.

Ada kalanya mata bengkak atau sembab bisa menjadi tanda adanya masalah mendasar yang lebih serius. Fender menyarankan, “Saya sarankan menemui dokter jika pembengkakan disertai rasa sakit, iritasi, atau kemerahan.”

Penting untuk tidak mengabaikan gejala-gejala ini karena dapat mengindikasikan infeksi mata atau kondisi medis lainnya.

Penyakit Tropis Terabaikan Masif di Indonesia, Begini Cara Mengatasinya

Rental Motor Bali , Jakarta – Epidemiolog Universitas Griffith Australia Dicky Budiman mengatakan 11 dari 21 penyakit tropis terabaikan berpotensi menulari masyarakat Indonesia. Salah satu penyebabnya adalah buruknya lingkungan dan kualitas pembangunan layanan kesehatan.

Penyakit tropis terabaikan yang banyak terjadi pada masyarakat Indonesia adalah filariasis limfatik (gajah), cacingan, schistosomiasis (demam siput), taeniasis, demam berdarah, chikungunya, rabies, kusta (kusta), yaw (yaw), gigitan ular berbisa.

Dickey membagikan informasi tersebut bertepatan dengan peringatan penyakit tersebut pada 30 Januari 2024. Ahli epidemiologi yang juga seorang dokter ini juga prihatin dengan situasi di Indonesia yang berisiko menjadi pusat penyebaran dan pertumbuhan penyakit tropis yang terabaikan.

Sebenarnya penyakit ini tidak sulit untuk dicegah dan dikendalikan. Dickey menjelaskan beberapa langkah untuk menghilangkan atau menguranginya. Secara khusus, kata Dickey, masyarakat dan pemerintah harus memahami dan meningkatkan standar kesehatan secara umum, seperti air bersih, sanitasi lingkungan, dan makanan yang baik serta pola makan yang sehat.

“Dalam konteks negara-negara maju seperti Australia dan Eropa, standar kesehatannya diperiksa. Makanan mereka lebih sehat dan bersih, dan promosi kesehatan melalui kebijakan pemerintah juga diperiksa secara lebih ilmiah, sehingga tidak banyak penyakit tropis yang terabaikan.” kata Dickie kepada Tempo.

Dalam konteks Indonesia, menurut Dickey, banyak faktor yang menyebabkan penyebaran penyakit tersebut, salah satunya adalah Indonesia masih dalam tahap negara berkembang dan penduduknya belum memenuhi standar kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Dickey mengatakan kejadian tersebut meningkatkan kemungkinan penyakit tropis yang terabaikan dapat menginfeksi lebih banyak orang di Indonesia.

Dickey berharap dalam beberapa tahun ke depan, Indonesia bisa segera melakukan perbaikan agar terhindar dari penyakit-penyakit yang dapat merugikan masyarakat. Meluasnya risiko penyakit tropis yang terabaikan di Indonesia telah menjadi hal yang memalukan di kancah internasional dan ASEAN, karena Indonesia baru-baru ini menjabat sebagai ketua G20 dan diklasifikasikan sebagai salah satu negara kepulauan terbesar di Asia.

“Kita juga perlu memperkuat sumber daya kesehatan, infrastruktur kesehatan, dan mengakses penelitian. Baik itu pengembangan penelitian, penelitian vaksin dengan biofarmasi, dan semua obat-obatan untuk solusi penguatan sistem imun masyarakat,” kata Dickey.

Bagaimana cara melawan penyakit tropis yang terabaikan?

Dickey mengatakan ada beberapa langkah yang bisa dilakukan masyarakat untuk menghilangkan atau mengurangi penyakit tropis terabaikan di Indonesia, terutama dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih. Selain itu, menurut Dickey, peran pemerintah dalam mendukung pola hidup sehat di masyarakat sangat penting. Kecuali pemerintah mendukung pencegahan penyakit tropis yang terabaikan, penerapan mitigasinya akan sulit dilakukan.

Kesehatan lingkungan dan kebersihan saluran irigasi juga harus dijaga. Menurut penelitian Dickey, lingkungan yang kotor dapat memicu penyakit tropis menular seperti demam berdarah dan kudis. Jika dibiarkan, risiko penularan pada manusia secara luas akan sangat tinggi.

Selain itu, Dickey juga mengomentari aktivitas jual beli yang dilakukan masyarakat di pasar tradisional. Ia berharap pemerintah memberikan solusi cepat dalam hal ini dan kemajuan pembangunan. Dickey berpendapat bahwa pasar tradisional yang tidak sehat merupakan peluang penyebaran penyakit tropis yang terabaikan di masyarakat, karena pasar menjadi tempat berkumpulnya dan banyak penyakit berasal dari sana.

Jadi, semua cara pencegahan dan pengendaliannya bermula dari kebersihan. Penyakit tropis terabaikan ini ada di masyarakat karena lingkungan yang kotor, sehingga saya selalu menyarankan pemerintah segera mengambil langkah-langkah untuk mendukung kesehatan masyarakat, kata Dickey.

Selalu update informasi terbaru. Simak berita terkini dan berita pilihan dari Rental Motor Bali di channel Telegram “Rental Motor Bali Updates”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

Masih ada sejumlah penyakit tropis terabaikan yang belum hilang dari Indonesia hingga saat ini. Pengembangan obat lokal diragukan. Baca selengkapnya

Adrian B. Lapian adalah salah satu sejarawan maritim terkemuka di Indonesia. Begitulah cara hidupnya, meski ingin digigit anjing gila agar bisa sampai ke Jawa. Baca selengkapnya

Mengonsumsi daging anjing dapat menyebabkan banyak penyakit berbahaya. apa pun? Baca selengkapnya

Makan daging anjing menimbulkan beberapa risiko kesehatan. Baca selengkapnya

Jika Anda pernah digigit anjing, tak perlu panik, meski beberapa hari terakhir yang menjadi sorotan adalah rabies. Baca selengkapnya

Indonesia telah memasuki musim peralihan dari musim kemarau ke musim hujan. Datangnya musim pancaroba mendorong munculnya 3 penyakit berbahaya selain demam berdarah. Baca selengkapnya

Vaksin chikungunya baru yang disebut Ixchiq telah disetujui untuk digunakan pada orang berusia 18 tahun ke atas. Baca selengkapnya

Istilah flu tulang hanyalah sebuah istilah, bukan istilah medis. Chikungunya adalah nama lain dari sister flu. Baca selengkapnya

Gigitan monyet liar membawa risiko berbagai penyakit. apa pun? Baca selengkapnya

Kementerian Pertanian, FAO, BBGP Jawa Barat menghadirkan bahaya penyakit rabies dan zoonosis melalui kurikulum Merdeka Belazar. Baca selengkapnya

Dikta Ogah Nyanyi Lagu Religi Ramadhan Nanti: Saya Gak Mau Jadi Orang Munafik

JAKARTA – Penyanyi Pradikta Wicaksono atau Dikta mencoba banyak genre lagu untuk dinyanyikan di atas panggung hingga memutuskan untuk membuat ulang lagu penyanyi legendaris Chrisye bertajuk Setia.

Sepanjang karirnya di industri musik, Dikta sudah terlalu banyak menyanyikan lagu-lagu. Dari lagu tema romantis hingga penyemangat dan motivasi. Scroll untuk mengetahui cerita lengkapnya, yuk!

Namun ada satu tema lagu yang belum dicoba penyanyi berusia 38 tahun itu, yakni lagu religi. Dikta mengaku belum siap menyanyikan lagu religi karena merasa belum stabil dalam urusan keagamaan. Bahkan, biasanya menjelang bulan suci Ramadhan banyak penyanyi yang kesulitan merilis lagu religi, namun Dikta masih belum berani melakukannya.

“Lagu religi susah banget soalnya kalau lagu religi tapi orangnya nggak, susah banget. Saya nggak mau jadi orang munafik,” kata Dikta saat ditemui di kawasan Kebon Melati, Jakarta, Rabu 28 Februari 2024.

Hingga saat ini, Dikta masih belum terpikir untuk menyanyikan lagu religi meski bulan puasa sudah dekat. Dia juga tidak menerima tawaran apa pun untuk mengerjakan proyek lagu religi, jadi dia tidak mempertimbangkannya.

“Mungkin kita tidak tahu, kita tidak tahu apa yang akan terjadi ke depan. Ada tawaran atau proyek, misalnya lagu religi, kita tidak tahu. Kalau tidak sekarang, tidak ada tawaran,” jelasnya . .

Sementara itu pada 28 Februari 2024, Dikta resmi kembali merilis single Setia yang juga diproduseri oleh musisi kondang Guruh Soekarnoputra. Dikta mengaku ingin kembali menyanyikan beberapa lagu legenda musik Tanah Air tersebut, namun pada akhirnya dipilih Setia berdasarkan kesepakatannya dengan Musica Studios.

“Lagu Setia bagi saya adalah karya yang sangat legendaris dan catchy. Lagu ini dinyanyikan dengan sangat baik oleh mendiang paman Chrisye. Saya pribadi sangat menyukai lagu itu, sehingga jika Anda ingin mendengarkannya seumur hidup, tetap saja lezat.” kata Dikta.

Tentu tidak mudah untuk mendaur ulang lagu-lagu yang sempat populer saat itu. Dikta sendiri menghadapi tantangan dalam bergulat dengan egonya sendiri. Mengingat lagu Setia sudah lama dirilis dan selera musik anak muda masa kini mungkin berbeda, Dikta berusaha semaksimal mungkin untuk tidak mengubah keseluruhan lagu. Tujuannya agar Gen Z juga mengetahui lagu-lagu hits asli Chrisye.

“Tantangannya bagaimana menghindari kecenderungan mendahulukan ego bagaimana membuat ini benar-benar berbeda. Menurut saya, sesuatu yang sama atau tidak berubah sebenarnya tidak salah juga. Lanjutkan dengan apa yang ada juga tidak salah karena nada atau nada yang dibuat dengan susah payah “Belum tentu jelek kalau diubah menjadi bagus. Jadi saya mengapresiasi apa yang dilakukan Chrisye, tapi dengan cara saya sendiri,” jelas Dikta. Jelang Ramadhan, Syakir Daulay Sungkem dan Bunda Cuci Kaki membantah soal anak durhaka. Penyanyi sekaligus aktor bernama Syakir Daulay itu baru-baru ini mengunggah lagi di akun Instagram pribadinya dalam video yang diunggah pada 19 Februari 2024 Rental Motor Bali 29 Februari 2024

Spesifikasi VAMPIRE Amerika yang Tembak Jatuh Drone Shaded Iran

JAKARTA – Ukraina berhasil menembak jatuh beberapa drone bayangan buatan Iran yang diluncurkan Rusia menggunakan sistem antipesawat Vampir di sekitar Odessa. Senjata buatan AS ini menggunakan rudal APKWS berbiaya rendah.

VAMPIRE adalah singkatan dari Modular Palletized Vehicle ISR Missile Equipment yang diproduksi oleh Arnold Defense. Peluncur ini berbobot 60 pon dan dapat memuat empat roket berukuran 2,76 inci. Esnews, Selasa (13/2/2024), menyebutkan sistem tersebut menawarkan fleksibilitas tinggi dan dapat dipasang di berbagai kendaraan seperti truk.

Modul integral dari sistem VAMPIRE terdiri dari kamera pemantau termal dan panduan laser. Sistem ini memungkinkan panduan yang tepat dari rudal APKWS yang diluncurkan. Rudal ini menawarkan akurasi yang sangat tinggi, dengan kemungkinan kesalahan putaran kurang dari 1 yard. Dari segi harga, semuanya sangat kompetitif.

Rudal APKWS pada dasarnya adalah rudal Hydra 2,76 inci terarah yang dimodifikasi dan diproduksi secara massal selama Perang Dingin. Rudal-rudal ini dilengkapi dengan stabilisator dan modul navigasi berpemandu laser. Modul ini mengunci sinar laser yang memantul dari sasaran. Ini adalah metode kepemimpinan paling dasar yang tahan terhadap perlawanan sistemik.

Namun, sistem ini memerlukan panduan terus menerus dari rudal yang diluncurkan hingga mencapai sasaran. Selain itu, helikopter modern yang dilengkapi detektor radiasi sinar laser berisiko melancarkan bom roket karena dapat menentukan lokasi pemancarnya.

Ketika digunakan terhadap sasaran darat, jangkauan efektif rudal APKWS kemungkinan antara 2,55 dan 2,86 mil. Meskipun angka ini kurang dari 3,10 mil yang dibutuhkan untuk peluncuran helikopter, sistem VAMPIRE menunjukkan fleksibilitas yang luar biasa.

Senjata-senjata ini dapat menyerang sasaran udara dan darat seperti benteng musuh atau kendaraan lapis baja seperti APC atau kendaraan tempur infanteri. Performa ini bergantung pada versi roket 2,76 inci yang digunakan.

Pelajar Tawuran Bakal Diancam UU Darurat dengan Pidana 12 Tahun Penjara

Jakarta – Kota Jakarta Selatan Komisaris Jenderal Ade Ary Syam Indradi menyatakan, tawuran antara kelompok pemuda dan mahasiswa tidak akan ditoleransi di Jakarta Selatan.

Ade menegaskan, bagi pelajar yang kedapatan membawa benda tajam (sajma) akan dipidana penjara.

“Kami menerapkan UU Darurat 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman 10 hingga 12 tahun penjara,” ujarnya dalam gugatan yang dirilis di Mapolres Jakarta Selatan, Senin, 11 September 2023.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan telah menangkap dan menahan sejumlah orang yang diduga terlibat dalam 7 tawuran di Jakarta Selatan dalam tiga hari terakhir.

Kompol Ari Syam Indradi mengatakan, pihaknya banyak menemukan senjata tajam (sajam) saat mencegah terjadinya perkelahian, salah satunya anak panah yang digunakan pelaku untuk beraksi.

Ade Ary mengatakan, ada 7 kasus tawuran dengan janji di media sosial yang diorganisir sejumlah pelaku kejahatan. Penjahat menentukan waktu dan tempat pertarungan. 32 siswa ditangkap atas kejadian tersebut

Ade mengatakan pihaknya menangkap 38 orang, 32 di antaranya pelajar SMA dan SMK, dari 7 tawuran yang terjadi di Jakarta Selatan dalam tiga hari terakhir.

“32 orang itu anak-anak. Dalam hal ini anak-anak tersebut berusia di bawah 18 tahun. Oleh karena itu, minimal usia yang kami berikan kepada mereka adalah 16 tahun.”

Tujuh kawasan terlarang tawuran di Jakarta Selatan tersebut adalah: Jalan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan dekat Pizza Hut Bukit Duri, Jakarta Selatan Jalan Pal Batu Raya, Tebet, Flyover Kalibata Jakarta Selatan, Pancoran, Jakarta Selatan Jalan Lebak Paul II, Cilandak, Selatan Jakarta Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan Jalan Cagakarsa Raya, Cagakarsa, Jakarta Selatan Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. Kasus Ditolak, Siskaee Tetap Dituding Lakukan Pencabulan Kasus yang diajukan Fransiska Candra Novitasari atau Siskaee telah dibatalkan. Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Rental Motor Bali 27 Februari 2024

Angka 200 Juta Tidak Bikin Realme Berpuas Diri

Rental Motor Bali Tekno – Realme resmi mengumumkan akan menjual 200 juta smartphone atau smartphone di seluruh dunia pada tahun ini. Jumlah itu meningkat dua kali lipat sejak penjualan mencapai 100 juta unit pada tahun 2021. Realme yang hadir di pasar global dengan lebih dari 701 merek smartphone pada tahun 2018, mengaku berhasil mensurvei pasar global dan menjadi salah satu merek yang diakui di bidang teknologi khususnya smartphone. Ini berfokus pada seri GT dan Number. Tahun ini Realme meluncurkan ‘Simpler is Better Strategy’, memastikan bahwa setiap produk yang diluncurkan menggunakan teknologi terkini untuk tetap menjadi yang teratas di industri. Sky Lee, pendiri Realme, mengatakan dalam keterangan resminya mengenai hal ini: “Kami juga berinvestasi dalam pendirian Realme Global Institute of Technology Development, yang berfokus pada teknologi di empat bidang utama, yaitu fotografi, tampilan, gaming, dan pengisian daya. Kami melanjutkan penelitian dan pengembangan. Minggu, 3 Desember 2023 Meski pasar ponsel pintar global mengalami penurunan dalam dua tahun terakhir, Li mengaku tetap mempertahankan pertumbuhan yang sehat dan berkelanjutan meski menghadapi persaingan pasar dan tekanan eksternal. Berbagai produk inovatif telah membantu membangun kehadiran yang kuat di sebagian besar wilayah di dunia, menjadikan Realme sebagai pemain utama di pasar negara berkembang, dengan pangsa pasar di wilayah 88. Khusus untuk Indonesia, Realme tahun ini meluncurkan jajaran smartphone jagoannya. seri C. (Realme C55, Realme C53 dan Realme C51), serta seri Realme 11 (Realme 11 Pro+ 5G, Realme 11 Pro 5G dan Realme 11). Ia juga mengatakan bahwa perkembangan “gaya elevator” di industri ponsel pintar telah berakhir. Langkah selanjutnya semakin sulit, namun setiap langkah membawa Realme semakin dekat dengan tujuan berikutnya, terutama di bidang fotografi. “Pencapaian 200 juta pengiriman di seluruh dunia pada tahun ini belum memuaskan kami. Empat bidang utama, termasuk fotografi, menjadi yang terdepan. Dalam waktu dekat, kami akan fokus pada semua lini produk smartphone,” tegas Sky Lee. Mulai dari seri GT, Number hingga seri C. Dalam waktu dekat Realme akan memberikan kejutan, dalam waktu dekat Realme akan memperkenalkan kemampuan fotografi pada “Number Series” terbaru di Indonesia yang juga diakui oleh Counterpoint Research.Rental Motor Bali .co.id 8 Februari 2024

Rakhano Bikin Baper Lewat Lagu Berteman Saja Dulu

Rental Motor Bali, JAKARTA – Penyanyi muda berbakat Rahano akhirnya merilis single keduanya bertajuk “Be First Friend”.

Lagu ini ditulis oleh Aldi Nada Permana.

BACA JUGA: Di hari ulang tahunnya yang ke-21, Rahano siap merilis lagu baru

Jika lagu pertama Rahano ‘Teach Me to Let Go’ berkisah tentang seseorang yang tak ingin putus, maka lagu terbarunya ini bercerita tentang persahabatan yang tersembunyi di balik benih cinta.

“Jadi, puisi kedua tentang persahabatan antara seorang perempuan dan laki-laki. Ternyata laki-laki itu diam-diam menyukai perempuan itu, namun dia tidak berani mengungkapkan perasaannya karena takut merusak hubungannya dengan sahabatnya itu,” kata Rahano. , Jumat (16/2) ).

BACA JUGA: Rahano Rilis Lagu Perdana ‘Teach Me to Let Go’

“Dia hanya bisa jujur ​​dan berpikir mungkin sekaranglah saatnya berteman dulu. Pasti ada saatnya dia akan terbuka tentang perasaannya,” lanjutnya.

Pemilik nama lengkap Fakih Rahanoto ini mengaku langsung jatuh cinta dengan lagu “Jadilah Sahabat Pertama” saat pertama kali mendengarnya.

BACA JUGA: Meyska Adinda beri informasi perilisan album baru

Menurutnya, nuansa akustik pada lagu tersebut berkesan dan emosional.

Ia bisa merasakan suasana lagunya dari awal, sangat cocok untuk pengguna TikTok.

“Saya bisa membayangkan ketika lagu ini digunakan dalam video musik sedih yang dibuat orang. Saya tidak perlu banyak berlatih saat menyanyikannya, karena saya langsung merasakan feeling dan nadanya sesuai dengan jenis suara saya,” jelasnya. .

Peluncuran ‘Be First Dosh’ menjadi momen spesial bagi Rahano.

Pasalnya ia baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 21 pada 11 Februari 2024. “Tentunya saya senang bisa merayakan ulang tahun saya dengan single baru, jadi ini adalah kesempatan yang sangat spesial. Saya berharap ini akan menjadi hasil positif untuk karir saya. Selain itu, karir masa depan saya adalah musik,” tambah Rahano.

“Just Be Friends” karya Rahano dirilis oleh Sony Music Entertainment Indonesia dan tersedia untuk streaming di berbagai platform musik digital. (ayah/jpnn)

Daftar Karakter Cewek Genshin Impact, Cantik dan Kuat!

Rental Motor Bali – Genshin Impact memiliki banyak karakter wanita yang bisa dimainkan pemain seperti di dalam gamenya. Genshin Impact memiliki banyak karakter wanita dengan kemampuan berbeda-beda.

Penggunaan karakter di Genshin Impact sangatlah penting. Jadi pemain harus mengetahui daftar karakter wanita Genshin Impact.

Hingga saat ini, terdapat lebih dari 21 karakter wanita Genshin Impact yang bisa dijadikan hero di dalam game. Mereka tidak hanya cantik, tetapi juga memiliki skill dan kelebihan tersendiri.

Berikut daftar karakter wanita Genshin Impact yang dihimpun dari berbagai sumber:

1. Karakter Ember Ember dari Genshin Impact. (Dampak Fandom Genshin)

Amber merupakan karakter cewek yang akan selalu membantu pemain.

2. barbara

Barbara menunjukkan tingkat kepedulian yang tinggi terhadap orang lain. Barbara juga terlihat kuat dan memiliki kelemahan tersembunyi yang hanya diketahui oleh pemain.

3. Fischl

Fischl selalu menunjukkan sifat aslinya kepada penggunanya. Pemain sering kali berbicara dengan kalimat pendek dan sedikit aneh.

4. Noel

Noel adalah tipe orang yang akan selalu berteman dengan para pemain selamanya dan akan terus membantu para pemain sebagai teman masa kecilnya.

5. Sukrosa

Sukrosa merupakan tipe karakter yang selalu ingin dilindungi karena penampilannya yang aneh.

6. Xiangling Xiangling dan Amber di bawah pengaruh Genshin. (Dampak Fandom Genshin)

Xiangling adalah karakter yang akan selalu memberikan pemain.

7. Sinyan

Xinyan merupakan karakter cowok yang mengajak pemainnya untuk menonton bandnya tampil bersama teman-temannya.

8. Beidou

Beido akan selalu menganggap pemain tersebut sebagai adiknya.

9. Lisa

Lisa merupakan kakak dari karakter yang selalu memanjakan pemainnya seperti anak kecil.

10. Ningguan

Ningguan adalah kakak laki-laki yang disiplin namun tetap penyayang.

11. Rosaria Karakter Rosaria dari Genshin Impact. (Dampak Fandom Genshin)

Rosaria merupakan kakak perempuan yang akan memberikan pengaruh buruk pada pemain, namun dia akan melindungi pemain dari para pengganggu.

12.Kli

Klee merupakan pemimpin dari adik perempuan yang menjadi sumber masalahnya.

13. Dione

Dione adalah tipikal kakak perempuan yang baik, namun saat Clea mengajaknya berkencan, sifat baik Dione menghilang dan dia menjadi pembuat onar.

14. Payudara

Cizzi juga mirip dengan Dionne, tipikal adik baik yang sangat dipengaruhi oleh Clea.

15. Pengaruh Karakter Hu Tao Genshi Hu Tao. [Hoyoverse]

Hu Tao adalah karakter yang setiap hari menawarkan layanan peti mati kepada pemain dan memaksa pemain untuk membelinya.

16. Mona

Mona akan aktif menawarkan layanan prediksi masa depan, namun meskipun pemainnya adalah teman Mona, pemain tidak akan mendapatkan diskon sedikit pun.

17.Yanfei

Yanfei akan selalu mempromosikan layanan penyelesaian kasus pengadilan kepada pemain dengan penjelasan rinci.

18.Eula

Yula adalah karakter utama dari keluarga Mondstadt yang terkenal. Ia memiliki ketahanan dan dapat membimbing pemain untuk menjadi orang yang lebih baik.

19 Januari

Jin adalah tipe karakter pemimpin yang mewakili Ksatria Favonia.

20. Ganya

Ganyu merupakan sekretaris Liyue yang sangat berpengalaman sehingga bisa membimbing para pemainnya menjadi lebih baik lagi.

21. Keking Karakter Keking di Genshin Impact. (Dampak Fandom Genshin)

Keqing merupakan salah satu anggota Keluarga Liyue Cixing yang memiliki tujuan untuk mensejahterakan masyarakat Liyue.

Dengan mengetahui daftar karakter wanita Genshin Impact, pemain dapat mempelajari setiap karakter dan memutuskan karakter mana yang akan digunakan di Genshin Impact. (Jeffrey Francisco)

Hadir di Malang, Enigma Camp Bawa Pengalaman Pelatihan IT Berkualitas

Rental Motor Bali, MALANG – Enigma Camp menawarkan boot camp yang merangsang selama tiga bulan untuk membantu setiap talenta menjadi profesional IT di Balai Latihan Malang, Jawa Timur.

Pelatihan ini dirancang khusus untuk memenuhi tuntutan pasar kerja yang berubah dengan cepat dengan materi front-end, back-end, mobile developer dan metodologi yang fleksibel.

BACA JUGA: Course-Net Indonesia Dukung Pelatihan IT Program Kartu Prakerja

Enigma Camp Training Center di Malang dilengkapi dengan sarana dan prasarana untuk menjamin pengalaman belajar yang optimal bagi seluruh peserta pelatihan.

Fasilitasnya meliputi ruang kelas yang nyaman, ruangan ber-AC, ruang kolaboratif outdoor, makan 3 kali sehari, perangkat pendukung pembelajaran seperti laptop dan konektivitas internet yang memadai.

BACA JUGA: Eric Thohir Dukung Jawaban Pakar Pusdiklat Pengembangan IKN Nusantara

Keunggulan dari pusat pelatihan ini adalah tersedianya tenaga pelatih IT yang berpengalaman dan berkualitas yang siap memberikan pelatihan yang berkualitas baik dari segi pengajar maupun materi ke Malang dan sekitarnya.

CEO Camp Enigma, Muhammad Irfan mengaku bersemangat bisa menawarkan pengalaman pelatihan IT yang berkualitas kepada masyarakat Malang.

BACA JUGA: Teknologi Informasi Tingkatkan Hafalan Al-Qur’an Mahasiswa DQM

“Kami yakin ini akan menjadi sumber daya yang berguna bagi individu dan perusahaan yang ingin meningkatkan keterampilannya agar sukses di dunia IT,” kata Muhammad Irfan dalam keterangannya, Rabu (12/6).

Menariknya, program pelatihan ini tidak dipungut biaya sebagai wujud visi dan misi Enigma Camp untuk melatih lulusan akademis agar setiap lulusan dapat menjadi talenta terampil dan siap bekerja di berbagai sektor industri IT tanah air.

Berkat pengalaman yang terkumpul selama enam tahun, Enigma Camp memiliki pelatihan berkualitas dan lulusan berkualitas yang dapat bekerja sama dengan lebih dari 100 mitra di dalam dan luar negeri. (jlo/jpnn)

Intip Helm Tempur Baru Militer AS, Ringan tapi Anti Peluru

JAKARTA – Militer Amerika mengembangkan helm tempur baru yang mampu menahan tembakan senjata ringan. Helm tempur baru ini tersedia dalam ukuran kecil, sedang, besar, dan ekstra besar.

Helm tempur baru ini pertama kali dibagikan kepada pasukan Divisi Lintas Udara ke-82 dan kemudian dibagikan ke unit lainnya. “Sistem pelindung kepala terintegrasi generasi berikutnya adalah helm seberat 3,27 pon – ukuran besar – yang mungkin terlihat mirip dengan pendahulunya, tetapi memberikan tingkat perlindungan tambahan,” kata pejabat Angkatan Darat AS kepada Army Times, Rabu (14/2/2021). 2024). ).

Helm tempur ini 5 persen lebih ringan dibandingkan helm sebelumnya yang mulai digunakan pada tahun 2018. Angkatan Darat AS telah mengerahkan sekitar 119.000 jenis helm tempur antara tahun 2018 hingga 2022. Kol. Kenneth Elgort, manajer program Sistem Perlindungan Prajurit.

Tentara dapat menginstal aplikasi tambahan untuk perlindungan senjata ringan, namun perangkat ini, yang menambah 2,5 kilogram ke sistem, menjadi sangat rumit dan jarang digunakan.

“Kemajuan dalam polimer memungkinkan para desainer untuk mengembangkan jenis helm generasi berikutnya dengan bobot yang sama namun perlindungan yang lebih besar,” kata Alex De Groot, Kepala Perlindungan Kepala Prajurit PEO.

Helm klasik terbuat dari bahan aramid yang biasa dikenal dengan nama dagang Kevlar. Bahan yang keras dan rapuh melindungi dari kerusakan akibat benturan. Namun polietilen, bahan baru yang digunakan, berfungsi seperti sarung tangan. Bahan tersebut menyerap energi benturan.

Helm tempur jenis generasi baru ini diproduksi oleh perusahaan Gentex dan Avon Protection Ceradyne. Pengembang masih berupaya meningkatkan kemampuan headset baru bahkan setelah diimplementasikan. “Reaksi tentara selama pengujian terlihat dengan bantalan depan helm yang keras,” kata Elgort.

Sebagai tanggapan, para perancang menciptakan empat opsi baru yang akan diuji dan memberikan umpan balik kepada Prajurit Divisi Lintas Udara 101 pada musim semi ini. Mereka berharap untuk mulai menerapkan pilihan yang lebih baik untuk kelahiran dini pada tahun 2025.

“Pada saat yang sama, tim berupaya mengintegrasikan sistem komunikasi dan pelindung pendengaran ke dalam helm baru,” kata Elgort.

Binus : Metaverse Rambah Kampus, Mahasiswa Jangan Gagap Teknologi Virtual Digital

SEMARANG, Rental Motor Bali – Teknologi virtual digital atau dalam dunia pendidikan dikenal dengan metaverse semakin mendapat perhatian.

Generasi muda baik yang masih duduk di bangku kuliah maupun universitas diharapkan dapat menguasai atau setidaknya familiar dengan teknologi ini agar tidak bingung atau tertinggal oleh perkembangan zaman.

“Di Metaverse, pengguna dapat berinteraksi dengan lingkungan digital yang sangat realistis.”

Baca Juga: Kabar Hangat Hari Ini, Kiper Sonny Stevens Hancurkan Target PSIS, Mbak Ita Ungkap Tak Bakal Maju di Pilkada Kota Semarang 2024

Universitas Bina Nusantara (Binus) Kampus Semarang, Dr Bambang Dwi Wijanarko, Wakil Direktur Akademik, Penelitian dan Pengembangan Kemahasiswaan mengatakan, “Sisanya beraktivitas bahkan berinteraksi dengan orang lain secara virtual.” .

Selain itu, Marina West Semarang, Mini Hall, POJ (Pearl Java) mengumumkan hal tersebut pada acara sosialisasi teknologi digital terkini “Metaverse Borobudur 2024”.

Realitas maya

Menurutnya, keberadaan metaverse digital bertepatan dengan kemajuan konsep teknologi virtual reality dan augmented reality (AR).

Baca Juga: Hasil Liga Voli Wanita Korea Hari Ini, Hyundai Hillstate Menang, Puncak, Peringkat Red Sparks Berapa?

Atau lompatan dalam rekayasa digital yang menciptakan lingkungan virtual dengan mengaburkan batas antara dunia nyata dan dunia maya.

Selain itu, integrasi perangkat digital berbasis internet memiliki kecerdasan buatan (AI).

Tergantung pada mekanisme basis data tingkat lanjut (blockchain) yang memungkinkan berbagi data secara transparan di seluruh jaringan bisnis.

Baca Juga: Satu Paket, Link Download Minecraft Java Edition dan Bedrock Edition, Beli Satu Gratis Satu?

Situasi ini mendorong munculnya konsep masyarakat cerdas yang didukung dengan hadirnya teknologi digital terintegrasi dalam kehidupan sehari-hari.

Jatuh Cinta Baik buat Kesehatan dan Jantung, Bagaimana bila Sebaliknya?

Rental Motor Bali, Jakarta – Cinta bisa terasa seperti kecanduan dan juga berdampak baik bagi kesehatan. Teresa Larkin, seorang profesor kedokteran di Universitas Wollongong di Australia, mengatakan kepada ABC News bahwa oksitosin, atau hormon cinta, memiliki efek anti-inflamasi dan membantu mengurangi stres serta meningkatkan fungsi jantung.

Pelepasan oksitosin dapat merangsang hormon peptida natriuretik atrium, yang mengontrol tekanan darah dan dapat mencegah penebalan otot jantung. Penelitian juga menunjukkan bahwa cinta meningkatkan aktivitas fisik, mengurangi depresi dan, bagi sebagian orang, membuat tidur lebih nyenyak. Orang lain mungkin merasa lebih mudah tersinggung dan cemas. Terkadang emosi membuat orang melupakan olahraga, pekerjaan, dan teman.

Dampak Perceraian Apa yang terjadi secara berbeda ketika seseorang putus cinta? Sekali lagi, hormon berperan ketika kita merasa tertekan dan tidak dicintai.

“Oksitosin mengikat kita, mengubah orang asing menjadi kekasih. Setelah fase awal, yang berlangsung dari enam jam hingga dua tahun, hubungan bisa menjadi sangat membahagiakan sehingga pasangan mulai putus atau membentuk hubungan persahabatan dan kepercayaan yang stabil, ”jelas biologi. Dr. Lihatlah Yakir.

Di sisi lain, menurut Larkin, proses biologis terpenting dari kehilangan cinta adalah berkurangnya keinginan, motivasi, dan hubungan pasangan.

“Dopamin sudah tidak ada lagi, dan rangsangan oksitosin tidak sebaik saat masih ada hubungan emosional dan fisik,” ujarnya.

Dan saat Anda putus, hormon kembali bekerja. “Saat seseorang mengalami putus cinta karena stres, efek utamanya adalah peningkatan hormon stres kortisol. Ini hanya bisa berlangsung sebentar, tapi bisa juga berubah menjadi stres yang terus-menerus. Penting untuk menguranginya. bersama orang lain dan termotivasi untuk melakukan hal lain akan terus merangsang produksi dopamin dan oksitosin,” jelas Larkin.

Perceraian bisa terasa seperti sebuah pukulan di kepala, dan ini bukan sekedar metaforis. Luka emosional akibat putus cinta bisa sangat menyakitkan sehingga masih bisa dirasakan secara fisik, bukan hanya secara psikologis. Tubuh juga akan menunjukkan tanda-tanda kehilangan, seperti keinginan untuk bersentuhan dan bersama pasangan.

Pilihan Editor: Tips cara memenangkan hati pria idaman, jangan ragu untuk mengambil langkah pertama

Baik itu terjadi dengan cepat atau lambat, cinta melibatkan beberapa proses biologis yang berbeda. Apa pengaruhnya terhadap tubuh? Baca selengkapnya

Kecanduan ponsel adalah kenyataan bagi banyak orang dan menyebabkan stres, depresi, dan kecemasan. Berikut beberapa langkah untuk menguranginya. Baca selengkapnya

Tak hanya menghancurkan perasaan dan menghancurkan emosi, patah hati juga berdampak besar pada kondisi fisik, bahkan berdampak pada jantung. Baca selengkapnya

Memulihkan patah hati setelah putus cinta memang sangat sulit, namun para terapis meyakinkan Anda bahwa hal itu bisa dilakukan. Inilah yang dapat meningkatkan proses tersebut. Baca selengkapnya

Apakah Anda sibuk mencari pasangan di Hari Valentine? Daripada mencari cinta di luar, mengapa tidak mencoba menemukannya di dalam diri Anda sendiri? Baca selengkapnya

Ada banyak cara untuk menghabiskan Hari Valentine untuk melupakan mantan setelah putus cinta. Para ahli berbagi beberapa tips. Baca selengkapnya

Ada orang yang tidak suka mencampuradukkan cinta dan persahabatan bahkan bersumpah tidak akan jatuh cinta pada temannya. Simak tipsnya. Baca selengkapnya

Para peneliti telah menemukan empat alasan utama mengapa orang tetap berteman dengan mantan pacarnya. Di bawah ini adalah penjelasannya. Baca selengkapnya

Apa yang harus dilakukan jika takdir mempertemukanmu dengan teman lamamu? Jangan bodoh, bersikaplah seperti ini. Baca selengkapnya

Bertemu mantan secara acak di suatu tempat? Ada beberapa hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan ketika berhadapan dengan mantan. Baca selengkapnya

5 Drakor Choi Woo-shik Terpopuler dan Terbaru, Ada A Killer Paradox

JAKARTA – Drama Korea terbaru Choi Woo-shik adalah A Killer Paradox yang akan tayang pada 9 Februari 2024 di Netflix.

Choi Woo-shik adalah aktor Korea dengan kewarganegaraan Kanada. Ia lahir di Seoul pada tanggal 26 Maret 1990, dan keluarganya memindahkannya ke Kanada ketika Woo-shik berusia sepuluh tahun.

Pria berusia 33 tahun ini tinggal di Kanada hingga ia berusia dua puluh tahun. Di sana, dia memiliki nama Inggris Edward Choi dan dipanggil Eddie.

Pada usia dua puluh tahun, Woo-shik mengikuti audisi akting di Korea, melakukan debutnya melalui drama More Charming By The Day dan Do Yi. Merasa belum mengetahui budaya negaranya sendiri, saat itu Choi Woo-shik pun memilih kuliah di Jurusan Studi Budaya di Universitas Chung-Ang.

Sejauh ini Choi Woo-shik sudah bermain di 22 serial, belum termasuk dua judul yang belum tayang. Namun, di seluruh dunia dan di luar penggemar drama Korea, ia terkenal berkat film Train to Busan, Okja, dan Parasite.

Berikut lima drama Korea terpopuler dan terbaru dari Choi Woo-shik.

1. Musim Panas Tercinta (2021)

Foto: SBS

Our Beloved Summer menjadi drama Choi Woo-shik yang paling populer hingga saat ini. Setidaknya untuk pasar global, karena di MyDramaList pengguna yang memberikan skor mencapai 45.708 akun. Skor tersebut cukup tinggi yaitu 8,7.

Dalam drama romantis ini, Choi Woo-shik berperan sebagai Choi Ung, seorang ilustrator yang bersekolah di sekolahnya. Mantan kekasih SMA-nya adalah Kook Yeon-soo (Kim Da-mi), yang kini menjadi pakar hubungan masyarakat.

Setelah sekian lama tidak berbincang, keduanya dipertemukan kembali setelah film dokumenter yang mereka buat di sekolah menjadi viral. Keduanya masih memiliki perasaan lama yang sama, namun masing-masing takut mengulangi kisah cintanya. Serial ini bisa disaksikan di Netflix.

2. Ditakdirkan untuk Mencintaimu/Kamu Adalah Takdirku (2014)

Foto: MBC

Drama populer ini menampilkan Choi Woo-shik sebagai pemeran pendukung bernama Lee Yong, yang merupakan saudara tiri Lee Gun (Jang Hyuk). Lee Gun adalah pria kaya yang menghamili Kim Mi-young (Jang Na-ra) karena mereka berdua mabuk dan melakukan one-night stand.

Lee Gun dan Mi-young terpaksa menikah, padahal dia sudah punya pacar. Meski tanpa cinta, seiring berjalannya waktu, Lee Gun mencintai Mi-young. Serial ini bisa disaksikan di Netflix dan iQIYI.

3. Pangeran Atap (2012)

Foto: SBS

Drama Korea populer lainnya dari Choi Woo-shik adalah Rooftop Prince. Serial ini pun membawa ketenarannya sebagai aktor drama Korea.

Dalam Rooftop Prince, Woo-shik merupakan salah satu karakter utama khususnya Do Chi-san. Dia adalah bagian dari rombongan Putra Mahkota Lee Gak (Park Yoo-chun) yang dipenjara di Korea modern. Chi-san sangat pandai menangani orang, dan pada masa Joseon bekerja di rumah bordir terbesar.

Kelompok Lee Gak mengembara ke rumah Park-ha (Han Ji-min), seorang wanita dengan kehidupan yang sulit. Kisah-kisah lucu dan romantis akan menemani perjalanan orang-orang dari berbagai era. Anda dapat menontonnya secara lengkap di Netflix dan WeTV.

4. Anak Laki-Laki Sebelah (2017)

Foto: Pemeran Naver TV

Dari serial lama lainnya, Choi Woo-shik berperan sebagai Park Kyu-tae yang merupakan tetangga Sung Ji-jae (Jang Ki-yong). Hubungan mereka tidak terlalu dekat, tapi mereka harus hidup bersama.

Arai Bikin Helm yang Cuma Dijual di Indonesia

Jakarta, 24 Desember 2023 – Perusahaan helm asal Jepang, Arai, mengumumkan kehadiran produk barunya yang akan dijual khusus di Indonesia. Ini adalah Perangkat Pelindung Kepala Emas Arai RX-7 Nakano Shuriken.

Helm ini memiliki spesifikasi yang sama dengan seri Arai RX-7X reguler yang dijual di toko helm. Bedanya pada grafis yang dirancang khusus oleh Arai bertema mantan pembalap MotoGP Shinya Nakano.

“Pelanggan yang membeli helm ini akan bisa bertemu dan mengendarai Shinya Nakano secara langsung pada Januari 2024,” kata CEO Arai Indonesia Arai Saputra kepada Rental Motor Bali Automotive di Jakarta Selatan.

Eric mengatakan, Arai RX-7X Nakano Shuriken Gold Edition diproduksi dalam jumlah terbatas dan belum dirilis di negara lain.

“Kami membutuhkan helm khusus khususnya bagi para penggemar Arai di Indonesia. Helm ini hanya ada 300 unit dan tidak dijual di negara lain,” ujarnya.

Arai RX-7X Nakano Shuriken Gold akan mulai dikirimkan ke dealer Arai di Indonesia pada Januari mendatang. Namun bagi yang berminat bisa memesan mulai hari ini.

“Bagi yang berminat bisa memesan pembelian ukuran S hingga XL,” ujarnya.

Sesuai dengan namanya, Helm Emas Arai RX-7X Nakano Shuriken menampilkan senjata khas Jepang yaitu shuriken yang biasa digunakan oleh unit ninja.

Setiap pembelian helm ini juga sudah termasuk Arai Single Bag, Arai Circuit Cap, Vas-V Top Shield, Arai Indonesia Hoodie dan sertifikat edisi terbatas.

Harganya Rp 25 juta, sudah termasuk aksesoris. Pembeli juga mendapat layanan laundry dan fitting gratis, jelasnya. Turun Harga Mobil Listrik Wuling Mobil hatchback kecil Wuling Bingo yang diluncurkan tahun lalu ini mendapat potongan harga 10 persen untuk mendongkrak penjualan di tahun ini. China Diskon berlaku 31 Maret Rental Motor Bali .co.id berlaku hingga 25 Februari 2024

Terima Banyak Laporan Soal Sumbangan di SMK Negeri, Anggota DPRD Depok Datangi Sekolah

Depok – Anggota Komisi D DPRD Kota Depok, Ikrawani Hilman mengaku mendapat laporan dari warga terkait sumbangan di SMKN 1 Depok. Lamaran telah diterima beberapa hari yang lalu. Setelah itu ICRA SMKN 1 berangkat ke Depok.

Iqra bertemu dengan Anden, Wakil Kepala SMKN 1 Depok untuk menjalin kerjasama. Iqra meminta klarifikasi terkait beberapa laporan yang diterimanya darinya.

“Nah, karena kami mendapat informasi tentang sumbangan tersebut, saya datang, walaupun SMK tersebut berada di wilayah provinsi, namun yang belajar di sini adalah warga Depok sebagai anggota DPRD, makanya saya klarifikasi di sini,” kata . Iqra, Senin 11.09.2023.

Iqra mengatakan, belum ditemukan adanya tuduhan di sekolah tersebut. Menurut pihak sekolah, yang dilakukan adalah penggalangan dana melalui donasi. Hal ini dilakukan karena pihak sekolah mempunyai kebutuhan yang tidak dapat dipenuhi dengan uang yang diterima. Sumbangan ini bersifat sukarela.

“Tadi sudah saya jelaskan bahwa tidak ada implikasi atau akibat terhadap proses belajar mengajar siswa terkait dengan donasi. Kalau donasi itu sukarela, tapi kalau sekolah mempunyai kebutuhan yang tidak ditanggung oleh BOŠ”, katanya. . Jika demikian, maka penggalangan dana diperbolehkan secara hukum.”

Politisi PDIP itu menegaskan, sekolah tidak boleh melakukan penggalangan dana dengan kekerasan. Jika ditemukan mirip dengan Levi. Untuk menggalang dana, sekolah dapat mencari perusahaan pihak ketiga melalui CSR. Tanggung jawab pendidikan tingkat SMA/SMK berada di tangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Menurut saya, Pemkot Depok kalau memang peduli anak-anak Depok bersekolah di sini bisa mencoba melalui DOP. Bukan karena tidak melalui APBD, karena ada aturan APBD tidak bisa campur tangan karena SMA. “Tetapi harusnya bisa membantu perusahaan-perusahaan di sini yang berada di bawah kepemimpinan Pemkot Depok melalui CSR,” ujarnya.

Iqra mengatakan, jika ada sekolah yang memungut biaya, orang tua siswa bisa menginformasikannya.

“Penjelasannya, itu sumbangan. Jadi saya harap jika ternyata ini bukan sumbangan, harap beri tahu saya lagi. “Tapi sampai saat ini, kami sampaikan kepada pihak sekolah bahwa itu adalah sumbangan,” ujarnya.

Sekolah membutuhkan dana sebesar Rp4 miliar untuk berbagai kebutuhan. Karena dana yang diterima dari pemerintah tidak mencukupi, pihak sekolah menyumbangkan 2,8 juta dinar kepada setiap siswa.

“Dibutuhkan sekitar Rp4 miliar. Saya belum tahu pasti (kegunaannya), belum ada informasinya. “Tetapi yang pasti membutuhkan waktu satu tahun lebih banyak dari jumlah yang dibiayai BOŠ”, tutupnya.

Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. 2 peserta penyandang disabilitas lolos ujian akhir SIPSS Polri. Kedua peserta penyandang disabilitas memiliki latar belakang kedokteran dan pendidikan dengan kompetensi di bidang teknologi dan informasi. Rental Motor Bali 25 Februari 2024

7 Tips War Tiket Kereta Api untuk Mudik Lebaran 2024 yang Perlu Diketahui

JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (KAI) resmi membuka penjualan tiket kereta api mudik Lebaran 2024 mulai 15 Februari. Kesempatan untuk menenangkan diri saat memasuki bulan puasa ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Mudik naik kereta api memang menjadi pilihan favorit para pelancong. Selain aman dan nyaman, perjalanan dengan kereta api juga lebih cepat dibandingkan transportasi darat lainnya.

Sayangnya, tiket pulang pergi untuk perjalanan kereta api ini terbatas. Karena itu, tidak semua orang bisa menikmati perjalanan pulang dengan kereta ini. Untuk mendapatkan tiket tersebut, kebanyakan orang biasanya menggunakan istilah perang tiket atau ticketfight untuk mendapatkannya.

Tips Militer Tiket Kereta Api Mudik Lebaran 20241. Tentukan tanggal kembalinya

Rencanakan terlebih dahulu tanggal berapa Anda akan kembali ke kampung halaman. Jika sudah dipastikan tidak ada perubahan jadwal, barulah membeli tiket.

2. Berhati-hatilah saat membeli tiket

Mohon calon pembeli berhati-hati dalam melakukan pembelian agar tiket yang dibeli sesuai dengan tanggal dan rute yang diinginkan.

3. Lakukan pembelian online

Untuk mempercepat proses pemesanan tiket, pembeli sebaiknya melakukan pembelian secara online melalui aplikasi KAI Access atau penyedia layanan tiket lainnya. Jadi, tidak perlu repot dan membuang waktu berjalan kaki menuju stasiun.

4. Siapkan tanggal lain

Jika tanggal perpanjangan sebelumnya tidak menentu, segera siapkan tanggal lain dan segera pesan agar tidak kehabisan. 5. Gunakan fitur perpanjangan otomatis. Pastikan internet Anda stabil saat membeli tiket dan gunakan fitur “Auto Refresh”. Fitur ini membantu melacak ketersediaan tiket secara otomatis.

6. Jangan Menyerah Jika tiket sudah habis masa berlakunya, calon pembeli jangan langsung menyerah. Harap terus memeriksa karena penumpang lain mungkin membatalkan tiket mereka.

7. Selalu cek ketersediaan kereta tambahan

Jangan khawatir jika Anda tidak bisa mendapatkan tiket kereta api jalur utama. Momen mudik biasanya membuat PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan kereta tambahan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Berikut beberapa tips perang tiket kereta api mudik di tahun 2024. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Program Police Goes to School, Polres Solok Lantik Duta Sekolah Keselamatan Berlalu Lintas Bagi Siswa

Rental Motor Bali – Kepolisian Solok, Sumatera Barat menggelar program Police Go to School sebagai upaya menekan angka kecelakaan pelajar di wilayah hukumnya.

Disebutkan dari Kantor Berita Antara, melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas), Polres Solok menggandeng para pelajar sebagai duta keselamatan bus sekolah dan melakukan demonstrasi kepada pengemudi bus sekolah.

Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo melalui Kasatlantas Polres Solok AKP Dian Jumes Putra di Solok, Minggu (18/10/2022) mengatakan, proyek Police Go to School merupakan upaya menekan angka kecelakaan di jalan raya. tingkat pelajar dan remaja. . Optimalisasi penerapan peraturan lalu lintas secara simultan. Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo membagikan 100 paket sembako kepada pengemudi dan pengendara sepeda motor. Sebagai contoh kerja Polres Solok [ANTARA/HO-Polres Solok]

Untuk itu, Undang-Undang Lalu Lintas akan melaksanakan kegiatan polisi kunjungan sekolah di lima Sekolah Menengah Negeri (SMAN) di Kabupaten Solok, kata AKP Dian Jumes Putra.

Dikatakannya, lima sekolah yang dikunjungi adalah: SMA N 1 Gunung TalangSMK N 1 Gunung TalangSMA N 2 Gunung TalangSMP N 5 Gunung TalangSMA N 1 Kubung

Saat polisi melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah tersebut, Kasatlantas berperan sebagai pengamat upacara bendera di sekolah tersebut. Salah satunya di SMA Negeri 1 Gunung Talang dan memberikan informasi peraturan lalu lintas.

“Kami juga membuka pengumuman keselamatan bus sekolah untuk siswa,” lanjut AKP Dian Jumes Putra.

Menurutnya, para peserta yang ditunjuk sebagai petugas lalu lintas sekolah ini nantinya akan menjadi kepanjangan tangan Polri untuk mencegah pelanggaran lalu lintas di lingkungan sekolah.

Selain itu, menurutnya perjalanan tersebut juga memberikan imbauan kepada para pelajar mengenai peraturan lalu lintas dan bahaya kecelakaan. Selain penjelasan untuk menghindari informasi palsu tentang masalah yang mungkin melanggar hukum.

“Kami juga menghimbau bagi siswa yang masih di bawah umur dan belum memiliki SIM untuk tidak mengemudi ke sekolah,” kata AKP Dian Jumes Putra.

Ia berharap polisi datang ke sekolah dan polisi lalu lintas hadir untuk memantau protokol dan mendapat respon positif dari pihak sekolah.

“Pekerjaan ini akan diminta pihak sekolah sebulan sekali,” kata AKP Dian Jumes Putra.

BYD Meresmikan 8 Diler di Indonesia Secara Serentak

Rental Motor Bali, JAKARTA – Tahap pertama, produsen kendaraan listrik global Build Your Dreams (BID) membuka delapan diler serentak di Indonesia pada Kamis.

Peresmian delapan diler BID Arista ini menjadi bukti keseriusan dalam melayani konsumen EV dengan kualitas yang diterapkan BID secara global, kata Presiden Direktur PT BID Motor Indonesia Eagle Zhao dalam keterangannya.

BACA JUGA: BID Seal sebenarnya lebih populer dibandingkan BID Dolphin

Zhao mengatakan kualitas layanan adalah kunci perkembangan industri otomotif.

Oleh karena itu, BID menggandeng Arista Group yang telah berpengalaman bertahun-tahun dan memiliki reputasi baik di industri otomotif Indonesia untuk melayani pelanggan.

BACA JUGA: BID Kecepatan Akselerasi di Sentul Circle Kecepatan 154km/jam

Kedelapan diler yang diresmikan sekaligus tersebut adalah Arista BSD Citi Tangerang, Arista Sunter, Arista Tebet, Arista Kalimalang, Arista Depok, Arista Amir Hamzah Medan, Arista Soekarno Hatta Bandung dan Arista Semarang.???????

Zhao mengatakan melalui diler-diler tersebut, BID memberikan layanan penjualan, servis, dan suku cadang dengan standar kenyamanan yang unggul.

BACA JUGA: Gandeng BID, Scorpio Electric menyasar pasar skuter listrik Indonesia

Dealer BID berlokasi di lokasi yang strategis dan mudah dijangkau oleh pelanggan.

Dealer BID didesain dengan gaya modern dan dilengkapi dengan fasilitas konsultasi pembelian, fasilitas perbaikan, bengkel dan fasilitas pengisian baterai EV.

Di setiap tampilan, konsumen dapat melihat tiga EV yang diproduksi oleh BID.

Zhao mengatakan BID memiliki standar tinggi dalam pembuatan produk dan layanan pelanggan.

Menurutnya, kerja sama dengan Arista akan mendukung pengembangan jaringan diler BID guna menjangkau lebih banyak calon konsumen.

Arista dikenal dengan jaringannya yang kuat di Jabodetabek dan Indonesia bagian barat, dan juga memiliki keyakinan besar dapat mendukung pengembangan jaringan BID di Indonesia,” kata Zhao. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAIN… BID Tambah Pabrik di Luar China

Segudang Fakta iQOO 12, Ponsel Gamer Seharga Rp 11 Jutaan yang Kini Disokong Chip Q1

Rental Motor Bali, Jakarta – Sejak dirilis pada Desember 2023, iQOO 12 telah menjadi smartphone andalan para pecinta esports yang ingin sukses. Produk ini dibanderol Rp 11,9 juta, dibekali prosesor Snapdragon 8 generasi ke-3.

Prosesor yang digunakan iQOO 12 sangat bertenaga dengan hadirnya chip superkomputer Q1. Ketersediaan chip tambahan ini menambah kenikmatan pengguna iQOO 12 saat bermain game berat.

Dikutip dari keterangan resmi iQOO, Rabu 21 Februari 2024, chip superkomputer Q1 yang dipasang di perangkat gamer dibuat menggunakan teknologi semikonduktor canggih. Dengan desain yang bertenaga, chip ini membantu meningkatkan kecepatan dan kinerja perangkat seluler.

Lalu apa istimewanya chip superkomputer Q1 yang membuat iQOO 12 begitu diminati para gamer?

Gambar tajam, emosi gaming tidak terekspos

Dengan kemampuan pencitraan yang kuat, chip Q1 menghadirkan tampilan yang halus dan mengesankan untuk bermain game dan multimedia. Game tercanggih di iQOO 12 dapat mengubah kualitas gambar secara instan. Ini meningkatkan kontras dan kejelasan gambar.

Membuka fitur ini sangatlah mudah. Langkah pertama, pastikan mode ultra game diaktifkan. Selanjutnya buka panel advanced game di sebelah kiri saat bermain game, lalu pilih aktifkan GSR dan GFI. Dengan cara ini, pengguna dapat menikmati gambar dan detail terbaik di perangkat. Kualitas gambar sangat tajam tanpa mengorbankan presisi gambar.

Pengguna merasakan pengalaman bermain game yang lebih kaya karena semua yang terlihat di dalam game tajam dan jelas. Gamer dapat menikmati visual 4K dalam game 1080p. Mereka semakin banyak berpartisipasi dengan skor yang jelas.

Gambar anti patah untuk menghindari kehilangan

Pengalaman bermain game di smartphone ini luar biasa dengan kecepatan hingga 144 fps. Perangkat iQOO 12 menggunakan definisi bingkai untuk gameplay yang lebih mulus, ditingkatkan dengan kecepatan refresh 144 Hz pada layar internal. Teknologi ini memberikan tampilan berkualitas tinggi tanpa kehilangan kualitas gambar atau kegagapan yang mengganggu.

Pemain akan menikmati permainan ini, yang menawarkan peluang besar dalam pertempuran sengit di seluruh dunia. Kualitasnya juga terasa dalam penggunaan sehari-hari di luar aktivitas olahraga.

Gambar tanpa batas untuk terus menang di segala kondisi

IQOO 12 memiliki tampilan gaming yang kuat. Artinya, alat tersebut dapat meningkatkan kualitas gambar dengan mereproduksi gambar yang tajam. Dengan menggunakan filter, termasuk menempatkan gambar pada latar belakang gelap, pengguna dapat dengan mudah mengidentifikasi musuh dengan latar belakang gelap.

Kemampuan visual iQOO 12 menampilkan gambar yang lebih baik sehingga pemain lebih unggul dalam pertarungan yang membutuhkan presisi dan kecepatan reaksi. Dalam permainan yang membutuhkan ketelitian lebih, seperti baku tembak di lingkungan gelap, pemain dapat mengidentifikasi musuhnya.

Gambar yang dihasilkan oleh smartphone ini tajam dan detail, pengguna akan berani dalam setiap pertempuran, bahkan dalam situasi tersulit sekalipun.

Pilihan Editor: Asus ROG Zephyrus G14, Laptop Gaming dengan Panel OLED VRR Bertenaga

Empat dari smartphone Samsung yang diluncurkan tahun lalu akan menampilkan Galaxy AI. Baca selengkapnya

Xiaomi 14 Ultra mengungguli pendahulunya di banyak bidang, mulai dari baterai hingga ketahanan fisik. Baca selengkapnya

Asus ROG menghadirkan laptop gaming tertipis dengan panel OLED VRR pertama di dunia. Baca selengkapnya

Kelompok mahasiswa UI ini menciptakan sebuah game bernama WETANI | Orang-orangan Sawah Dalam Tembakan. Baca selengkapnya

Drama Korea tentang game mulai lebih banyak diproduksi. Baca selengkapnya

Samsung menyampaikan berita tentang penerbitan ulang Galaxy S24 Rolling Stones. Tersedia 57 model.Baca selengkapnya

Xbox akan meluncurkan empat game eksklusif untuk gaming generasi berikutnya, yaitu PS5 dan Switch. Mengapa? Baca selengkapnya

Playstation Plus menambahkan game gratis dan berbayar baru mulai 20 Februari 2024. Genre RPG dan Tales adalah yang paling penting. Baca selengkapnya

Playstation Plus akan meluncurkan game gratis dan berbayar baru pada Februari 2024. Seri Tales sangat populer. Baca selengkapnya

Nintendo diperkirakan akan meluncurkan penerus Nintendo Switch. Konsol generasi berikutnya akan ditunda hingga Q1 2025 Baca selengkapnya

Anggaran Pemilu Sudah Cair Nyaris Rp50 Triliun, Terbesar Mengalir ke KPU dan Bawaslu

JAKARTA – Menteri Keuangan (Kemen Kaew) melaporkan pelaksanaan anggaran pemilu 2024 mulai tahun 2022 hingga 2024 mencapai Rp49,5 triliun atau Rp50 triliun. Total alokasi ke Badan Pembelian dan Penyewaan (APBN) mencapai Rp. 71,3 triliun.

“KPU dan Bawaslu menggunakan dana Rp 16,5 triliun untuk pelaksanaan Pemilu 2024,” kata Menteri Keuangan Sri Mulyani kepada wartawan APBN di Jakarta, Kamis (22 Februari 2024). Hal itu diungkapkannya dalam konferensi pers.

Sri Mulyani menjelaskan pelaksanaan anggaran sebesar Rp16,5 triliun untuk pemilu 2024 pada 12 Februari 2024. Anggaran tersebut belum terpakai seluruhnya, baru 43,2% dari jumlah maksimal Rp 38,3 triliun. “Pengeluaran terbesar ditanggung Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pemilihan Umum (Bawaslu),” jelas Sri Mulyani.

Dijelaskannya, kontribusi melalui KPU dan Bawaslu adalah pembentukan lembaga khusus, pengawasan proses pemilu, pemilu, dan penghitungan suara. Mengenai dana APBN pemilu tahun 2022 sebesar Rp. 3,1 triliun, realisasi penggunaan anggaran pada tahun 2023 sebesar Rp. 29,9 triliun, dan total tahun ini Rp. 16,5 triliun. Dengan demikian, pemilu 2024 akan dibelanjakan sebesar Rp 49,5 triliun, sehingga tersisa Rp 21,8 triliun.

Verrell Bramasta Beri Bocoran soal Pacar Baru

Jakarta –

Verel Bramasta mengaku sudah memiliki pasangan baru. Dia tidak menjelaskan apa yang dimaksud pacarnya.

Namun, ia mengisyaratkan setelah sekian lama menyendiri, ia mengaku sudah memiliki pasangan. Secara tidak langsung, Verrel malah menyebut dirinya sudah memiliki calon istri.

“(Calon istri) Iya Insya Allah terjadi,” kata Verel Bramasta di kawasan Sentul, Jawa Barat.

Verel Bramasta mengaku belum memperkenalkan pacarnya kepada orang tuanya. Ia pun nampaknya masih menyembunyikan sosok kekasihnya tersebut.

Namun Verel Bramasta mengatakan pacarnya bisa juga seseorang yang bekerja di dunia hiburan Tanah Air. Namun dia tidak menceritakan apa pun lebih jauh.

Verrel pun berpesan bahwa di usianya yang sekarang, ia harus serius terhadap pasangannya. Dia tidak lagi ingin bermain-main seperti yang dia lakukan saat remaja.

Meski begitu Verrel tetap berdoa agar kekasihnya itu menjadi pendamping hidupnya kelak.

“Bismillah ya, di usia sekarang harus serius, tidak seperti dulu,” kata Verel Bramasta.

“Sebenarnya maksudnya juga Bismillah, kita masih berusaha, belum tahu. Tapi yang pasti kalau kita ketemu sekarang, siapa pun itu, kita akan saling mencintai untuk waktu yang lama.” ketemu, yang penting bunda tahu,” bebernya. Simak video “Doa Khusus yang Dipanjatkan Verel Bramasta Saat Umrah” (Keledai/Keledai)

Modal Rp10 Juta Bisa Punya Motor Listrik, Tidak Perlu Jual Unit Lama

Jakarta, 15 November 2023 – Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Mineral resmi menaikkan subsidi konversi sepeda motor dari Rp7 juta menjadi Rp10 juta. Demikian pernyataan Menteri Energi dan Mineral Arifin Tasrif baru-baru ini

“Rp 10 juta sudah dipilih untuk dikonversi. Mulai sekarang juga bisa,” ujarnya, dikutip Rental Motor Bali Otomotiv.

Kami berharap peningkatan dukungan ini dapat mendorong minat masyarakat untuk mengkonversi sepeda motor tradisional menjadi sepeda listrik. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk mengurangi ketergantungan terhadap minyak bumi dan meningkatkan penggunaan kendaraan listrik ramah lingkungan.

Pemerintah juga memberikan insentif lain untuk pembelian sepeda listrik baru, yakni subsidi Rp 7 juta. Insentif ini diberikan untuk pembelian sepeda motor listrik yang memenuhi berbagai kebutuhan, salah satunya diproduksi dalam negeri.

Menurut Arifin, perbedaan subsidi antara sepeda listrik baru dan konversi diperlukan untuk mendorong pemilik kuda beralih ke kendaraan non-listrik tanpa mengganti unit yang dimilikinya.

“Sepeda motor baru dan bekas harusnya berbeda,” ujarnya.

Konversi sepeda motor listrik diberikan kepada masyarakat yang melakukan konversi sepeda motor berbahan bakar bensin (BBM) menjadi sepeda motor listrik. Pedoman sepeda motor convertible adalah sepeda motor yang masih berjalan dan memenuhi standar bahan bakar Euro 3.

Proses konversi motor listrik dilakukan oleh sekolah yang ditunjuk pemerintah. Bengkel ini memenuhi kualifikasi dan menggunakan area yang sudah teruji kesesuaiannya.

Untuk mendapatkan bantuan konversi sepeda listrik, masyarakat bisa mengajukan permohonan ke Dinas ESDM. Yang diperlukan adalah copy KTP, copy STNK, dan copy BPKB.

Dari penelusuran Rental Motor Bali Otomotif di Informasi Bantuan Kendaraan Roda Dua atau laman Sisapira, diketahui masih ada 187 ribu kuota untuk membeli sepeda motor baru.

Saat ini, untuk bengkel yang terdaftar resmi di Kementerian ESDM, menurut situs resmi kantor tersebut, terdapat 12 lokasi dari semula 24 lokasi. Yang terpopuler: Khusus mobil lebih murah dari bensin, Pemasangan untuk sepeda motor listrik Rp 200 ribu. Berita yang membahas tentang mobil lebih murah dari bensin dan pasang untuk sepeda motor Rp 200 ribu, banyak dibaca dan populer di Rental Motor Bali Otomotif. saluran Rental Motor Bali 23 Februari 2024

Museum Nasional Indonesia: Proses Evakuasi Koleksi Berjalan Baik, Pemulihan Jadi Prioritas Utama

Jakarta – Sejak Senin, 18 September 2023 hingga saat ini telah dilaksanakan Kementerian Pendidikan dan Pengelolaan Prasarana dan Bangunan (PPSU) sebagai bagian dari Unit Khusus Pengelola Bidang Permuseuman Indonesia (MNI) yang sedang melaksanakan proses penelitian. dan pendataan berupa pengumpulan benda-benda bersejarah yang terkena dampak kecelakaan yang terjadi beberapa hari yang lalu.

Ratusan koleksi foto sejarah telah disimpan dengan hati-hati di penyimpanan sementara dan sedang diselidiki kerusakannya.

“Saat ini kami sedang berupaya mengidentifikasi, menyelidiki tingkat kerusakan, membersihkan dan merawat perawatan tahap pertama. Hari Selasa baru koleksi dari Galeri Perunggu. Beberapa koleksi masih utuh dan bisa segera dilihat,” kata Wakil Kepala Museum dan Kebudayaan (MCB) Ahmad Mahendra dalam keterangannya, Rabu 20 September 2023.

Dalam rangka restorasi, Unit Khusus Pengelola Unit Museum Nasional (MNI) akan bekerja sama dan mengikutsertakan para pegiat konservasi, peneliti, peneliti, budayawan, sejarawan, kurator dan latihan untuk menyusun rencana kebangkitan MNI.

Tujuan utama kerjasama ini adalah untuk meningkatkan perlindungan dan perlindungan koleksi sejarah di seluruh museum dan situs warisan budaya di Indonesia.

Kelompok khusus telah membuka komunikasi dengan berbagai kelompok untuk melakukan pemulihan, termasuk mitra lainnya.

“Kami berbicara khusus dengan pemerintah Perancis, berdasarkan pengalaman para ahli di sana dalam melakukan perbaikan pasca kebakaran Notre-Dame di Paris pada tahun 2019. Kami juga berdiskusi dengan pemerintah Belanda yang terlibat dalam berbagai bentuk restorasi, khususnya pada bangunan. bangunan cagar budaya dan melestarikan koleksinya,” kata Mahendra. Kementerian Keuangan memastikan program kenaikan gaji pekerja akan dirilis pada Maret 2024. TNI/Polri, pada Maret. 2024.Rental Motor Bali. co.id 23 Februari 2024

Konsumsi Nanas Bisa Turunkan Kadar Gula Darah? Ternyata Ini Faktanya

Jakarta-

Buah umumnya baik dikonsumsi untuk kesehatan, meski Anda menderita diabetes atau gula darah tinggi. Buah merupakan sumber nutrisi yang sangat baik, termasuk serat, vitamin dan mineral.

Kebanyakan buah-buahan memiliki indeks glikemik (GI) yang rendah. Ini berarti buah memiliki pengaruh yang lebih kecil terhadap gula darah dibandingkan makanan lain.

Buah mengandung fruktosa dan serat yang membantu tubuh mencerna karbohidrat lebih lambat, sehingga kadar gula darah lebih stabil seiring berjalannya waktu.

Namun nanas memiliki indeks glikemik sedang, artinya memiliki efek lebih besar terhadap gula darah dibandingkan buah lainnya.

Kategori indeks glikemik umum adalah sebagai berikut:

Makanan dengan indeks glikemik rendah memiliki skor kurang dari 55. Makanan dengan indeks glikemik sedang memiliki skor antara 56 dan 69. Makanan dengan indeks glikemik tinggi memiliki skor 70 atau lebih tinggi.

Sedangkan nanas mentah memiliki skor 66 sehingga termasuk makanan dengan indeks glikemik sedang.

Makan nanas secukupnya dan pasangkan dengan protein atau lemak sehat seperti kacang-kacangan, biji-bijian, selai kacang atau alpukat untuk membatasi dampak buah terhadap gula darah.

Buah-buahan lain dengan indeks glikemik sedang termasuk semangka dan beberapa buah kering seperti kurma, kismis, dan cranberry manis.

Seperti makanan lainnya, indeks glikemik nanas bisa berbeda-beda tergantung apa yang dimakan. Menggabungkan karbohidrat berserat dengan protein dan lemak sehat dapat mencegah makan berlebihan, membantu Anda merasa kenyang lebih lama, dan mengurangi lonjakan darah.

Faktor lain yang mempengaruhi indeks glikemik nanas antara lain:

Kematangan, dengan buah yang matang memiliki skor indeks glikemik yang lebih tinggi dalam pembuatannya, karena jus buah memiliki skor yang lebih tinggi dibandingkan, misalnya, buah yang belum matang

Nanas adalah sumber vitamin C dan mangan yang baik. Ia juga mengandung serat, vitamin A dan vitamin B, serta senyawa yang disebut bromelain, yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Faktor-faktor ini menjadikan nanas sebagai tambahan sehat untuk diet ramah diabetes.

Pilihan paling sehat adalah nanas mentah atau beku.

Nanas kalengan, ditangkupkan, atau diolah sering kali mengandung tambahan gula, terutama jika buahnya berbentuk sirup. Jika nanas kalengan adalah satu-satunya pilihan Anda, cobalah menemukannya dalam kaleng dalam air, bukan dalam sirup.

(tidak/tidak)

Pochettino Beber Kunci Sukses Chelsea Kalahkan Crystal Palace

Inggris – Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino mengungkap rahasia sukses timnya mengalahkan Crystal Palace di Selhurst Park, Selasa pagi, 13 Februari 2024. The Blues memastikan kemenangan 3-1 pada laga pekan ke-24 Liga Premier Inggris. .

Menurut Pochettino, kunci keberhasilan timnya meraih poin penuh adalah bermain lebih efektif di babak kedua. Sebab pada babak pertama mereka menguasai 79 persen penguasaan bola, namun hanya melakukan satu percobaan.

Bahkan di babak pertama mereka mendapat penalti dari tuan rumah. Gol tersebut diciptakan oleh Jefferson Lerma saat pertandingan memasuki menit ke-30. Ia mengakui hal itu sangat mengecewakan.

“Saya sangat kecewa dengan penampilan kami di 45 menit pertama,” kata Pochettino seperti dikutip dari situs resmi klub. “Kami berbicara dan sepakat untuk menghindari permainan seperti ini.”

Di babak kedua, Chelsea lebih agresif memblok upaya ke gawang Palace. Total ada 13 percobaan yang dilakukan, lima di antaranya mengarah ke gawang.

Tiga di antaranya berakhir dengan gol. Connor Gallagher mencetak dua gol pada menit ke-47 dan 90+1. Sisa golnya dicetak Enzo Fernandez saat perpanjangan waktu memasuki menit keempat.

Pochettino berkata: “Kami memulai babak kedua dengan baik, tetapi itu adalah pertandingan yang sulit. Pada akhirnya, saya sangat senang dengan pertandingan seperti ini, meskipun kami tidak bermain dalam 45 menit yang kami inginkan.”

“Berguna untuk membangun rasa percaya diri, analisa dan kemauan untuk konsisten,” tambah juru taktik asal Argentina itu. Berada di posisi teratas, berikut 5 Fakta Menarik Liverpool Usai Hancurkan Luton Town, Liverpool berhasil meraih poin sempurna usai mengalahkan Luton Town pada lanjutan Liga Inggris di Anfield, Kamis pagi, 22 Februari 2024. Rental Motor Bali .co.id Februari 22 Agustus 2024

iQoo Bakal Bawa HP Edisi BMW Motorsport ke Indonesia

Rental Motor Bali – Setelah pada pekan ini mengumumkan akan segera hadir di Indonesia, iQoo langsung mengeluarkan panduan terkait regulasi teleponnya di Indonesia.

Merek asal Tiongkok tersebut pada Kamis (20/10/2022) membagikan video pendek di Instagram yang konon menceritakan ponsel pertamanya di Tanah Air.

“Dari sini, menurutmu monster mana yang akan muncul? Letakkan di antrian komentar!” Baca judul yang menyertai video tersebut.

Video ini menampilkan gambar mobil sport yang dipenuhi deru mesin bensin. Di atas adalah logo iQoo dan BMW Motorsport.

Berdasarkan video tersebut, kemungkinan besar iQoo akan memboyong edisi BMW Motorsports ke Indonesia. Jika Anda melihat India dan Cina, iQoo BMW Motorsport adalah ponsel kelas atas.

Di China misalnya ada iQoo 10 Pro dengan BMW Motorsport. Sedangkan di India, model ini berada di keluarga iQoo 9T yang sudah menggunakan Snapdragon 8 Gen 1. Apa itu iQoo, merek ponsel mendatang yang masuk ke Indonesia? Gambar: iQoo 9T, smartphone yang dijual di India. [Dok iQoo India]

Sementara jika dicek di website P3DN Kemenperin, terlihat ada beberapa ponsel iQoo yang sudah memiliki sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri atau TKDN.

Diantaranya adalah varian iQOO I2209 yang diyakini sebagai iQoo 9 5G dan telah disertifikasi pada bulan September, disusul iQOO I2212 yang disebut-sebut sebagai iQoo 11. Kemudian mendapat sertifikasi TKDN pada 17 Oktober.

IQoo sendiri dan induk perusahaannya, Vivo Mobile Indonesia, belum memberikan informasi resminya. Namun sepertinya rilis perangkat iQoo di Indonesia akan terus bermunculan dalam waktu dekat.

Hilang Bersama Motor Matik di Area Banjir Kota Bogor, Adzra Nabila Ditemukan di Jakarta Barat

Rental Motor Bali – Awal pekan lalu, Selasa (10/11/2022), Adzra Nabila, mahasiswa IPB University diduga menghilang ke selokan dengan mengendarai sepeda motor matic. Saat itu, ia melintasi kawasan banjir di Jalan Dadali, Bogor.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, Minggu (16/10/2022), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor membenarkan bahwa jenazah tersebut ditemukan tim Rescue and Rescue (SAR) di Jembatan Besi, Kecamatan Tambora. Jakarta Barat.

Adzra Nabila (20) tersapu sejauh 80 km selama lima hari setelah memasuki saluran pipa di Jalan Dadali, Bogor. Ilustrasi Buket [Antara]

Ditemui di rumah duka di Desa Cilebut Timur, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Direktur Eksekutif BPBD Kota Bogor Teofilo Patrosinio Freitas menjelaskan, “jaraknya sekitar 80 kilometer dari titik start.”

Jenazah Adzra Nabila tiba di rumah duka pada pukul 17.15 WIB usai proses pemakaman di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bogor.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, jika ada ketidaknyamanan, Pemkot Bogor akan meminta maaf. Menurutnya, kejadian yang menimpa Adzra Nabila ini menjadi pembelajaran bagi Pemkot Bogor agar bisa menyiapkan fasilitas untuk melindungi warganya.

Atas kejadian yang dialami Adzra Nabila, Wali Kota Bogor berpesan agar Kota Bogor mengidentifikasi daerah rawan banjir di jalan raya. Ilustrasi banjir (Pixabay/j_lloa)

“Dipasang rambu, dipasang pagar, dipasang papan. Kemudian penebangan pohon dilanjutkan, kita lihat kemarin,” jelas Arya Sugiarto di lapangan.

Pemerintah Kota Bogor terus mempercepat upaya penebangan pohon yang mungkin tumbang, terutama di sepanjang jalan raya.

Wali Kota Bogor mengakui, kanal-kanal di sepanjang Jalan Dadali luput dari perhatian aparat dan menimbulkan korban jiwa.

“Hal ini terlewatkan karena tidak semua orang mengetahui bahwa ini tempat yang berbahaya. Peringatan terutama kepada kepala desa yang ada di wilayah tersebut. Saya tugaskan semua kepala desa untuk turun untuk mengecek tingkat risiko di wilayahnya masing-masing. Intervensi fisik pun dilakukan. Meskipun ini bencana, kami berharap semaksimal mungkin,” kata Bima. kata Arya Sugiarto.

Saluran mobil Rental Motor Bali berduka atas kehilangan sesama pengendara sepeda motor. Keluarga yang tersisa membutuhkan keberanian.

Diskon Suku Cadang Mitsubishi Bulan Februari 2024, Catat Ketentuannya

Rental Motor Bali, Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan program purna jual Mitsubishi Motors Tebar Angpao. Program ini berlaku mulai 1 hingga 29 Februari 2024 di seluruh jaringan dealer resmi mereka.

“Bulan Februari ini yang bertepatan dengan momentum Tahun Baru Imlek, kami ingin memberikan lebih banyak keuntungan kepada pelanggan yang selalu menggunakan aplikasi My Mitsubishi Motors ID dalam proses pemesanan,” ujar Division Director Aftermarket PT MMKSI Kazuto Azuma dalam siaran persnya. rilis diterima Tempo hari ini, Kamis 1 Februari 2024.

Pengguna yang memesan layanan tanpa menggunakan aplikasi MMID akan menikmati promo berupa diskon suku cadang dan aksesoris Rp 100 ribu dengan transaksi di atas Rp 1 juta. Sedangkan jika menggunakan aplikasi MMID diskon yang diberikan sebesar Rp 150 ribu. Diskon ini berlaku untuk semua model.

Lalu ada diskon Rp 100 ribu untuk pembelian Extended Smart Package (ESP) model Xpander dan Xpander Cross. Sedangkan model Pajero Sport mendapat diskon Rp 200 ribu.

ESP kit ini dipersembahkan kepada pengguna dengan harga yang cukup terjangkau untuk melakukan perawatan rutin penggantian oli dan filter kendaraan (filter oli dan filter AC). Paket ini tersedia dalam berbagai tipe servis 2x, 4x, dan 6x di diler resmi Mitsubishi Motors seluruh Indonesia.

Pilihan Editor: F1: 8 Pembalap yang Bisa Menggantikan Lewis Hamilton di Mercedes

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Yuk gabung di member.Rental Motor Bali/komunitas, pilih grup GoOto

PT Bank Central Asia Tbk atau BCA menghadirkan sejumlah promosi produk fashion dalam rangka HUT BCA ke-67. Baca selengkapnya

BCA membagikan sejumlah promo spesial dalam rangka merayakan ulang tahun BCA ke-67 hari ini. Lihatlah daftar berikut ini. Baca selengkapnya

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati disebut-sebut tidak akan masuk kabinet Prabowo Subianto jika Menteri Pertahanan resmi memenangkan pemilu presiden. Baca selengkapnya

Mitsubishi juga memberikan cashback hingga Rp 10 juta untuk pembelian Xforce di IIMS 2024. Baca selengkapnya

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memberikan promosi penjualan mobil di Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024. Baca selengkapnya

Garuda Indonesia memberikan diskon hingga 80 persen untuk perjalanan domestik dan internasional. Baca selengkapnya

Berikut daftar promo tiket pesawat Garuda Indonesia, Air Asia, dan Citilink untuk keberangkatan September 2024. Apa saja? Baca selengkapnya

DFSK tampil di Indonesia International Motor Show (IIMS 2024) dengan memboyong mobil listrik Seres E1. Simak promonya di sini: Baca selengkapnya

Suzuki Indonesia memberikan promo bagi pelanggan yang membutuhkan spare part Oli Ecstar dan Suzuki Genuine Accessories (SGA) di IIMS 2024 Baca Selengkapnya

AirAsia Indonesia memperkenalkan promo Free Seat dan Free Flight pada rute internasional. Tiket sudah bisa dipesan hari ini hingga 25 Februari 2024. Baca selengkapnya

Debat Kelima Capres Panas! Lesti Kejora hingga Nikita Mirzani Antusias Nonton Langsung

JAKARTA – Sejumlah artis datang langsung ke Jakarta Convention Center (JCC) Senyan untuk menyaksikan debat calon presiden kelima (CAPRES) pemilu 2024 pada Minggu, 7 Januari 2024.

Sekadar informasi, ini merupakan rangkaian debat terakhir menjelang Pemilu atau Pemilihan Umum pada 14 Februari 2024.

Acara debat kelima ini dihadiri banyak artis yang datang langsung ke JCC Sinan, termasuk Rafi Ahmed yang hadir bersama istrinya Nagita Slavina. Rafi dan Ngita diketahui mendukung pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabooming Raka.

Dalam unggahan video di Instagram story-nya, Rafi memperlihatkan beberapa artis yang ikut dalam debat calon presiden kelima, yakni Ria Reese dan Lesty Kejora.

Juga, Oral Hermentia ada di sana ketika Rafi Ahmed diterima. Tak berhenti sampai disitu, artis Nikita Mirzani pun turut bergabung di JCC Sena untuk menyaksikan debat tersebut secara langsung.

Dalam Instagram story pribadinya, Nikita Mirzani mengunggah foto selfie dirinya bersama grammy kondang Aziza Salsha di dalam Gedung JCC Sinan. Mereka berdua tersenyum ke arah kamera. Aziza hadir bersama suaminya dan pemain sepak bola Pratham Arhan.

Sekadar informasi, acara diskusi dimulai pukul 19.00 WIB. Meninjau siaran langsung di kanal YouTube Rental Motor Bali, penyanyi Novia Bachmid yang mengenakan kostum bernuansa budaya Indonesia ditugaskan untuk memimpin lagu Indonesia Raya.

Mereka lalu bersama-sama menyanyikan lagu Pemilu 2024 bertajuk Memilih untuk Indonesia. Nasib PSI di Pemilu 2024 Jokowi: Jangan Tanya Saya Baik Presiden Joko maupun Widodo tidak mau menjawab pertanyaan apakah Partai Solidaritas Indonesia atau PSI akan mendapat suara di Pemilu 2024. Berdasarkan hasil perhitungan cepat, PSI-nya berada di bawah. 4 persen Rental Motor Bali 21 Februari 2024

Mantap! Beli Sofa Buat Nyantai di Rumah Diskon Rp 2,3 Juta di Transmart Full Day Sale

Jakarta –

Mau belanja murah? Hari ini Transmart Sale Sepanjang Hari hadir kembali dengan menghadirkan berbagai pilihan produk dengan diskon besar. Transmart kembali menghadirkan All Day Promotion dan memberikan diskon 50% + 20%.

Transmart All Day Sale hanya berlaku hari ini, Minggu (18 Februari 2024) dengan belanja langsung di toko Transmart mulai pembukaan toko hingga pukul 22:00 WIB.

Salah satu yang didiskon besar-besaran adalah sofa Geneva 2 Seater Brown. Pelanggan yang membeli produk ini pada promo Transmart sepanjang hari akan mendapatkan penawaran harga spesial.

Harga sofa elegan ini hanya Rp 4.499.000 per unit dari harga biasanya Rp 5.999.000 per unit. Artinya diskon Rp 1.500.000.

Kini untuk transaksi di Allo Prime, Bank Mega atau Bank Mega Syariah harganya turun lagi menjadi hanya Rp 3.599.200 per unit. Dengan demikian, diskon yang bisa Anda nikmati mencapai Rp 2.399.800.

Harap dicatat bahwa ketentuan tertentu berlaku. Promo tidak berlaku untuk pembelian dalam jumlah banyak.

Jadi bagi Anda yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega tidak perlu khawatir. Pembukaan unit langsung tersedia di gerai Cibubur dan Central Park.

Bagi Anda yang belum memiliki Allo Prime, cukup download aplikasi Allo Bank di PlayStore atau AppStore. Cukup klik tautan ini https://get.allobank.com/ unduh dan tingkatkan ke Allo Prime.

Jadi tunggu apa lagi? Datang ke Transmart terdekat dikotamu sekarang dan nikmati diskon besar spesial Transmart all day sale. (tergelincir/naik)

6 Tips Tangkal Kekacauan Digital

Rental Motor Bali Techno – Perusahaan keamanan siber Rusia Kaspersky menyarankan pengguna untuk menambahkan solusi praktis dan cerdas lainnya pada tahun 2024. Hal ini bertujuan untuk melindungi data berharga dengan membersihkan kekacauan digital. Apa itu kekacauan digital? Pengalaman di era digital Ternyata pengguna perangkat saat ini membuat dokumen dan file digital dengan kecepatan yang luar biasa. Dalam hal ini, pengguna tidak peduli dengan batas penyimpanan dan tidak ingin memperbarui dan meninjau file-file ini. Misalnya, pengguna biasanya menginstal 12 aplikasi Android per bulan, namun hanya meng-uninstal 10 aplikasi, sehingga mereka menambahkan dua perangkat yang tidak terpakai atau tidak aktif. per bulan. Ini berarti limbah digital akan tersimpan di perangkat atau di cloud selamanya. Semua ini menciptakan apa yang disebut Kaspersky sebagai kekacauan digital. Beberapa tips untuk tetap aman secara digital: 1. Ucapkan selamat tinggal pada kata sandi Pada tahun 2022, keamanan jaringan meningkat secara dramatis: Apple, Google, dan Microsoft pada saat yang sama mereka masuk tanpa kata sandi. Perangkat Anda menyimpan kunci kriptografi unik untuk setiap situs, bukan kata sandi. Anda tidak perlu menuliskannya dan sangat sulit untuk mencurinya. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang teknologi menarik ini. Kami menyarankan untuk beralih ke yang direkomendasikan karena akan mengurangi risiko akun Anda dicuri Ini juga nyaman karena Anda tidak perlu memikirkan kata sandi Anda tidak perlu menyimpannya dan memasukkannya nanti Chrome, Edge, dan Safari mendukung teknologi ini pada platform desktop dan seluler. Pelanggaran data tunggal adalah salah satu ancaman digital terbesar bagi kita semua Mencuri data dari ISP, perusahaan asuransi, layanan pengiriman, jejaring sosial, bahkan database sekolah Data yang dicuri kemudian digunakan dalam berbagai penipuan Sayangnya, tidak banyak yang bisa kita lakukan untuk mencegah pengguna diretas. , tapi kami dapat menjamin bahwa informasi yang bocor kecil, dan perbandingan bisa lebih sulit, misalnya nama dan nomor telepon di dua database yang dicuri tidak dapat dibandingkan. Penyerang Pelajari lebih lanjut tentang kami. Selain itu, kami menyarankan untuk memberikan informasi minimal tentang layanan yang tidak penting (terutama toko online dan layanan digital komersial), termasuk nama belakang atau akun media sosial Anda, dan sering kali meninggalkan kolom tambahan. alamat email dan nomor telepon yang dapat Anda gunakan sebagai informasi kontak Berikan nomor telepon sementara untuk menerima beberapa teks konfirmasi layanan dan alamat email sekali pakai – cukup Google “nomor telepon/alamat email sekali pakai” 3. Jauhi penghentian media sosial yang beracun Jika media sosial membuat Anda khawatir di tahun 2023, inilah saatnya mengucapkan selamat tinggal pada tahun ini. Namun, ada pula yang lebih memilih beralih ke Telegram atau Mastodon, misalnya. Hentikan siklus yang memakan waktu Media sosial dan situs berita dapat memakan waktu berjam-jam dan banyak energi. Untuk menghindari pemeriksaan pesan dan postingan tanpa henti, jadwalkan waktu di ponsel Anda untuk media sosial dan aplikasi berita. Mulailah hari dengan satu jam dan cobalah untuk menaatinya. Banyak vendor menawarkan fitur ini: Durasi Layar untuk Apple, Kesejahteraan Digital untuk Google, dan Keseimbangan Digital untuk Huawei. Jika anak Anda menghabiskan terlalu banyak waktu di media sosial, Kaspersky Safe Kids dapat membantu YouTube memiliki fitur yang disebut Tech Break 5 Pisahkan pekerjaan dan kehidupan pribadi Memisahkan pekerjaan dan kehidupan pribadi adalah hal yang baik karena berbagai alasan Ini membantu kesehatan fisik dan mental, karena pekerjaan akan membantu kesehatan fisik dan mental. tidak mengganggu waktu untuk keluarga dan teman serta permasalahan rumah tangga tidak akan mengganggu anda selama bekerja. Karena Anda tidak mencampurkan data pribadi dan pekerjaan, aplikasi, dll., perusahaan mendapatkan keamanan siber yang lebih baik dan lebih banyak lagi. Idealnya, pemisahan harus dilakukan secara fisik, pisahkan telepon dan komputer untuk bekerja dan kehidupan pribadi. Penting untuk diingat adalah menggunakan situs pribadi, email, dan jejaring sosial di perangkat kerja dan sebaliknya. Perhatikan keamanan siber Gunakan perangkat lunak keamanan di semua komputer dan telepon yang memerlukan kata sandi membuatnya rumit dan unik untuk situs mana pun Perbarui semua aplikasi dan sistem operasi secara teratur Tips ini bukanlah hal baru, namun jutaan orang terus mengabaikannya, sebagian karena ketidaktahuan, sebagian lagi karena kemalasan. Menteri Koperasi Tetyn: TikTok masih melanggar hukum Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Mencoop UKM) Tetyn Masduki mengatakan platform media sosial TikTok melanggar hukum. Rental Motor Bali 20 Februari 2024

4 Fitur Garmin Venu Sq 2 Bantu Wujudkan Keseimbangan Hidup

Rental Motor Bali – Berolahraga pasti membutuhkan tenaga yang besar. Oleh karena itu, penting untuk menjaga gaya hidup sehat agar Anda memiliki cukup energi untuk mengikuti jadwal sibuk Anda.

Garmin Venu Sq 2 hadir dengan fitur kesehatan dan kebugaran untuk membantu Anda menjaga keseimbangan dalam hidup Anda.

Di bawah ini adalah beberapa fitur Garmin Venu Sq 2 yang akan membantu Anda tetap bugar dan memiliki energi yang cukup untuk menjalani kehidupan sehari-hari.

1. Pindahkan fitur peringatan.

Fitur Move Alert pada Garmin Venu Sq 2 memungkinkan Anda mendapatkan pengingat untuk menjauh dari komputer sejenak.

Jika jam tangan pintar tidak mendeteksi pergerakan pengguna, maka akan muncul notifikasi. Lapangan Vino 2. [Garmin Indonesia]

Peringatan Pindah akan berulang dan menjadi pengingat yang baik untuk tetap aktif.

2. Fitur pelacakan hidrasi Garmin

Garmin Venu Sq 2 dilengkapi dengan Garmin Hydration Tracking yang memungkinkan Anda mencatat konsumsi air untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Anda juga dapat secara otomatis menetapkan sasaran hidrasi berdasarkan berapa banyak keringat yang hilang selama berolahraga.

3. Fitur pelacakan stres

Venu Sq 2 dilengkapi dengan pelacakan stres yang melacak tingkat stres Anda.

Jika tingkat stres terlalu tinggi, jam tangan pintar akan memberikan peringatan.

Jam tangan pintar kemudian akan memandu Anda melakukan latihan pernapasan singkat untuk membantu tubuh Anda lebih rileks dan menghilangkan stres.

4. Fitur Pelacakan Tidur Garmin Venu Sq 2, fitur pelacakan tidur. [Garmin]

Venu Sq 2 dilengkapi dengan pelacakan tidur Garmin yang dapat melacak kualitas tidur Anda.

Fitur ini memberikan informasi lengkap seperti tingkat tidur, detail tahapan tidur, plus ox2, pernapasan dan informasi tambahan untuk membantu meningkatkan kualitas tidur.

Informasi ini diperoleh dari kombinasi data detak jantung, variabilitas detak jantung, dan pergerakan tubuh.

Informasi usia yang dimasukkan saat pengaturan awal juga berguna untuk menganalisis dan meningkatkan kemampuan fitur pelacakan berat badan.

Kantuk diberi skor dari 0 hingga 100. Jam tangan pintar juga memberikan wawasan tambahan yang dipersonalisasi dari data tentang aktivitas dan gaya hidup Anda sehari-hari.

Pemahaman ini membantu Anda memahami bagaimana faktor-faktor seperti tingkat stres, pola aktivitas, dan waktu tidur memengaruhi kualitas tidur Anda.

Jam tangan pintar terbaru dari Garmin ini dijual dengan harga Rp 3.329.000 di toko online resmi Garmin dan toko offline merek Garmin.

Universitas Jambi Buka Prodi Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat

Rental Motor Bali – Dalam upaya memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat khususnya di bidang kesehatan, Universitas Jambi (UNJA) membuka kembali program studi (Prodi) bernama Program Studi Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat (MKM) Fakultas. Ilmu Kedokteran dan Kesehatan (FKIK).

Khususnya; Kualitas pelayanan kesehatan, epidemiologi masyarakat dan gizi kesehatan masyarakat. Hal ini berdasarkan Surat Pernyataan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor: 379/E/0/2023 tanggal 5 September 2023.

Sehubungan dengan itu, UNJA akan mulai menerima dan membuka pendaftaran mahasiswa baru program studi MKM tahun ajaran 2023/2024.

“Pendaftaran dapat diakses melalui https://pmb.unja.ac.id dan dibuka sewaktu-waktu dalam 2 (dua) gelombang secara online. Pendaftaran pertama dibuka mulai tanggal 5 Februari s/d 11 Mei 2024,” Humas UNJA Jambi menjelaskan. Tarif, Kamis 15 Februari 2024.

Ujian selanjutnya akan dilaksanakan pada tanggal 11 Mei 2024, dan hasil ujian akan diumumkan pada tanggal 29 Mei 2024. Pendaftaran gelombang kedua akan dibuka pada tanggal 30 Mei – 20 Juli 2024, dengan ujian dilaksanakan pada bulan Juli. 27 2024.

Dia menjelaskan, hasil tes akan diumumkan pada hari ketujuh Agustus 2024.

Fares mengatakan, untuk pendaftaran ada syarat pendaftaran antara lain sudah D4 atau S1 dan telah lulus IPK minimal 3,0 pada bidang ilmu kesehatan dan berbagai mata pelajaran keilmuan terkait, untuk tetap mengikuti tes masuk yang meliputi: Tes Ilmu Kesehatan Dasar (TDK), akademik. Penilaian Potensi (TPA), dan penilaian wawancara.

“Daftar secara online melalui website https://pmb.unja.ac.id, kemudian serahkan formulir pendaftaran ke Sekretariat Pascasarjana dengan melampirkan fotokopi ijazah sarjana dan transkrip nilai akademik resmi, masing-masing dua rangkap.

CV, pas foto berwarna 3×4 (4 halaman), 2 map orange bertuliskan nama lengkap dan program studi, Membayar biaya pendaftaran melalui BANK MANDIRI, BRI dan 9 Bank Gambia (Bank, Merchant/ATM) Rp 400.000 menggunakan nomor registrasi / “Registrasi adalah dan berkata : “Diperoleh setelah mencetak formulir online.”

Faris mengatakan, mahasiswa yang dinyatakan berhasil dapat membayar biaya pendidikan (BKT) sebesar Rp7.500.000,- untuk kelas reguler (Senin-Kamis), dan Rp8.500.000,- untuk kelas khusus (Jumat-Sabtu).

“Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi pihak-pihak berikut ini: Dr. Dwi Noerjoedianto, SKM., M.Kes (HP/WA: 0853-8399-9070) Yunita Diastanti, S.K.M. (HP/WA: 0822-9018-1392),” katanya. Dia berkata. Menteri Kesehatan Budi mewajibkan petugas pemilu 2029 menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum mendaftar, dan sistem pemeriksaan kesehatan ini didasarkan pada jam kerja petugas pemilu 2024 yang bisa mencapai 15 jam. Rental Motor Bali pada 19 Februari 2024

8 Kuliner Yogyakarta Viral yang Banyak Diburu Wisatawan, Wajib Dicoba

Jakarta – Masakan Yogyakarta sangat beragam dan menarik. Termasuk kuliner populer yang kini banyak dicari wisatawan saat berlibur ke kota pelajar.

Kelezatan kuliner yang terkenal di Yogyakarta ini menjadi alternatif menarik tanpa Gudeg yang sudah identik dengan kuliner wajib di kota ini. Maka tak heran jika menjadi destinasi wisata favorit.

Minggu (18/2/2024), rangkuman kuliner khas Yogyakarta yang banyak dicari wisatawan, dari berbagai sumber.

Makanan di Yogyakarta yang banyak diidamkan wisatawan

1. Menara Lempia Samia

Lumpia Samijaya yang terletak di Jalan Malioboro, Yogyakarta menjadi destinasi kuliner yang wajib dikunjungi bagi pecinta lumpia. Meski hanya beroperasi dari kios pinggir jalan, popularitasnya tak pernah surut.

Keunikan Lumpia Samijaya terletak pada isiannya yang menggunakan bengkuang sebagai pengganti rebung sehingga memberikan tekstur yang renyah dan nikmat sehingga membuat Anda ingin mencobanya.

2. Bak Pia Kukus Tugu Jogja

Bakpia adalah salah satu makanan lezat paling terkenal di Yogyakarta. Bak Pia ini memiliki tekstur yang lembut dan isian kacang hijau yang manis dan lengket di dalamnya.

Bakpia Kukus Tugu Jogja merupakan salah satu brand bakpia terpopuler di Yogyakarta. Bakpia ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2019. dan langsung menjadi viral di media sosial.

3. Ramen Jawa Asli

Jika Anda ingin mencoba mie ayam yang tidak hanya lezat namun juga dilengkapi dengan keju mozzarella, Anda bisa mengunjungi Ramen Jawa Bonafide.

Jurgen Klopp Puji Kualitas Kepelatihan Xabi Alonso, Bakal Jadi Suksesor di Liverpool?

Rental Motor Bali, Jakarta – Jurgen Klopp memuji pemain muda Alonso yang disebut-sebut bisa menjadi penggantinya di Liverpool. Ia menyebut pelatih Bayer Leverkusen itu sosok luar biasa dari generasi pelatih muda saat ini.

“Xabi melakukan pekerjaan penting,” katanya pada konferensi pers menjelang pertandingan Liga Premier Brentford melawan Liverpool. “Jika Anda bertanya kepada saya delapan minggu lalu tentang Xavi Alonso, saya akan menjawab ‘Ya Tuhan’.” Menurut ESPN.

Alonso diperkirakan akan menggantikan Jurgen Klopp di Liverpool, yang masa jabatannya berakhir pada akhir musim. Alonso yang membantu The Reds menjuarai Liga Champions pada musim 2004-05 adalah sosok yang tepat.

Pelatih berusia 42 tahun itu mengubah Bayer Leverkusen menjadi salah satu tim paling ditakuti di Bundesliga musim ini. Di bawah kepemimpinannya, tim yang dikenal sebagai Die Werkself menjalani 21 minggu tanpa kemenangan liga dan saat ini menduduki puncak klasemen Bundesliga dengan 55 poin.

Klopp yakin kemampuan Alonso sebagai pelatih sama nyatanya dengan dirinya sebagai pemain. Ia memuji pendekatan dan keputusan Leverkusen dalam memilih pemain yang ia yakini cerdas. “Sepak bola yang dia mainkan, tim yang dia bentuk, gerakan yang dia lakukan, semuanya menakjubkan. “Saya berlatih dalam waktu lama di Bundesliga dan itu sangat mengesankan, bukan hanya jumlahnya, tapi cara mereka bermain.”

Klopp menambahkan: “Leverkusen memiliki peluang terbaik untuk memenangkan piala. Jika melihat Liga Europa, Leverkusen masih menjadi salah satu favorit di sana. Mungkin musim ini adalah musimnya Leverkusen, unik.”

Selain Liverpool, Alonso juga kerap dikaitkan dengan banyak klub seperti Real Madrid, Bayern Munich, dan Manchester City. Pelatih asal Spanyol itu sudah berbicara soal masa depannya. “Apa yang akan terjadi (di masa depan), saya belum tahu,” ucapnya seraya menegaskan masih fokus ke Leverkusen.

Pilihan Editor: Prediksi Burnley vs Arsenal Premier League Pekan 25: Jadwal, Klasemen Tim Saat Ini, H2H & Statistik

Jadwal Liga Inggris sudah melewati minggu ke-25. Simak empat catatan menarik dari pertandingan di atas. Baca selengkapnya

Luis Suarez berbicara tentang bagaimana Real Madrid menolak mengontraknya dan akhirnya menandatangani kontrak dengan Barcelona. Baca selengkapnya

Erling Haaland masih menjadi top skorer Liga Inggris meski bermain imbang 1-1 melawan Chelsea. Baca selengkapnya

Rasmus Højlund menjadi harapan baru penonton Manchester United setelah penampilan impresifnya dalam beberapa laga terakhir. Apa rekor barunya? Baca selengkapnya

Dalam pertandingan Luton Town melawan Manchester United, Rasmus Højlund mencetak gol kedua setelah dada Alejandro Garnacho. Baca selengkapnya

Gaya bertahan Marcus Rashford terlihat saat Manchester United mengalahkan Luton di Liga Inggris. Baca selengkapnya

Juara Bundesliga Jerman Bayern Munich kalah 3-2 dari VfL Bochum pada Minggu malam, 18 Februari 2024. Baca selengkapnya

Sir Jim Ratcliffe menghadapi tantangan besar di Manchester United sebagai pemegang saham baru. Singkirkan kebiasaan beracun. Baca selengkapnya

Presiden Bayern Munich Jan-Christian Driessen mengatakan Thomas Tuchel aman sebagai pelatih kepala De Rotten. Baca selengkapnya

Bayer Leverkusen terus meningkat di klasemen Bundesliga dengan keunggulan delapan poin atas Bayern Munich. Baca selengkapnya

5 Negara Ini Ternyata Ditakuti Israel, Nomor 2 Punya Senjata Nuklir

Rental Motor Bali Edukasi – Sejak didirikan pada tahun 1948 sebagai negara tersendiri bagi umat Yahudi, Israel banyak menentang negara-negara Arab atas apa yang mereka lakukan terhadap rakyat Palestina. Beberapa negara Arab bahkan menyatakan negara Zionis sebagai musuh sehingga menimbulkan kekhawatiran bagi Israel.

Meskipun beberapa negara tersebut telah menjalin hubungan diplomatik dengan Tel Aviv, konflik mungkin masih tetap ada. Konflik dengan negara-negara tersebut dapat menimbulkan konflik besar. Nah, lihatlah daftar negara yang ditakuti Israel menurut Defense Street: 1. Mesir

Mesir menjadi salah satu dari banyak negara musuh di sekitar Israel. Mesir dengan tegas menolak pembentukan Israel sebagai negara berdaulat di wilayah Palestina pada tahun 1948. Ketegangan antara kedua negara meletus dalam perang Arab-Israel pada tahun 1948, 1956 dan 1967, yang berujung pada konflik regional.

Belakangan, hubungan kedua negara membaik ketika Perjanjian Perdamaian Mesir-Israel ditandatangani pada tahun 1979, yang menjalin hubungan diplomatik dan mengatur hubungan ekonomi dan budaya.

Namun, kedua negara kerap menghadapi tantangan dalam menjaga kestabilan hubungan. Selain itu, pasca konflik Israel-Palestina dan kebijakan geopolitik regional yang menimbulkan ketegangan antar negara tersebut. Iran

Iran adalah musuh Israel yang paling konsisten di antara negara-negara lain. Kedua negara sering bertengkar. Sejak tahun 1947, ketika Israel didirikan, Iran menjadi satu-satunya negara yang memberikan suara berbeda dan tidak mendukung masuknya Israel ke dalam PBB pada tahun 1949.

Konflik kedua negara terus berlanjut hingga Pemimpin Khomeini menyatakan Israel sebagai musuh Islam. Selain itu, Iran menolak legitimasi Israel sehingga berujung pada pemisahan seluruh hubungan diplomatik dengan Israel.

Iran dituduh mendukung dan melatih kelompok militan seperti Hamas dan Hizbullah, yang mampu menyerang Israel dan membunuh banyak warga Israel. Yordania

Ketegangan antara Yordania dan Israel meningkat pasca revolusi Arab Spring pada tahun 2011. Israel sangat menentang keputusan pembangunan benteng Naharaim, yakni wilayah yang menjadi milik kedua negara selama 25 tahun. Turki

Turki adalah negara Muslim pertama yang bekerja sama dengan Israel dalam upaya militer, diplomatik, dan keuangan.

Namun, pada tahun 2007, ketika Turki secara terbuka menentang Operasi Cast Lead Israel, sebuah serangan militer di Jalur Gaza, hubungan tersebut berkembang.

Ketegangan bertambah ketika sembilan warga Turki dibunuh oleh pasukan Israel dalam armada yang berusaha melintasi Jalur Gaza. Menanggapi kejadian ini, Presiden Turki Erdogan menyatakan Israel sebagai negara teroris pada tahun 2011, yang menyebabkan memburuknya hubungan diplomatik dan militer kedua negara. Pakistan

Ketegangan antara kedua negara dimulai pada tahun 1947, ketika Pakistan menolak mengakui legitimasi Israel. Sentimen anti-Israel di Pakistan, yang kemudian menyebar di kalangan partai politik besar dan kecil di Pakistan, adalah akibat tidak diakuinya Israel sebagai negara berdaulat di PBB.

Selain itu, Israel menentang program senjata nuklir Pakistan yang dimulai pada tahun 1970-an. Mossad, badan intelijen Israel, juga dilaporkan melakukan operasi rahasia untuk menggagalkan pengembangan nuklir Pakistan.

Pada tahun 1980, Israel diduga akan menyerang pembangkit listrik tenaga nuklir Pakistan di Kahuta, dan Israel mencari bantuan dari India sebagai landasan peluncuran jet tempur. Israel akan terus menyerang Rafah terlepas dari tekanan internasional. Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengumumkan, pada 17 Desember 2024, bahwa partainya akan melancarkan serangan militer ke kota Rafah di Gaza selatan. Rental Motor Bali 19 Februari 2024

Kunci Jawaban Latihan Pemahaman dan Cerita Reflektif Modul 1 Pemahaman Konsep Buku Nonteks di PMM

Rental Motor Bali – Kunci jawaban latihan pemahaman dan cerita reflektif modul 1 Pemahaman Konsep Buku Non Teks di PMM berikut ini dapat dijadikan referensi.

Pada mata kuliah Kualitas Buku Non Teks dan Cara Penggunaannya terdapat 3 modul yang harus dipahami, salah satunya adalah modul 1 Memahami Konsep Buku Non Teks.

Sedangkan modul 1 Pemahaman Konsep Non Buku Teks mempunyai 5 materi yang harus diselesaikan oleh guru.

Baca Juga: Pertagas Niaga Gandeng PT Likuid Nusantara Gas, Jaga Pasokan LNG di Jawa-Bali

Oleh karena itu, bagi para guru yang sedang mencari referensi kunci jawaban latihan pemahaman dan cerita refleksi Modul 1 Memahami Konsep Buku Non Teks di PMM, ulasan selengkapnya dapat dibaca di bawah ini.

Bahan 1 Buku Berkualitas Bukan Teks

Ada 3 prinsip utama buku nonteks yang berkualitas, antara lain:

Baca juga: Rangkaian Peringati Hari Pers Nasional 2024, PWI Kebumen Selenggarakan Kemeriahan Futsal Empat Pilar

A. Buku yang ingin dibaca oleh anak-anak, bukan buku yang menurut orang dewasa ingin dibaca oleh anak-anak.

B. Berbagai jenis buku.

C. Buku untuk anak-anak dari semua tingkat membaca.

Pelatihan Pemahaman: Salah satu prinsip utama buku nonteks yang berkualitas adalah memuat pesan moral yang dapat dipetik oleh siswa. Pernyataan di atas adalah….

A.Itu benar

B.Salah